Jenis Jenis Backlink Beserta Fungsinya
Jenis Jenis Backlink Beserta Fungsinya- Backlink merupakan link dalam satu website yg menunjuk ke website lain. Ini pula dianggap tautan masuk atau tautan eksternal. Biasanya mesin pencari misalnya Google melihat backlink buat melihat dapat dipercaya sebuah website. Karena alasan ini, halaman dengan banyak backlink sering mendapat peringkat bagus di Google.

Jenis Jenis Backlink

jenis jenis backlink

1. Do-follow Link

Jenis tautan eksternal yg generik dipakai buat menciptakan konten pada situs web merupakan tautan pelacakan. Saat meluncurkan page SendPulse, jenis tautan ini nir berisi atribut apa pun. Tautan ikuti memengaruhi peringkat situs web dan membantu Anda mendapatkan posisi lebih tinggi di mesin telusur Google.Dibandingkan dengan jenis tautan lainnya, ini adalah tautan yang paling berharga dan berdampak besar pada SEO.

2. No-follow Link

Saat menggunakan tautan yang tidak diikuti, konten dengan tautan eksternal yang tidak diikuti tidak akan diindeks oleh Google di mesin telusur. Meskipun tidak terlalu bermanfaat bagi Google, Anda permanen membutuhkannya pada situs Anda menjadi penyeimbang tautan berikut.  Memang, konten yang berisi terlalu banyak tautan untuk diikuti dapat dianggap sebagai spam oleh Google dan situs tersebut mungkin tidak bersaing di mesin pencari.

3. Sponsored or Paid Links

Ada juga tautan eksternal di dalam konten yang dikenal sebagai tautan bersponsor atau berbayar.Seperti namanya, tautan ini adalah tautan sponsor dari produk atau layanan berbayar. Dengan cara ini, Google dapat menentukan tautan promosi mana yang akan ditampilkan di laman hasil penelusuran.

4. UGC Link

Link UGC adalah jenis tautan konten buatan pengguna. Dengan menambahkan tautan UGC, situs Anda memberi tahu Google tautan apa yang dibuat pengguna atau pelanggan.

 Fungsi Backlink

1. Tingkatkan Peringkat Situs Web

Salah satu fungsi external link dalam konten Anda adalah untuk meningkatkan peringkat situs Anda di halaman hasil pencarian. Semakin banyak tautan masuk berkualitas yang Anda dapatkan, semakin tinggi skor SEO keseluruhan untuk konten situs Anda. Ketika situs web Anda berada di peringkat teratas, Anda dapat menarik lebih banyak lalu lintas situs web.

2. Menciptakan Brand Awareness

Fungsi penggunaan inbound link selanjutnya adalah untuk menciptakan brand awareness. Hal ini dikarenakan website yang berperingkat tinggi di search engine memudahkan audiens Anda untuk menemukan konten bisnis Anda. Sehingga banyak orang akan mengetahui tentang bisnis Anda melalui pencarian online.Berkat citra merek yang kuat, perusahaan Anda dapat tampil menonjol dari persaingan. Dengan kata lain, merek dengan kesadaran tertinggi akan lebih efektif dalam menarik perhatian audiens target mereka, yang akan menghasilkan penjualan yang lebih tinggi.

3. Tingkatkan Visibilitas Mesin Pencari

Dengan backlink, Anda juga dapat meningkatkan visibilitas situs web Anda di mesin pencari. Ini akan membuat situs web Anda lebih mudah ditemukan untuk audiens target Anda saat mencari di internet. Visibilitas online yang tinggi juga dapat meningkatkan lalu lintas situs web. Lalu lintas tinggi dapat memberi Anda lebih banyak konversi.

4. Buat Konten Lebih Kredibel

Dengan menambahkan inbound link, konten yang Anda buat dan posting juga akan lebih dipercaya di mata audiens Anda. Ini karena tautan dari situs web lain (tautan balik) berfungsi sebagai metrik atau suara pihak ketiga yang dapat diperhitungkan oleh algoritme mesin telusur dan publik saat menentukan peringkat peringkat situs di situs penelitian.Misalnya ketika Google ingin menampilkan halaman web yang paling relevan untuk kata kunci tertentu di halaman hasil pencarian. Inbound link bisa menjadi indikator bagi Google untuk memilih situs yang tepat karena konten Anda dijamin memiliki sumber terpercaya.

5. Meningkatkan Keuntungan Bisnis

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, fungsi tautan eksternal yang ditambahkan ke isi konten dapat menyebabkan situs web menghasilkan lebih banyak lalu lintas. Saat situs Anda memperoleh peringkat dan visibilitas yang lebih tinggi di SERP, lebih banyak orang akan mengklik tautan di artikel lain untuk melihat konten Anda.Dengan demikian, jumlah total pengunjung ke situs web Anda meningkat. Pada akhirnya, lebih banyak kunjungan situs web juga dapat menghasilkan konversi yang lebih tinggi. Jadi backlink bisa menjadi salah satu motivator yang ampuh untuk menghasilkan lebih banyak profit trading.Demikian penjelasan tentang jenis jenis backlink. Jangan lupa gunakan jasa backlink terpercaya hanya di punca id. Semoga bermanfaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *