Cara Bisnis Kelapa Tua yang Pasti Menguntungkan
Cara Bisnis Kelapa Tua - tahukah Anda bagaimana bisnis kelapa tua kini berkembang di masyarakat. Bukan tanpa alasan banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari bisnis ini.Tentunya sebelum memulai bisnis kelapa tua ini, Anda harus mempunya bahan utamanya yaitu kelapa terlebih dahulu, kelapa juga harus dibersihkan, tidak usah khawatir Anda bisa menggunakan mesin pengupas kelapa yang sangat mudah untuk digunakan.Nah bagi anda yang ingin mencoba menjalankan bisnis ini, disini saya akan menjelaskan cara kerja bisnis kelapa tua bagi pemula.

Cara Bisnis Kelapa Tua

cara bisnis kelapa tuaBerikut, cara bisnis kelapa tua yang sangat menguntungkan dari daging buah, air dan limbahnya.

1. Niat Bisnis Kelapa Tua

Bisnis yang akan berhasil adalah bisnis yang dimulai dengan niat bisnis yang kuat. Niat bisnis yang kuat akan meyakinkan seseorang untuk tetap berada di jalur bisnis yang dijalaninya, apapun yang terjadi dalam bisnisnya, baik naik maupun turun.Dunia usaha khususnya di bidang kelapa sebenarnya cukup menjanjikan, namun perubahan harga kelapa dan momentum yang sedang berlangsung akan menyebabkan pengusaha pemula mundur dari bidang kelapa jika tidak berniat.Pasti mendapatkan partisipasi di bidang ini. perusahaan kelapa tua.

2. Buat Jaringan dengan Petani

Jika Anda tidak memiliki cukup modal atau lahan untuk menanam kelapa sendiri secara mandiri, Anda dapat membuat jaringan yang saling menguntungkan dengan petani kelapa. Dengan demikian, tidak akan banyak tangan yang menaikkan harga kelapa jika mendapatkan kelapa langsung dari petani kelapa.

3. Kenali Pasar Bisnis Kelapa Tua

Untuk sukses di dunia bisnis kelapa yang sudah berumur ini, mengetahui pasar atau mengetahui dengan pasti target pasar potensial yang sangat menguntungkan bagi bisnis Anda adalah hal yang sangat harus dikuasai oleh para pengusaha karena itu juga termasuk strategi bisnis kelapa. Menganalisis pasar terlebih dahulu merupakan langkah awal sebelum memasuki dunia bisnis, termasuk perdagangan kelapa siam kuno.

4. Maksimalkan (Kreativitas)

Bisnis kelapa tua memang merupakan bisnis yang super menguntungkan, tidak heran jika orang menyebutnya sebagai bisnis yang tidak sia-sia karena setiap bagian dari kelapa dapat dimanfaatkan dan menghasilkan nilai ekonomi yang tinggi.  Misalnya, kelapa tua bisa dijual langsung sebagai kernel, diparut atau diolah ringan menjadi santan.Tidak hanya kopra tua, air di dalamnya juga sangat berharga karena manfaatnya bagi kesehatan, bahkan kulit luarnya yang berupa cangkang keras (cangkang) juga bisa dijadikan bahan seperti kerajinan tangan. Selain itu, kulit luar (tempurung), yaitu kulit berserat dari batok kelapa tua, juga biasa digunakan untuk membuat kerajinan alat-alat rumah tangga, jika memang ada di Indonesia.Di luar negeri, penggunaan batok kelapa uzur bagian luar seperti sabut lebih umum karena dengan teknologi yang lebih modern, sabut uzur dapat diolah menjadi bahan baku karpet, jok, dashboard mobil, dll. Hal inilah yang membuat sabut tua saja menjadi barang ekspor yang bisa meraup keuntungan besar karena harganya yang relatif tinggi.

5. Menjadi Eksportir Handal

Jika harga domestik saat ini tidak sesuai dengan harga pasar kelapa tua seperti sabut, maka Anda bisa menjadi eksportir kelapa tua yang andal. Jaga kualitas sabut tua yang Anda jual, sehingga importir asing akan menjadikan Anda mitra bisnis yang nyata.Anda dapat mengajak petani untuk bekerja sama dengan Anda mengumpulkan sabut tua dan Anda bertindak sebagai pengumpul dalam bisnis sabut tua ini.Jika Anda menawarkan mereka (petani) harga yang menarik dan bekerja dengan sistem yang lebih baik, petani juga tidak akan segan untuk bekerja sama dengan Anda sehingga sebagai eksportir Anda selalu dapat memenuhi permintaan pasar. Itulah beberapa cara bisnis kelapa tua yang bisa anda coba dirumah sebagai usaha kecil-kecilan atapun sebagai  bisnis utama anda.Bila anda sedang memerlukan mesin pertanian, mesin perkebunan, mesin perikanan, baik pra atau pasca panen, alat dan mesin olahan makanan, alat laboratorium, anda bisa mengunjungi RumahMesin untuk memesan produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *