Contoh Menulis Artikel SEO Friendly dengan Mudan dan Berkualitas
Contoh Artikel SEO Friendly - Website memiliki potensi besar untuk memperluas pasar di era digital penuh. Setelah memiliki situs web, Anda masih perlu konsistens untuk mengurusnya. Tidak berhenti disitu saja, konten yang dibuat harus sesuai standar SEO.Bagi Anda yang masih belum mengetahui apa itu contoh artikel seo friendly.

Apa itu Artikel SEO Friendly? 

Kalau tanya content writer, banyak content writer yang masih bingung ketika ditanya definisinya. Dengan kata lain, arti artikel SEO tergantung dari pemikiran masing-masing penulis. Meskipun interpretasinya berbeda, tujuannya tetap ada.Namun secara umum artikel SEO adalah artikel yang ditulis sesuai dengan standar mesin optimasi Google agar mudah diindeks dan disukai oleh Google.Karena Google pada dasarnya memberikan solusi, artikel yang dibuat harus memiliki keyword yang relevan dan ramah pengguna.Sedangkan untuk bisnis, artikel SEO bertujuan untuk meningkatkan brand perusahaan dan membantu pelanggan lebih mengenal brand yang dipasarkan. Berikut adalah contoh cara menulis artikel SEO yang baik dan menarik.

Contoh Menulis Artikel SEO Friendly yang Baik dan Menarik

Contoh Artikel SEO Friendly

1. Posisi keyword yang tepat

Penempatan keyword yang tepat adalah hal terpenting untuk membuat artikel yang bagus. Ketika ingin mencari sesuatu, Anda mengetikkan keyword ke dalam mesin pencari. Oleh karena itu, keyword yang Anda gunakan juga harus sesuai dengan yang digunakan kebanyakan orang.Setelah menemukan kata kunci untuk artikel tersebut, Anda perlu meletakkan kata kunci di bagian artikel yang benar, konten terperinci akan dijelaskan di bawah ini.

a). Judul (H1)

Heading 1 (H1) terletak di awal artikel, tepatnya di judul artikel. Oleh karena itu, disarankan untuk meletakkan keyword diawal artikel agar pembaca mengetahui tentang apa artikel tersebut.

b). Heading 2 (H2), dst.

Heading 2 biasanya terletak di tengah-tengah artikel. Pada bagian ini, Anda dapat membuat keyword yang mirip dengan keyword utama. Biasanya Subject Line 2 mengacu pada sesuatu yang masih berkaitan dengan keyword utama.

c). Setiap paragraf

Menempatkan keyword disetiap paragraf jelas merupakan hal yang cukup rumit. Tapi usahakan keyword utama tetap ada diparagraf, terutama paragraf pertama. Dengan keyword yang sering muncul, artikel akan mudah ditemukan oleh Google.

d). Permalink (Tautan Pos)

Permalink adalah untuk menentukan di mana menempatkan tautan artikel. Di permalink, Anda harus menggunakan keyword yang ditargetkan agar mesin pencari merekomendasikan artikel Anda.
Baca Juga : Cara Kerja SEO, Kelebihan dan Manfaat Menggunakan SEO!

e). Deskripsi meta

Deskripsi meta adalah tempat Google mendeskripsikan artikel saat muncul di halaman pencarian. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menuliskan keyword pada meta description di dashboard website Anda.

f). Alt Teks (Gambar)

Gambar utama yang digunakan harus menggunakan keyword artikel. Gambar yang mengandung keyword dapat muncul dalam pencarian gambar berdasarkan keyword terkait.

g). Tautan internal dan eksternal

Sambungkan link diteks atau gambar yang mengarah ke salah satu artikel Anda dan orang lain agar di mata Google artikel Anda layak untuk direkomendasikan.

h). Keyword dalam Tag Heading

Jika Anda menggunakan wordpress, sebaiknya berikan keyword dalam tag karena tag juga berfungsi sebagai keyword pengganti.

2. Miliki "Hook" untuk membuat audiens tertarik

Hook adalah frasa menarik yang ditemukan di awal artikel sebelum melanjutkan ke pembahasan. Sederhananya, ini mirip dengan lelucon percakapan, tetapi perbedaannya harus mengandung rasa ingin tahu untuk artikel tersebut sehingga dapat menarik pembaca.Biasanya, tanda Hook mencantumkan 1-3 paragraf di awal artikel sebelum memasukkan subjudul pertama. Tujuannya adalah agar seluruh artikel dapat dibaca.

3. Gunakan penomoran dan poin-poin

Penggunaan angka dan titik pada artikel sangat disukai oleh Google, buktikan dengan mencari artikel yang menggunakan judul rekomendasi dan saran. Google akan menampilkan titik dan angka dalam deskripsi meta meskipun Anda tidak menyetelnya.Selain itu, penggunaan penomoran dan titik akan memudahkan pembaca karena pembaca akan dengan mudah memahami isi artikel dan dapat menginspirasi pembaca untuk memperkenalkan dan merekomendasikan situs web Anda kepada teman-temannya.

4. Memiliki dukungan foto/video

Fungsi gambar atau video pada artikel adalah untuk menarik minat pembaca, sedangkan untuk Google, gambar atau video pada artikel memiliki nilai SEO, hampir semua plugin SEO menyarankan untuk menyisipkan gambar di tengah postingan sebagai tambahan. gambar utama. Alternatifnya, Anda dapat menambahkan keyword yang relevan dan utama ke gambar.

5. Lakukan diskusi penuh

Yang dimaksud dengan diskusi penuh adalah diskusi yang hanya menyangkut satu topik dan tidak meluas ke semua tempat.Pembahasan yang komprehensif memungkinkan pembaca untuk memahami apa yang sedang dibahas dan dengan cepat mendapatkan informasi yang diinginkan.
Baca Juga : cara jitu meningkatkan tarfik blog dengan mudah

Hindari Hal Berikut dalam Contoh Menulis Artikel SEO Friendly

1. Contoh Artikel SEO Friendly: hindar Plagiarisme

Hindari plagiarisme jika ingin website terlihat bagus di mata Google. Google sangat membenci artikel plagiat dan akan sulit mendapatkan posisi yang baik dalam pencarian.Selain itu, artikel plagiarisme dapat mempengaruhi tuntutan hukum. Untuk memeriksa apakah artikel Anda plagiasi, Anda dapat memeriksa menggunakan checkplagiarism.com, 1text.com, smallseotools.com dan duplichecker.com.

2. Artikel terlalu pendek

Artikel pendek cenderung sulit mendapat peringkat tinggi dalam pencarian. Alasannya, artikel pendek dianggap tidak mampu memberikan solusi yang diinginkan pembaca.Blogger merekomendasikan menulis artikel minimal 500 kata agar kompetitif. Bahkan Rankmath, salah satu plugin SEO, merekomendasikan minimal 600 kata per artikel.

3. Contoh Artikel SEO Friendly: Gandakan konten dan keyword

Keyword yang sama pada halaman web juga harus dihindari karena Google membencinya. Penggunaan keyword yang sama oleh Google dianggap duplikat.Namun keyword yang sama dengan tujuan yang berbeda tidak termasuk dalam keyword rangkap seperti “Susu sehat” sehingga Anda membuat keyword “Susu sehat untuk balita”.Apabila dapat memaksimalkan artikel SEO dengan baik, bisnis yang kamu jalani berpotensi memiliki banyak pelanggan. Oleh karena itu, kamu dapat menggunakan jasa menulis SEO dari Punca Digital. jasa menulis artikel termurah dan berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *