Cara Pasang Iklan di Google Ads Secara Gratis
Google Ads merupakan layanan utama yang wajib digunakan oleh pengusaha agar bisa mengembangkan bisnisnya. Karena banyak pengusaha muda yang ingin memulainya dengan mencari sebuah artikel yang membahas bagaimana cara pasang iklan di Google secara gratis.Kalau sudah membahas mengenai digital marketing tentu saja tidak bisa lepas dari layanan yang disediakan oleh Google. Mulai dari email, mesin pencari, Google Webmaster untuk kebutuhan optimasi website bahkan ada juga yang bisa difungsikan sebagai sarana untuk pasang iklan gratis di Google, yaitu Google My Business dan Google Sites.Cara memasang iklan di Google Ads secara gratis adalah dengan membuat akun google bisnis di android, tentu saja aplikasi google bisnis ini bisa membantu Anda dalam beriklan gratis.Khususnya iklan lokasi tempat usaha Anda, foto produk usaha dan review usaha Anda. Google Bisnis ini dirancang khusus oleh Google supaya pengguna nya bisa membuat iklan gratis di Google, mungkin bisa saja tayang di halaman teratas Google.Karena kalau alamat google maps yang didaftarkan di google bisnis sudah diverifikasi, maka sangat memudahkan sekali untuk beriklan di google. Jadi, cara memasang iklan di Google Ads secara gratis antara lain:

1. Membuat Akun Google Business

Google My Business adalah sebuah tools yang dikeluarkan untuk memudahkan calon konsumen setia mengetahui info usaha Anda. Misalnya nama usaha, alamat / lokasi usaha, alamat email, jam operasional, nomor telepon perusahaan, web, photo kantor hingga ulasan konsumen setia. Adapun cara untuk membuat akun Google My Business yaitu:
  1. Melakukan sign in terlebih dahulu melalui situs resminya.
  2. Setelah masuk, tulis nama bisnismu yang ingin ditampilkan di halaman pencarian Google nanti dan pilih kategori bisnismu seperti pakaian, toko mainan dan lain-lain.
  3. Kemudian tulis alamat lengkap untuk lokasi bisnis. Karena alamat yang sudah ditulis tadi, nanti akan muncul langsung di Google Maps sehingga memudahkan pelanggan untuk menemukannya.
  4. Isi informasi kontak seperti website atau nomor telepon. Kalau tidak ada website, maka bisa menggunakan halaman Facebook.
  5. Berikutnya tinggal mengelola bisnismu dengan memasukkan informasi-informasi.

2. Membuat Iklan Gratis di Situs Pasang Iklan Gratis di Google

Situs pasang iklan gratis yang paling bagus yaitu iklangratis.org karena di situs ini Anda bisa membuat iklan sebanyak mungkin tanpa membayar sepeserpun.Kemudian bisa membuat usaha Anda semakin maju, karena situs ini dirancang khusus dengan sentuhan SEO supaya semua iklan yang tayang bisa masuk page one google.

3. Manfaat Google My Business untuk Buat Promosi

Ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda peroleh dengan menggunakan Google Bisnisku, yaitu:
  • Bisnis Anda akan Dipromosikan di Google Maps, kalau Anda sukses mendaftar perusahaan di Google Bisnisku, maka Google Maps akan mempromosikan ruang usaha Anda secara global. Istilahnya, calon konsumen Anda dari tempat lain gampang mendekati Anda melalui data toko fisik usaha Anda yang berada di Google Bisnisku.
  • Kesempatan Mendapatkan Ulasan Mengenai Usaha, karena konsumen setia Anda yang sudah melakukan transaksi bisnis atau mencoba sendiri produk dan jasa yang Anda pasarkan. Sehingga bagus untuk meningkatkan merek awareness atau meningkatkan integritas usaha Anda. 
  • Meningkatkan Pengunjung Toko, Karena Feature Google Maps sudah tentu bisa tampilkan lokasi usaha Anda dalam radius tertentu dan keyword yang sudah ditetapkan. Hal ini akan mempermudah Anda untuk meningkatkan lawatan langsung ke toko Anda sekalian membuat merek.
Itulah cara memasang iklan di Google Ads secara gratis. Silahkan Ikuti langkah-langkah diatas, agar Anda memiliki pedoman yang lengkap dan iklan Anda bisa berhasil tayang.Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu mengembangkan bisnis Anda dengan memasang iklan di Google Ads. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *