Cara Membuat Keripik dari Kulit Pisang yang Sehat
Hai teman-teman, pada artikel ini kita akan belajar tentang cara membuat keripik dari kulit pisang. Membuat keripik dari kulit pisang merupakan ide yang bagus karena kandungan gizi yang ada didalam kulit pisang juga sangat banyak takalah dengan buahnya. Kulit pisang bisa diolah menjadi apa saja seperti cemilan/snack, skincare, obat-obatan yang bermanfaat bagi kehidupan kita semua.

Cara Membuat Keripik dari Kulit Pisang yang Memiliki  Banyak Kandungan Gizi

cara membuat keripik dari kulit pisang

Pada umumnya buah pisang memiliki banyak kandungan gizi dan siapa sangka ternyata kulitnya juga mangandung gizi yang takalah banyak. Kulit pisang yang banyak kandungan gizi ini sangat cocok dikonsumsi oleh anak-anak dan orang tua karena dapat menjaga stamina tubuh. Hampir semua orang tidak mau memakan kulit pisang secara langsung padahal kandungan gizi yang ada didalam kulit pisang sangatlah banyak seperti minyak nabati, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin B6, karbohidrat, serat serotonin, dan mengandung banyak air. Nah cara agar teman-teman mau memakan kulit pisang ialah dengan cara mengolahnya menjadi makanan manis yang akan disukai oleh banyak orang termasuk anak-anak. Mengolah kulit pisang menjadi keripik merupakan salah satu ide yang bagus karena keripik banyak diminati oleh banyak orang.Kita juga akan belajar tentang bisnis kerupuk kekinian yang akan membantu para wirausahawan. Yang pemula mau buka usaha tentang keripik ataupun kerupuk silahkan baca disini bisnis kerupuk kekinian.

Cara Membuat Keripik dari Kulit Pisang dan Manfaat Pisang

1. Pisang Kepok

Salah satu jenis buah pisang yang bagus untuk dibuat menjadi keripik adalah pisang kepok. Pisang kepok memiliki banyak manfaat yang berguna untuk melancarkan pencernaan, menyehatkan ginjal, membantu mengendali tekanan darah, menguatkan tulang, menyehatkan mata, mencegah sembelit, mengatasi magg, dan juga memiliki sumber potasium yang baik untuk kesehatan. Kulit dari pisang juga memiliki manfaat yang banyak dan hampir mirip dengan buahnya. Pegolahan keripik dari kulit pisang akan sangat membantu konsumen dan juga orang-orang yang sedang mengidap penyakit yang disebutkan tadi, untuk  mengkonsumsi kulit pisang dengan rajin karena kulit pisang sudah jadi keripik akan sangat mudah untuk mengkonsumsinya.

2. Pisang Tanduk

Pisang tanduk juga memiliki manfaat yang sama banyaknya dengan pisang-pisang lainnya. Kandungan yang ada didalam kulit maupun buah pisang sangatlah banyak yang dapat mengatasi penyakit asma, menyehatkan pembuluh dara, mengandung vitamin A, dan yang sangatlah penting ialah manambah sel darah merah pada tubuh. Sama seperti tadi bahwa pegolahan keripik dari kulit pisang ini akan sangat membantu konsumen dan juga orang-orang yang sedang mengidap penyakit yang disebutkan tadi, untuk  mengkonsumsi kulit pisang dengan rajin karena kulit pisang sudah jadi keripik akan sangat mudah untuk mengkonsumsinya.

Cara Membuat Keripik Dari Kulit pisang

Bahan yang di perlukan :

  • kulit pisang yang buahnya baru masak dan masih segar sekitar 1 kg
  • garam halus sebanyak 1 sdm
  • gula pasir sebanyak ½ kg
  • kapur sirih sebanyak 1 sdt
  • minyak goreng secukupnya saja untuk menggoreng keripik.

Cara membuat keripik dari kulit pisang :

Cara membuat keripik agar lebih gurih dan renyah lebih baik menggorengnya menggunakan mesin vacuum frying agar kandungan vitamin yang ada pada kulit pisang bisa tetap sama. Cara membuatnya teman-teman bisa baca di link yang sudah ada di atas yaitu cara membuat keripik dari kulit. Semoga artikel ini dapat membantu teman-teman semua yah.   

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *