Cara Membuat Keripik Apel Dengan Oven
Keripik apel ini merupakan hidangan yang sangat bergizi yang mampu membuat merasa enak pada saat dikomsumsi.Cemilan ini bahkan bisa dijadikan sebagai makanan penutup yang aman sebaba mengandung gula buah yang alami.Resep ini merupakan proyek dapur kecil yang sangat menyenangkan, serta setelah membuatnya beberapa kalki anda biasanya akan merasakan ketagihan karena itu akan cukup mudah di praktekan kembali di kemudian hari.Siapapun dapat menyiapkannya dalam hitungan menit saja, prosesnya cukup simple tidak begitu ribet, bahan bakunya mudah didapat dipasaran dengan harga juall yang cukup terjangkau.Cara proses membuatnya cukup dengan menggunakan alat pengiris mandolin. Cara ini akan memberikan irisan yang cukup sempurna serta memberikan kematangan merata saat di panggang.Ini merupakan salah satu hal yang ingin dibuat berkali-kali setelah melihat betapa sederhana proses cara membuatnya serta rasa yang lezat dari olahannya yaitu keripik apel, ditambah lagi semua orang tentu menyukainya!Cara Membuat Keripik Apel Dengan OvenBAHAN :
  • buah apel
  • perasan air jeruk lemon
  • air matang secukupnya
CARA MEMBUAT KERIPIK APEL MALANG :
  1. Peras air jeruk lemon, stelah itu sisihkan.
  2. Iris tipis-tipis buah apel dengan menggunakan mesin pemotong, kalau anda tidak memilikinya anda dapat gunakan pisau yang tajam dengan iris buah tipis tipis.
  3. Masukkan semua buah apel yang telah diiris tipis ke dalam perasan air lemon, agar buah apel tidak berubah warna menjadi kuning.
  4. Letakan buah ke dehidrator atau anda dapat mengoven dengan menggunakan suhu rendah sampai buah berubah menjadi garing serta renyah.
  5. Kalau anda ingin menghasilkan keripik yang bagus lagi sebaiknya menggunakan mesin penggoreng hampa udara (mesin vacuum frying) agar hasil keripik apel tanpa oven lebih menarik.
  6. Keripik apel dengan menggunakan metode oven siap disajikan serta dikemas menggunakan kemasan alumunium foil untuk diproduksi
Jenis Apel Terbaik untuk Dijadikan KeripikSaya menyarankan gunakan buah apel yang bertekstur garing serta manis, berikut merupakan beberapa opsi pilihan jenis apel yang bagus:
  1. Apel Fuji
Apel Fuji merupakan salah satu jenis apel yang cukup populer serta mudah ditemui di pasar atau toko swalayan. Apel jenis ini menawarkan rasa yang keasaman yang rendah serta memiliki aromatik yang khas.
  1. Apel Royal Gala
Apel jenis ini juga lumayan populer di negara Indonesia. Sebab mempunyai rasa yang khas manis, apel gala juga cukup cocok dijadikan bahan sebagai olahan membuat keripik.
  1. Pink Lady
Salah satu jenis buah apel premium yang mendapatkan perlakuan khusus, mulai dari awal masa penanaman hingga masa akhir pemetikan. Memiliki warna yang bagus merah merona dengan cita rasa manis serta bertekstur renyah.baca juga: Ide Usaha Keripik ApelPerbedaan Buah Apel Hijau dan Buah Apel MerahSebagian dari kita mungkin bertanya tentang apa perbedaan antara buah apel hijau dan juga apel merah.Pada dasarnya, kedua jenis buah apel ini mempunyai kandungan nutrisi yang memang serupa. Hanya saja jumlah nutrisi didalam buah tersebut sedikit berbeda.Apel merah menyimpan cukup banyak antosianin sampai lima kali lebih banyak dari pada buah apel hijau seperti Granny Smiths.Antosianin adalah pigmen yang menjadikan kulit buah apel berwarna lebih cenderung gelap. Pigmen antosianin ini menawarkan cukup banyak manfaat untuk kesehatan jantung dan juga mampu menurunkan kolesterol.Meski nutrisi buahnya sama, apel merah yang berjenis Red Delicious punya komposisi serat, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, dan juga vitamin K yang lumayan lebih banyak.Di sisi lain, buah apel hijau Granny Smiths mengandung  vitamin A yang cukup lebih besar. Terlepas dari itu, yang menyamakan dari buah apel hijau dan juga buah apel merah serta jenis buah apel lainnya ialah kadar antioksidan yang sangat  tinggi.10 Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan Tubuh
  1. Melindungi Fungsi Pada Jantung
  2. Menjaga Kesehatan Pada Otak
  3. Sifat Antiinflamasi Yang baik
  4. Perawatan Kulit yang Baik
  5. Membantu Menurunkan Berat Badan Ideal
  6. Mengontrol Penyakit Diabetes
  7. Membantu Sistem Pencernaan dan Menjaga Kesehatan Usus
  8. Menambah kesehatan pada mata
  9. Memperkuat Tulang serta Gigi
  10. Meredakan Penyakit Gejala Asma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *