Cara Membuat Es Krim Jagung Hidangan Segar Untuk Siang Hari
Cara membuat es krim jagung - Es krim adalah makanan beku yang terbuat dari produk susu, seperti krim, kemudian dicampur dengan perasa dan pemanis buatan atau alami. Campuran ini didinginkan dengan cara diaduk sambil menurunkan suhu untuk mencegah pembentukan es batu.Suhu diturunkan dengan menuangkan es krim ke dalam mangkuk berisi es serut dan garam. Garam menyebabkan air cair turun di bawah titik beku air murni, menjaga wadah tetap bersentuhan dengan air dan es.Es krim ini banyak sekali jenisnya, salah satunya adalah es krim jagung. Kamu juga pasti pernah makan es krim Aice and Wall corn. Sebelum dibuat es krim jagung harus di mipil terlebih dahulu menggunakan mesin pemipil jagung.Bahan-bahan
  • 2 buah Jagung Dipipil, cuci bersih
  • 250 ml Susu UHT Full Cream
  • 150 ml Air Matang
  • 2 bungkus Susu Kental Manis
  • 4 sdm Gula Pasir
  • 1 sdm Maizena Dilarutkan sedikit air sebagai pengental
  • 1 sdt SP Ditim lalu diamkan sampai suhu ruang
Cara membuat1. Kocok jagung, susu UHT, air, gula pasir dan SKM hingga rata. 2 buah jagung, 250 ml susu uht, 150 ml air, 4 sdm gula pasir, 2 bungkus susu kental manis 2. Saring adonan di dalam panci. 3. Masak adonan, aduk terus, hingga berbuih. 4. Tambahkan sirup jagung, aduk cepat. Setelah masak, matikan api. 1 sendok makan tepung maizena 5. Pindahkan ke wadah dan biarkan dingin. 6. Masukkan ke dalam freezer minimal 5 jam. 7. Jika masih ada casserole, pindahkan ke adonan. 8. Masukkan SP yang sudah di group dan biarkan di suhu ruangan. 1 sendok SP 9. Blender hingga mengembang dan lembut. 10 Pindahkan ke wadah tempat Anda bisa menambahkan keping cokelat atau Oreo. 11. Simpan dalam freezer semalaman. 12. Siap disajikanJagung manis yang biasanya digunakan untuk membuat olahan sayuran dan lauk pauk ternyata bisa dimasak menjadi es krim jagung. Membuat es krim jagung itu mudah. Yang berbahan dasar permen jagung ini bisa dijadikan ide untuk berjualan jajanan anak sekolah. Es krim jagung manis ini dijual seharga 2000 rupiah yang bisa dititipkan ke kantin sekolah.

Resep Es Krim Jagung

Cara Membuat Es Krim Jagung Hidangan Segar Untuk Siang HariBahan Es Krim Jagung
  • 5 sdm gula pasir
  • 5 sdm tepung maizena
  • 5 sdm susu bubuk
  • 500 gram jagung pipih
  • 500 ml santan kental
  • 1 sdt SP
  • 1 sachet tepung maizena dan
  • SKM secukupnya
Cara Membuat Es Krim Jagung1. Giling jagung manis dengan blender atau parutan, saring dan buang ampasnya. Ampas jagung juga bisa diolah menjadi makanan lain. 2. Rebus tepung maizena, gula pasir, susu bubuk dan santan, tepung agar-agar. tepung maizena untuk memasak. 3. Aduk dan masak hingga mendidih. 4. Keluarkan dan dinginkan. lalu aduk selama 5 menit. 5. Tuang semua adonan ke dalam wadah. 6. Simpan dalam freezer selama 4 jam. 7. Setelah 4 jam. Angkat, bersihkan dan aduk kembali, tambahkan 1 sendok SP. 8. Simpan kembali di dalam freezer. Setelah es krim jagung dibekukan, bisa dimakan.

NOTES

Apa itu SP?SP adalah salah satu jenis pengembang yang biasa digunakan untuk membuat kue.Pengoperasian SP tidak jauh berbeda dengan Ovalet atau TBM yaitu membuat adonan menjadi homogen atau tercampur dan tidak mudah jatuh saat dikocok.SP biasanya digunakan untuk cake, sponge cake, atau makanan panggang lainnya yang menggunakan whipped cream hingga kaku. Kandungan kimia SP adalah ryotoester atau gula ester. Ester adalah asam lemak seperti asam stearat, palmitat dan oleat. Bahan SP sebagian produk hewani, sehingga status kehalalannya masih belum jelas. Penggunaan SP juga dapat menyebabkan pertumbuhan kanker, terutama pada saluran pencernaan. Bahan-bahan tersebut sebaiknya Anda hindari untuk sementara waktu, karena meski dalam jumlah kecil biasanya tidak menimbulkan masalah.Itulah cara memuat es krim jagung, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *