Tips Jualan Makanan Laris Di Masa Sekarang
Tips jualan makanan laris, semakin banyak perusahaan kuliner yang berpartisipasi sebagai merchant di layanan pesan-antar makanan seperti GoFood dan GrabFood. Bahkan di masa pandemi ini, jumlah pengusaha kuliner yang bergabung terus bertambah.Namun, dengan banyaknya tenant yang bergabung, persaingan semakin ketat. Sebelum bergerak maju, pebisnis perlu memahami bahwa ada beberapa aspek yang mendorong konsumen untuk mencoba memesan menu di restoran.Yang paling penting adalah ulasan makanan (76%), penampilan menarik (62%), nilai uang (3%) dan rempah-rempah dan kualitas makanan (0%).Apa yang harus dilakukan pengusaha agar lebih banyak konsumen mencoba memesan dari restorannya? Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda meningkatkan penjualan, dikutip dari laporan tren FandB Grab Indonesia Indonesia.

Berikut 10 Contoh Tips Jualan Makanan Laris

1. Tawarkan Harga Yang Tepat

Lebih banyak produk dengan harga lebih murah dapat membuat konsumen membelanjakan lebih banyak dalam sekali transaksi. Selain itu, coba daftarkan produk di setiap kategori dalam urutan harga naik (dari terendah ke tertinggi), yang akan mendorong Anda untuk memesan lebih banyak.

2. Tips Jualan Makanan Laris Dengan Menggunakan Penawaran Yang Menarik.

Konsumen biasanya lebih memilih paket beli 1 gratis 1 dalam kampanye. Jadi jika Anda memiliki anggaran pemasaran, tidak ada salahnya untuk berpartisipasi dalam kampanye jika Anda bisa. Pasalnya, data menunjukkan bahwa kampanye bisnis FandB di GrabFood tumbuh sekitar 30-50 persen.

3. Disertakan Paket Kombo

terbukti meningkatkan pesanan dan meningkatkan jumlah produk yang dipesan hingga 50%. Untuk meningkatkan penjualan, tambahkan produk yang biasa dibeli bersamaan ke paket kombo Anda. Nah, beberapa side menu terpopuler yang biasa dipilih orang Indonesia adalah minuman, dessert, makanan pembuka, dan side dish.

4. Menu Terbaik Dan Pendek.

Bisnis dapat menempatkan item yang paling penting di bagian atas menu, karena item di bagian bawah cenderung menjual lebih sedikit. Selanjutnya, pertahankan menu tetap pendek dan sajikan item menu yang sesuai pada menu.

5. Tips Jualan Makanan Laris Selanjutnya Penyajian Makanan Yang Menarik

Makanan dengan foto memiliki pesanan dua kali lipat dibandingkan dengan produk tanpa foto. Bahkan di photo booth, penjualan meningkat hingga tiga kali lipat.
Baca Juga : Usaha Makanan Yang Cocok Untuk Pemula Yang Mau Memulai Bisnis Di Bidang Makanan/Kuliner

6. Buat Menu Yang Terdengar Enak.

Buatlah nama menu yang menarik dan enak didengar. Misalnya ayam goreng krispi, lele asin atau ayam goreng favorit Anda. Deskripsi produk dari mulut ke mulut seperti renyah, asin, atau lunak biasanya menghasilkan penjualan 60% lebih banyak.

7. Pengiriman Tepat Waktu Dan Sesuai Pesanan.

Menyajikan makanan yang mudah dibawa dan tetap enak pada suhu ruangan. Pahami berapa banyak pesanan yang dapat diisi oleh toko Anda untuk memastikan kualitas terbaik. Ini karena konsumen yang mengalami masalah kualitas makanan memiliki peluang 70% untuk tidak kembali memesan.

8. Tips Jualan Makanan Laris Yaitu Dengan Memperhatikan Kemasannya.

Selalu memeriksa dan memastikan makanan dikemas dengan baik sebelum diserahkan kepada konsumen untuk memastikan kepuasan pelanggan dan repeat order.Saat mengemas makanan (terutama yang berisi cairan), pastikan tertutup rapat atau gunakan wadah anti bocor untuk mencegah makanan tumpah selama pengangkutan.

9. Perluas Usaha Yang Anda Kelola

Lebih baik mengumpulkan keuntungan dari setiap penjualan makanan, meskipun jumlahnya tidak besar. Perlahan berubah menjadi gunung. Saat keuntungan meningkat, Anda dapat menggunakan uang ini untuk mengoperasikan bisnis makanan dalam skala yang lebih besar.Misalnya membuka kantor cabang atau memperluas area bisnis yang sudah ada menjadi lebih besar untuk menerima lebih banyak konsumen.Pada prinsipnya keuntungan usaha tidak boleh digunakan untuk kebutuhan pribadi. Pisahkan akun bisnis dan pribadi untuk akuntansi yang lebih jelas. Anda juga tidak bingung dengan keuangan Anda.

10. Jalankan Bisnis Tanpa Ragu-Ragu

Setelah Anda mempelajari trik-trik perdagangan, saatnya untuk mengambil tindakan. Gunakan konsep perdagangan yang dibuat dan kemudian berdagang tanpa ragu-ragu. Percayalah bahwa Anda akan mendapatkan hasil terbaik selama Anda mengelola bisnis Anda dengan baik dan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *