Tips Foto Produk Dengan Hp Untuk Pemula
Tips Foto Produk Dengan Hp Untuk Pemula. Memasarkan suatu produk membutuhkan konten yang menarik. Untuk mencuri perhatian konsumen agar tetap membeli.Banyak orang mengira bahwa foto produk yang bagus diambil dengan kamera mahal dengan peralatan berkualitas tinggi. Tapi ternyata itu bukan satu-satunya cara.Jika perusahaan Anda memiliki keterbatasan dana untuk membeli kamera profesional, Anda dapat menggunakan smartphone sebagai alternatif.Kualitas foto produk yang dihasilkan smartphone bisa dibandingkan dengan hasil kamera profesional dengan berbagai proses editing pasca pengambilan.Bagi yang ingin mencoba cara ini, berikut beberapa tips agar foto produk Anda terlihat lebih profesional, meski hanya menggunakan kamera smartphone.

Tips Foto Produk Dengan Hp Untuk Pemula

1. Gunakan Resolusi Semaksimal Mungkin

Kualitas kamera smartphone masa kini tidak kalah dengan kualitas perangkat fotografi dan perekaman video lainnya. Setidaknya rata-rata smartphone sudah memiliki resolusi kamera di atas 5 megapiksel.Dengan kualitas tersebut, smartphone memang mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang baik. Apalagi jika menggunakan smartphone dengan resolusi kamera di atasnya, hasilnya akan lebih bagus lagi.Selain itu, sudah banyak kamera smartphone yang memiliki sistem manual dimana Anda bisa mengatur resolusi kamera. Anda perlu menggunakan resolusi terbaik untuk menghasilkan foto produk yang berkualitas. Selain mengatur resolusi, Anda juga perlu mengatur ISO yang tepat, white balance yang tepat, dll.

2. Hindari Menggunakan Zoom

Memotret dengan kamera smartphone seringkali akan mengurangi subjek yang ditangkap. Jika subjek yang ingin difoto cukup jauh, usahakan untuk tidak menggunakan fitur zoom.Memperbesar gambar dengan fungsi zoom hanya akan merusak gambar, dan dengan resolusi rendah, gambar akan menjadi kurang jelas. Untuk menjaga kualitas foto Anda, Anda perlu memotret subjek lebih dekat.

3. Gunakan background yang tepat

Memilih background yang tepat untuk fotografi produk sangatlah penting. Bukan hanya berlaku untuk foto yang akan diunggah ke jejaring sosial.Namun ada juga foto yang akan ditampilkan di materi promosi lainnya seperti flyer, spanduk, website, dll. Latar belakang foto bisa berbeda, Anda bisa menggunakan latar belakang polos atau beraksen agar sesuai dengan produk Anda, dll. Background polosakan membuat hasil jepretan menjadi lebih elegan. Menggunakan background yang sederhana juga akan membuat konsumen tetap fokus pada produk.Opsi ini sangat cocok jika foto produk untuk katalog. Sedangkan aksen background yang tepat dapat menonjolkan nilai dari produk yang ditangkap.Misalnya, jika Anda memotret produk herbal, Anda bisa menggunakan aksen natural seperti kayu atau dedaunan. Namun, cobalah untuk tidak mengacaukan latar belakang agar tidak berlebihan.Sehingga konsumen dapat fokus pada produk tersebut. Anda juga perlu memilih kombinasi warna yang tepat untuk latar belakang.
Baca Juga : Mengapa Foto Produk Penting Untuk yang Menjalankan Bisnis

4. Pencahayaan yang baik

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah cahaya. Pencahayaan yang buruk akan mempengaruhi kualitas gambar. Jika ada kekurangan cahaya, Anda bisa menggunakan lampu jok yang dipasang di sisi kanan atau kiri produk.Anda juga bisa memanfaatkan sinar matahari untuk hasil yang lebih natural. Namun, menghindari penggunaan flash pada smartphone karena akan merusak fotografi kamera.

5. Manfaatkan fungsi Retouch

Cara berikut ini biasa digunakan orang untuk membuat subjek foto menjadi lebih cantik dan indah. Secara khusus, dengan menggunakan fungsi editing smartphone, cara ini efektif mempercantik hasil foto.Atau Anda dapat memanfaatkan aplikasi pengeditan foto untuk hasil yang lebih baik. Tapi perbaiki sedikit, karena jika terlalu sering dilihat, gambarnya akan palsu.Edit saja fotonya untuk memperkuat kesan foto, agar produk tidak berbeda dengan yang seharusnya. Karena tentunya konsumen akan sangat kecewa jika produk yang dibelinya tidak sama dengan gambar yang dilihatnya.Berikut beberapa tips untuk membuat foto produk profesional hanya dengan smartphone. Berkat foto yang menarik, semoga banyak konsumen yang tertarik dan memutuskan untuk membeli produk Anda.Menggunakan smartphone saat budget untuk fotografi produk terbatas adalah pilihan cerdas. Karena itu berarti Anda memiliki kemampuan manajemen pengeluaran keuangan yang baik.Demikianlah pembahasan mengenai Tips Foto Produk Dengan Hp Untuk Pemula dari saya. Anda dapat menggunakan Jasa Foto Produk Jogja dari Punca.id untuk membantu promosi produk Anda.Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam mencapai tujuan kalian kedepanya. Manfaatkan media sosial dengan sebaik baiknya, karena banyak hal menarik di dalamnya. Tentu pintar pintar memilih informasi yang bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *