Tips Membuat Landing Page yang Menarik
Tips membuat landing page - Landing page yang baik adalah aspek penting dari pemasaran. Jika Anda ingin menarik pelanggan dan meningkatkan penjualan maka halaman arahan adalah suatu keharusan, jangan khawatir, bahkan jika Anda tidak berpengalaman.

Apa Itu Landing Page?

Saat pengunjung mengunjungi situs web Anda, mereka ingin membuat dua keputusan. Pertama, mereka hanya ingin membaca website Anda. Kedua, mereka ingin berbuat lebih banyak. Halaman arahan memainkan peran penting di sini.Halaman arahan Unbounce adalah situs web yang dibuat khusus untuk kampanye pemasaran atau program periklanan. Biasanya pengunjung mengklik link dari email, iklan Google, media sosial atau berbagai sumber lainnya. Kemudian halaman yang mereka buka dari link tersebut disebut landing page.Halaman arahan adalah cara yang sangat berharga bagi pemasar untuk mendapatkan pengunjung. Dalam hal ini pengunjung diminta untuk memberikan berbagai informasi pribadi seperti jenis kelamin, alamat email, umur dan nomor telepon.Fungsi lain berdasarkan landing halaman merupakan buat mempertinggi taraf konversi. Tingkat konversi adalah persentase yang menunjukkan seberapa baik sebuah situs web mampu menarik pengunjung ketika mereka melakukan suatu tindakan.Tindakan ini dapat berkisar dari membuat akun hingga berlangganan buletin hingga membuka informasi penawaran. Contoh: Anda memiliki situs web e-niaga. Saat pengunjung langsung membuka halaman utama situs web Anda, mereka mungkin hanya melihat-lihat.Namun, jika Anda dapat mengarahkan mereka ke halaman arahan, Anda dapat meminta mereka untuk mengisi semua informasi pribadinya, termasuk alamat emailnya. Bahkan jika mereka tidak tertarik untuk membeli produk dari website Anda, Anda tetap memiliki pilihan untuk menghubungi mereka melalui email.Anda dapat mengirimkan berbagai informasi promosi, update produk terbaru dan penawaran menarik lainnya. Jadi Anda tidak kehilangan pengunjung untuk apa-apa.Halaman arahan adalah hal yang menarik. Tapi Anda tidak bisa menggunakannya sembarangan. Karena memiliki banyak fitur, Anda mungkin ingin mengonfigurasi elemen halaman arahan sebanyak yang Anda butuhkan.Apabila anda belum tau cara membuat landing page anda bisa pakai jasa pembuatan landing page, namun, landing page Unbounce yang baik adalah halaman yang hanya memiliki satu tujuan terfokus, umumnya dikenal sebagai ajakan bertindak (CTA).

Cara Membuat Landing Page

Tips Membuat Landing Page yang MenarikAnda dapat membuat halaman arahan melalui pembuat halaman arahan pilihan Anda. Beberapa yang paling populer adalah Elementor di WordPress, Unbounce, dan Wix. Nah berikut adalah langkah-langkah umum menurut Moosend yang bisa Anda ikuti.

1. Definisikan target audience

tips membuat landing page,Laman landas untuk jenis konsumen tertentu. Jenis konsumen atau audiens target ini disesuaikan dengan produk yang akan Anda tawarkan dengan halaman arahan. Oleh karena itu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui jenis orang yang akan menjadi sasaran bisnis Anda.Ini akan memengaruhi desain halaman arahan Anda, salin, dan pendekatan lainnya.

2. Tentukan tujuan

Cara membuat landing page selanjutnya adalah mencari tahu apa tujuan dari halaman tersebut. Landing page biasanya dibuat untuk tujuan tertentu. Idealnya, hanya ada satu target yang ditargetkan di halaman arahan Anda.Misalnya, halaman arahan memungkinkan pengunjung untuk meninggalkan informasi kontak, mendaftar, mengisi formulir, mendaftar, klik unduh, dan lainnya.Menawarkan opsi minimal ini adalah salah satu cara untuk memastikan bahwa pengunjung tidak terganggu oleh hal lain dan melakukan konversi yang mereka inginkan. Dengan cara ini, halaman arahan Anda akan dapat mengonversi pengunjung secara efisien.

3. Isi landing page

Setelah menentukan tujuan landing page, langkah selanjutnya adalah mengisi halaman dengan teks. Cara terbaik untuk menulis konten untuk halaman arahan adalah dengan menggunakan kata kunci yang relevan dan banyak dicari oleh audiens target Anda.Dengan cara ini, landing page Anda akan lebih dihargai dan dapat membantu konversi dengan cara terbaik Ingatlah untuk menggunakan judul yang menarik di awal atau di awal.Fungsi header adalah membuat pengunjung ingin terus scroll ke bawah.

4. Tambahkan konten visual

Sebuah landing page tentu tidak lengkap tanpa dukungan konten visual. Pilih skema warna yang sesuai dengan merek Anda, gunakan gambar, tambahkan video, dan aspek visual lainnya. Konten visual yang tepat dapat memengaruhi persepsi pengunjung terhadap halaman arahan dan meningkatkan kenyamanan di halaman tersebut.Jadi aspek visual ini sangat penting untuk mendukung salinan yang sudah ditulis.

5. Buat CTA

Ajakan bertindak (CTA) adalah bagian wajib dari halaman arahan. Hiasi halaman Anda dengan ajakan bertindak ini agar pelanggan tahu tindakan apa yang harus diambil. Sesuaikan CTA dengan tujuan landing page yang Anda tentukan sebelumnya.Misalnya, jika tujuan laman landas Anda adalah mengundang pengunjung untuk mendaftar, contoh CTA-nya adalah “daftar sekarang!”. Untuk memudahkan pengguna, CTA sering dibuat dalam bentuk tombol.Itulah beberapa cara membuat landing page, semoga bermanfaat.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *