Menggemaskan, Inilah Jenis Kucing yang Sering Dipelihara
Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang banyak digemari orang. Dengan sifat yang manja, lucu dan menggemaskan hingga membuat orang untuk memeliharanya.Sementara itu, Kucing juga termasuk hewan mamalia dengan struktur otak yang mampu bekerja optimal seperti primata dan anjing. Jadi nggak heran kalau banyak orang memilihnya untuk dijadikan teman di rumah

Jenis-Jenis Kucing yang Sering Dipelihara

Sebagai hewan peliharaan, jenis-jenis kucing sangat beragam. Dimana jenis kucing tersebut pastinya mempunyai ciri khasnya sendiri.Misalnya seperti bentuk bulu, bentuk wajah, warna bulu, bentuk telinga dan besar badan. Berikut ini ada beberapa jenis kucing yang sering dipelihara orang, yaitu:

1. Kucing Persia

Jenis kucing ini sangat lucu dan mirip seperti boneka. Kucing persia memang sangat terkenal dengan kepribadian yang manis dan cantik. Akan tetapi, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk beradaptasi dengan lingkungan baru.Setelah sedikit tenang, kucing tersebut pun merasa sangat nyaman di rumah Anda. Meskipun begitu, Anda harus menyikat kucing ini sebab mempunyai bulu yang sangat tebal.

2. Kucing Anggora

Kucing anggora nggak kalah cantik dengan persia, sebab kucing ini mempunyai bentuk tubuh yang besar, bulu yang lebat dan panjang hingga bentuk telinga yang lebar. Kucing ini merupakan ras kucing tertua yang berasal dari Ankara, Turki.

3. Kucing Singapura

Nama kucing ini berasal dari jalan Singapura yang berarti kucing cantik. Kucing singapura dikombinasi dari kucing dua corak ticked-coated dan warna coklat tua yang berasal dari Asia Tenggara.Bentuk tubuhnya kecil, berbulu pendek, mata berwarna merah tua, hijau dan kuning. Kemudian warna bulunya sangat unik dan mirip seperti cougars GENEMIL.Selain itu, kucing ini mempunyai sifat yang periang, senang bermain, selalu ingin tahu dan nggak suka merusak barang-barang. Jenis kucing ini sangat cocok dijadikan teman di rumah, sebab pintar dan interaktif.Setiap jenis kucing tentu saja mempunyai sifat dan karakteristiknya masing-masing. Kucing bukan hewan yang susah dirawat, melainkan sangat mudah dirawat.Jadi jika Anda ingin menambah koleksi kucing untuk teman bermain di rumah, pilihlah sesuai dengan karakteristik kucing yang sedang Anda cari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *