Penulisan Artikel SEO agar Ranking di Gooogle dengan Mudah
Tentang bagaimana Anda membuat dan penulisan artikel SEO friendly? Apa yang harus Anda perhatikan dan apa yang harus Anda hindari?saya akan mengulasnya secara detail di sini. Anda dapat melacak skor sehingga peringkat pencarian Google Anda dapat meningkat. Sekarang, mari kita belajar lebih banyak!
  1. Lakukan riset kata kunci

Untuk menemukan konten Anda yang dioptimalkan untuk SEO, audiens Anda harus mengetik kata kunci ke dalam mesin pencari. Kata kunci adalah apa yang perlu Anda tentukan pertama kali.Dengan cara ini Anda dapat memilih kata kunci yang paling relevan. Dengan pemilihan kata kunci yang tepat, peluang konten Anda ditemukan oleh lebih banyak orang akan meningkat.
  1. Sesuaikan topik dengan kata kunci yang dipilih

Apakah Anda melakukan riset dan memilih kata kunci yang tepat? Eits, jangan langsung kamu tulis! Sesuaikan dulu topikmu dengan kata kunci yang ada. Dengan cara ini, konten kamu dapat memenuhi apa yang dicari oleh audiens.Misalnya, kamu memilih kata kunci "apa itu instagram". Mereka yang mencarinya pasti membutuhkan jawaban yang luas. juga bisa menjelaskan pengertian, sejarah dan fungsi Instagram.Berbeda dengan kata kunci “cara menghapus postingan Instagram”. Orang yang mencarinya tidak perlu menjelaskan apa itu Instagram dan informasi umum lainnya. Mereka mencari penjelasan yang sangat spesifik. Jadi sebelum menulis, pastikan apa yang dicari oleh para audiens.Jika Anda tidak yakin dengan apa yang dicari pembaca Anda, jangan khawatir. Anda dapat menemukan jawabannya dengan memasukkan kata kunci terkait ke dalam mesin pencari.Kemudian perhatikan konten di dalamnya. Anda juga dapat mengetahui informasi apa yang diinginkan audiens Anda. Dengan cara ini Anda dapat menulis artikel SEO yang dioptimalkan dengan baik.
  1. Perhatikan struktur artikel

Cara membuat artikel yang dioptimalkan SEO selanjutnya adalah terstruktur. Setiap artikel harus memiliki:
  • pembukaan (di mana Anda memperkenalkan topik Anda kepada pembaca)
  • konten (tempat Anda menjelaskan informasi latar belakang)
  • akhir (di mana Anda menulis kesimpulan Anda)
  1. gunakan heading

Dengan menggunakan tajuk utama atau heading, Anda dapat membuat artikel hebat yang dioptimalkan untuk SEO.Karena mesin pencari akan "membaca" bagian ini. Otomatis, judul yang tepat dapat membantu Google memahami konten Anda dengan lebih mudah.Tidak hanya itu, pembaca juga dimudahkan dendan adanya headline. Jika sedang terburu-buru, audiens Anda cukup membaca heading sampai mereka menemukan informasi yang mereka butuhkan.
  1. Ulangi kata kunci yang sesuai

Di masa lalu, mengulang kata kunci adalah cara terbaik untuk penulisan artikel yang dioptimalkan untuk SEO. Sekarang metode ini tidak lagi valid.Jangan ulangi kata kunci lebih dari sekali. Ini akan membuat kalimat Anda sulit dipahami dan tidak mudah dibaca. Tidak hanya itu, lho. Menurut Yoast, urutan konten Anda di mesin pencari bisa turun. Karena saat ini Google memprioritaskan artikel yang mudah dibaca manusia, bukan hanya mesin.
  1. Penulisan Artikel SEO; Sisipkan elemen visual

Tidak hanya penulisan, menjalankan Semrush, gambar juga sangat penting untuk SEO. Elemen visual ini dapat membuat artikel Anda mudah dibaca.Anda juga dapat membuat infografis, daftar periksa, templat, dan lainnya. Semua ini dapat membantu audiens memahami pesan Anda dengan lebih mudah.
  1. Kurangi ukuran gambar

Gambar yang terlalu besar dapat memperlambat waktu muat situs Anda. Padahal, sesuai persepsi SEO, kecepatan website Anda akan mempengaruhi SEO.Selain itu, audiens tentunya akan lebih nyaman mengakses halaman web yang cepat. Jadi cobalah kurangi ukuran gambar Anda, oke?
  1. Penulisan Artikel SEO; Beri gambar Anda nama yang tepat

Cara menulis artikel yang dioptimalkan SEO selanjutnya adalah dengan memberi nama file gambar . Google juga membaca nama, lho.Temukan nama deskriptif. Saat mengunggah foto orang yang sedang mengobrol dengan Anda, cukup beri nama file "chats-close-friends.jpg". Cobalah untuk menghindari nama "IMG562901.jpg" atau nama lain yang kurang deskriptif.
  1. Penulisan Artikel SEO; Masukkan teks alt dalam gambar

Teks alt gambar juga dapat membantu peringkat SEO. Agar lebih maksimal, berikut trik yang bisa Anda gunakan:
  • Jelaskan isi gambar sedetail mungkin.
  • Hubungkan teks alt Anda ke konten atau topik artikel.
  • Teks alt berbeda untuk setiap gambar. Jangan hanya mengulangi kata kunci.
  1. Gunakan URL yang dapat dibaca

Cara menulis artikel yang dioptimalkan untuk SEO selanjutnya adalah dengan menggunakan URL. Coba bandingkan dua URL berikut: situsanda.com/artikel/12837324834023/yoursite.com/article/ideas-processed-cassava/ URL kedua pasti lebih mudah dibaca dan diingat.Juga, URL ini lebih ramah SEO. Jadi, buat alamat serupa untuk atikel Anda. Ini akan membantu peringkat konten Anda di mesin pencari. Selain keterbacaan, berikut adalah karakteristik URL yang dioptimalkan untuk SEO, seperti yang ditulis Google:
  • Setiap kata terpisah

Pertama, pisahkan setiap kata. Ini contoh yang bagus: yoursite.com/article/ideas-processed-cassava/Sementara itu, berikut adalah contoh yang harus Anda hindari: situsanda.com/article/ideolahancassava/
  • Setiap kata dipisahkan dengan tanda hubung (-)

Saat memisahkan kata, gunakan tanda hubung. Ini contohnya: yoursite.com/article/ideas-processed-cassava/Hindari pembatas lainnya, termasuk garis bawah (_). Berikut adalah contoh yang salah: situsanda.com/artikel/ide_olahan_cassava/
  1. Penulisan Artikel SEO; Maksimalkan Internal Linking

Cara terbaik untuk penulisan artikel yang dioptimalkan untuk SEO adalah tautan internal.Dengan meluncurkan Backlinko, tautan internal adalah tautan hypertext di dalam artikel Anda yang ditargetkan ke situs web Anda sendiri. Misalnya Anda menulis artikel untuk situskeren.com. Jadi dalam artikel ini, Anda menyertakan hyperlink ke halaman lain di www.website.com. Inilah yang dimaksud dengan tautan internal.Tautan internal dapat membantu Google memahami halaman di situs Anda. Ini akan memudahkan konten Anda untuk mencapai hasil pencarian teratas. Jadi sertakan tautan internal dalam posting Anda.Berikut penjelasan tentang cara penulisan artikel SEO. Ikuti poin-poin diatas agar strategi SEO Anda maksimal. tapi ssat tidak berhasil kamu dapat menggunakan jasa menulis artikel, loh. jasa menulis artikel SEO termurah dan Berkualitas Dari Punca Digital, Tunggu apa lagi klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *