5 Aplikasi Video Editor Gratis Tanpa Watermark Untuk Berbagai Windows
5 Aplikasi Video Editor Gratis Tanpa Watermark Untuk Berbagai Windows. Untuk menghasilkan konten video promosi, kreator tidak perlu menggunakan rekaman mentah. Ada banyak cara yang bisa kita gunakan. Untuk memenuhi kebutuhan pembuatan video, para kreator pasti membutuhkan software bernama video editor untuk mengedit video berkualitas. Ada banyak jenis editor video.Dimulai dengan yang profesional dengan label harga tinggi, hingga yang gratis dan murah. Pilih yang mana?Tentu saja, Anda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan kampanye iklan Anda. Tentu saja, jika penggunaannya cukup tinggi dan Anda membutuhkan banyak fitur, maka editor video profesional berbayar adalah yang mungkin Anda butuhkan.Namun jika Anda tidak banyak menggunakannya namun menginginkan hasil yang maksimal, tidak ada salahnya mencoba video editor gratis terlebih dahulu.

Software Edit Video Terbaik Tanpa Watermark

Software Edit Video Terbaik Tanpa WatermarkBerbicara tentang editor video gratis, ada banyak sekali pilihan yang bisa Anda coba. Yang perlu Anda perhatikan, ada banyak sekali software edit video yang mengklaim gratis namun ternyata ada watermark besar di dalam klip video saat diekspor. Bagi kamu yang ingin terlihat profesional, tentu keberadaan watermark ini cukup mengganggu bukan? Pertanyaan lanjutan, apakah ada editor video selain perangkat lunak pengeditan dasar default di Mac OS, yang dapat mengedit video tanpa tanda air saat mengekspor?

1.VSDC Free Video Editor

VSDC telah lama menempati posisi nomor satu dalam daftar editor video gratis terbaik yang tersedia di luar sana. Perangkat lunak ini dapat membantu profesional pemasaran membuat demo produk atau menggunakannya sebagai kampanye untuk mengedukasi audiens mereka.VSDC tidak meninggalkan tanda air selama pengeditan video dan Anda akan terkesan dengan kualitas hasil videonya. Perangkat lunak ini mendukung banyak format file yang berbeda untuk pengguna.

2. OpenShot

Apakah Anda mencari editor video yang kaya fitur dan mudah digunakan pada saat yang bersamaan? Jika demikian, perangkat lunak ini dapat memberi Anda hasil yang diinginkan. Dengan perangkat lunak ini, pencipta dapat memotong, menskalakan, atau mengubah ukuran klip video dengan mulus sambil mencampur informasi audio dengan alat seret dan lepas sederhana.OpenShot tidak memiliki kemampuan untuk mengedit banyak kamera. Ini termasuk alat animasi 3D dan fitur kunci kroma.Untuk pemula yang ingin membuat video untuk saluran media sosial dan YouTube, alat ini sangat direkomendasikan.

3. Lightworks

Reputasi Lightworks tidak perlu diragukan lagi.Perangkat lunak ini telah dibuat dengan banyak fitur hebat untuk pengguna dan memiliki hampir semua fitur versi profesional dengan hanya batasan format keluaran.Menariknya lagi, Lightworks juga pernah digunakan untuk menyunting film-film Hollywood populer seperti The Wolf of Wall Street dan Pulp Function. Tergoda untuk mencoba?

4. Shotcut

Shotcut adalah editor video open source yang memperluas dukungan untuk berbagai format file video. Salah satu fitur hebat Shotcut adalah kemampuan pengeditan timeline aslinya, yang tidak memerlukan pengimporan proyek dari sistem.Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan beberapa fungsi intuitif. Antara lain, mengunci bentuk gelombang dan multitrack untuk membuat video yang luar biasa. Juga, berbagai format file tersedia dengan efek video/audio yang bagus dan kecepatan bingkai variabel.Fitur-fitur ini dapat membantu pengguna merancang video khusus dengan mudah.

5. DaVinci Resolve

Perangkat lunak pengeditan video ini dikenal dengan fitur profesionalnya yang cocok untuk pewarna, editor, dan pembuat video profesional. Padukan, edit, rekam, permanis, dan kuasai sinyal audio dengan rentang suara 3D lengkap sambil bekerja dengan 1.000 saluran berbeda. DaVinci Resolve juga dapat membantu Anda mengubah warna bibir, mencerahkan mata, atau bahkan warna kulit agar sesuai dengan kebutuhan video Anda.Salah satu fitur dari perangkat lunak ini memungkinkan editor untuk bekerja dengan banyak orang di proyek yang sama pada waktu yang sama melalui fungsi obrolan, penguncian sampah, dan penggabungan waktu.Dengan semua fitur yang mengesankan ini, DaVinci Resolve adalah perangkat lunak yang sangat direkomendasikan untuk para profesional.Perlu dicatat bahwa untuk menggunakan fitur-fitur canggih dari editor video ini, seperti misalnya untuk dapat menggunakan pengeditan 4K, Anda harus meningkatkan ke versi Pro terlebih dahulu.

6. FlexClip

FlexClip adalah editor video online yang sedikit berbeda dari rangkaian editor video di atas. Dengan cara ini, perangkat lunak pengedit video ini memungkinkan pembuat untuk menghasilkan video profesional tanpa menginstal aplikasi apa pun. Sebagai editor video online, pembuat konten dapat menggunakan FlexClip dengan lebih fleksibel sesuai dengan kebutuhannya.Keuntungan utama FlexClip adalah ia menawarkan ribuan templat video, elemen grafik, dan teks animasi, serta konten arsip yang sudah jadi. FlexClip juga memiliki fitur Perekam Layar yang memungkinkan pengembang merekam aksi di layar. Ini berarti pembuat konten tidak perlu memiliki konten mentah tetapi dapat memanfaatkan sumber daya di perpustakaan FlexClip. Secara keseluruhan, FlexClip adalah paket editor video yang lengkap.
BACA JUGA Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark IOS dan Android
5 Aplikasi Video Editor Gratis Tanpa Watermark Untuk Berbagai Windows editor video yang disebutkan di atas dilengkapi dengan fitur interaktif untuk membantu Anda membuat video profesional. Anda dapat mengunduh perangkat lunak di atas secara gratis dari situs web resmi mereka.Secara umum, jika Anda ingin membandingkannya, VSDC dan OpenShot dikenal dengan modelnya yang lebih ramah pengguna berkat akses ke fitur profesional, tetapi dibatasi oleh antarmuka pengguna dasarnya.

Kunjungi Juga Jasa Edit Video Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *