Cara Menggunakan Minyak Nilam yang Jarang Diketahui
Cara Menggunakan Minyak Nilam - Minyak nilam adalah salah satu jenis minyak atsiri yang diperoleh dengan cara penyulingan atau ekstraksi daun nilam. Nilam sendiri merupakan tanaman perdu tropis tegak dengan banyak cabang yang ditumbuhi daun tetapi jarang berbunga, dan dapat tumbuh hingga setinggi satu meter.

Cara Menggunakan Minyak Nilam

Cara Menggunakan Minyak NilamDengan menggunakan daun nilam yang diekstrak dengan minyak atsiri kita dapat mengontrol dan mencegah infeksi pada luka kita. Oleskan nilam atau minyak esensial pada area yang rusak atau terinfeksi dan biarkan beberapa saat sebelum dibilas dengan air bersih.

Kegunaan Minyak Nilam

1. Obat Sakit Kepala

Daun tanaman nilam ini mengandung senyawa yang dapat meredakan sakit kepala atau migrain yang Anda derita. Anda bisa merebus daun nilam kemudian meminumnya untuk meredakan sakit kepala dan migrain yang Anda derita.

2. Kelangsungan Hidup Disentri

Daun nilam juga dikatakan dapat mengobati disentri. Disentri merupakan penyakit yang gejalanya berupa diare, mual, muntah, demam, dan nyeri perut. Daun nilam tidak hanya bisa mengobati disentri, tapi juga melindungi tubuh dari penyakit ini.

3. Digunakan Sebagai Obat Bisul

Komposisi daun nilam juga dipercaya dapat mengobati dan menenangkan bisul yang menyerang kulit. Minum rebusan daun nilam atau membuat campuran daun nilam yang telah direbus sebelumnya, dioleskan pada bisul dan dibiarkan kering akan menyembuhkan.

4. Untuk Menyembuhkan Rematik

Rheumatoid arthritis adalah penyakit atau masalah yang sering menyerang orang dewasa yang lebih tua. Memang rematik juga bisa menyerang anak-anak. Selain daun nilam, akar nilam juga dapat digunakan untuk meredakan nyeri rematik dengan cara meremas akar nilam dan mengoleskannya pada bagian yang nyeri. Biarkan mengering lalu bilas dengan air hangat. Gunakan cara ini untuk hasil yang maksimal.

5. Mendukung Kesehatan Ginjal

Ginjal adalah salah satu organ terpenting dalam tubuh manusia. Jika ginjal terganggu maka fungsi organ lain di dalam tubuh juga ikut terganggu dan banyak penyakit yang bisa menyerang kita. Oleh karena itu, kita harus selalu menjaga kesehatan tubuh termasuk ginjal agar tidak mengalami gangguan atau penyakit. Salah satu cara menjaga kesehatan ginjal adalah dengan mengonsumsi daun nilam yang telah dimasak.

6. Menghilangkan Jerawat

Sebenarnya anda bisa mengobati jerawat cukup dengan menggunakan daun nilam, khusus mengoleskan masker dari daun nilam, jerawat yang membandel akan hilang dan kulit wajah anda menjadi bersih dan halus kembali. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil terbaik.

7. Mencegah Bau Badan

Rebusan daun nilam dan mandi air rebusan nilam dipercaya dapat mengurangi masalah bau badan yang sering Anda alami. Kandungan minyak alami pada daun nilam dapat membantu membunuh bakteri penyebab bau badan, dan baunya dapat membantu menjauhkan Anda dari bakteri penyebab bau badan.

8. Untuk Mempertahankan Tekad

Manfaat nilam juga dapat menjaga stamina. Kandungan senyawa pada tanaman ini terutama bagian daunnya dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita agar terhindar dari berbagai penyakit. Rutin meminum rebusan daun nilam setiap hari akan memperbaiki kondisi tubuh dan mencegah berbagai penyakit.

9. Melancarkan Buang Air Kecil

Jika Anda mengalami susah buang air kecil atau jarang buang air kecil, rebusan daun nilam sangat dianjurkan. Rebusan daun nilam konon berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit kencing, sehingga daun nilam dapat ditumbuk untuk menyembuhkan bau mulut dan penyakit yang disebabkan oleh penyakit kencing.

10. Mencegah Infeksi

Manfaat daun nilam selanjutnya adalah membuat kita terbebas dari infeksi. Infeksi adalah luka yang semakin parah dan berkembang hingga semakin parah. Dipercaya bahwa penggunaan daun nilam yang diekstrak dalam minyak esensial membantu mengendalikan dan mencegah infeksi pada luka kita.Caranya adalah dengan mengoleskan nilam atau minyak esensial pada bagian yang luka atau terinfeksi dan diamkan beberapa saat sebelum dibilas dengan air bersih. Demikian penjelasan tentang cara menggunakan minyak nilam. Jangan lupa gunakan mesin penyulingan minyak atsiri. Semoga bermanfaat.Bila anda sedang memerlukan mesin pertanian, mesin perkebunan, mesin perikanan, baik pra atau pasca panen, alat dan mesin olahan makanan, alat laboratorium, anda bisa mengunjungi RumahMesin untuk memesan produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *