Jarang Diketahui, 3 Makna Bunga Baby Breath Dibalik Keindahannya
Nama Gypsophila (baby breath) diambil dari bahasa Yunani yakni gypsum yang berarti mineral seperti batu putih yang terbentuk karena endapan air laut). Sedangkan Philos yang berarti mencintai.Baby breath merupakan salah satu tanaman hias yang termasuk dalam Caryophyllaceae. Ada 150 spesies yang membentang, mulai dari Eropa Tengah, Timur sampai ke Asia.Namun habitat aslinya biasanya dari padang rumput, tanah berpasir dan kering. Secara umum, bunga ini dirangkai bersama bunga mawar yang mempunyai arti cinta yang kuat.Dimana keduanya sering dirangkai menjadi buketbungamedan sebagai hadiah, pernikahan, pelengkap hiasan dan lain sebagainya.

Makna Bunga Baby Breath

Bunga ini sedikit klasik dan memiliki arti ketulusan cinta abadi. Dimana bisa disimbolkan untuk para pasangan yang memulai kehidupan baru. Adapun makna dibalik keindahan bunga baby breath, yaitu: 

1. Nafas Baby

Breath mempunyai arti sebagai nafas bayi, sebab awalnya sering digunakan sebagai hiasan kue dan digunakan untuk dekorasi pada acara baby shower.Dengan warna yang putih, kecil dan imut sering disebut mirip dengan bayi yang baru lahir. Biasanya, bunga ini akan diberikan dalam bentuk buket bunga kepada ibu yang baru saja melahirkan.

2. Melambangkan Cinta Abadi  

Ternyata bunga ini bukan cuma warna putih saja, namun ada juga yang berwarna kuning dan pink. Biasanya banyak orang yang menggunakan warna putih dalam berbagai acara, salah satunya pernikahan.Sebab warna tersebut melambangkan cinta abadi, jadi cocok diberikan sebagai hadiah untuk keluarga maupun sahabat.

3. Lambang Pernikahan

Biasanya hal tersebut terjadi karena, bunga baby breath sering digunakan dalam acara pernikahan. Bahkan, sering juga digunakan  sebagai hiasan dekorasi pernikahan sehingga terlihat indah dan cantik.

4. Melambangkan Ketulusan

Bunga nggak harus diberikan kepada kekasih maupun istri. Namun bisa juga diberikan kepada orang spesial seperti ibu dan sahabat. Dimana Anda bisa memberikannya sebagai bentuk rasa terima kasih akan ketulusan cinta yang nggak pernah berhenti.Walaupun tampak indah dan enak dipandang mata, namun perlu diketahui bahwa bunga ini pernah dianggap sebagai hama yang mengganggu. Sebab bunga ini tumbuh sangat cepat sehingga dapat mengambil zat-zat makanan dari tanaman lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *