Beberapa Manfaat Susu Kedelai untuk Wajah
Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Kecantikan, dan Penurun Berat Badan -  Health Liputan6.comPada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang manfaat susu kedelai untuk wajah. Manfaat susu kedelai bagi tubuh banyak macamnya. Minuman susu yang terbuat dari hasil ekstraksi kacang kedelai ini kaya akan nutrisi yang baik untuk dikonsumsi oleh tubuh. Susu kedelai juga kerap menjadi favorit pengganti susu sapi sebagai sumber nutrisi bagi orang yang alergi terhadap protein hewani.Meskipun mempunyai kandungan protein yang hampir setara, susu kedelai harganya lebih mudah daripada susu sapi. Bahan baku yang lebih mudah diperoleh serta proses pembuatannya yang sederhana membuat harga susu kedelai terjangkau.Pemilihan kacang kedelai sebagai bahan baku utama juga bukan tanpa sebab. Kacang kedelai memiliki kadar protein paling tinggi diantara kacang-kacangan lainnya.Manfaat susu kedelai bagi tubuhSelain rasanya yang enak, susu kedelai juga dapat menyehatkan tubuh. Kandungan proteinnya yang tinggi dan hampir setara dengan produk hewani membuat susu kedelai tidak kalah bergizinya dari susu sapi. Dalam satu gelas susu kedelai, memiliki 100 kalori dan nutrisi lain.Beberapa nutrisi yang terkandung dalam susu kedelai diantaranya protein, karbohidrat, mineral, gula, serat, kalsium, fosfor, zat besi, dan vitamin. Kandungan nutrisi inilah yang menjadikan susu kedelai memiliki beragam kegunaan bagi tubuh.Tidak adanya kandungan laktosa menjadikan susu kedelai sebagai susu yang bisa dikonsumsi oleh siapa saja dan umur berapapun, termasuk penderita tekanan darah tinggi sekalipun. Berikut ini adalah beberapa manfaat susu kedelai untuk kesehatan tubuh.

1. Menurunkan kadar kolesterol

Kolesterol sebenarnya merupakan lemak yang bermanfaat bagi tubuh. Namun jika kadarnya melampaui batas normal kolesterol akan menumpuk di pembuluh darah dan mengganggu peredaran darah.Salah satu cara untuk menurunkan kadar kolesterol adalah dengan mengonsumsi susu kedelai. Susu kedelai tergolong susu yang bebas kolesterol karena terbuat dari bahan-bahan non hewani sehingga sangat cocok untuk menurunkan kadar kolesterol.

2. Membantu menurunkan berat badan

Susu yang kaya akan serat ini ternyata juga bisa membantu menurunkan berat badan bagi kamu yang sedang menjalani program diet. Kandungan protein yang tinggi membuat susu kedelai dapat menyuplai energi agar tidak lemas saat sedang diet.Manfaat susu kedelai untuk diet bisa diperoleh apabila diiringi dengan konsumsi makanan yang seimbang. Imbangi juga dengan olahraga agar diet yang kamu jalani bisa berhasil.

Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil dan menyusui

Selama masa kehamilan, ibu hamil biasanya disarankan minum susu secara rutin agar nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan janin dapat terpenuhi. Sayangnya, tidak semua ibu hamil bisa meminum susu yang mengandung protein hewani.Alternatifnya adalah dengan mengonsumsi susu kedelai sebagai pengganti susu untuk ibu hamil. Susu kedelai yang hanya mengandung protein nabati ini lebih aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui.Berikut beberapa manfaat susu kedelai bagi ibu hamil dan menyusui yang perlu kamu ketahui.

Manfaat susu kedelai untuk kecantikan

Konsumsi susu kedelai ternyata juga bagus untuk kecantikan. Kandungan antioksidan pada susu kedelai berperan dalam proses regenerasi kulit. Permasalahan yang terjadi pada kulit seperti kulit kusam dan kering umumnya disebabkan penumpukan sel kulit mati yang menghambatSelain itu, kacang kedelai juga kaya akam vitamin E yang dipercaya mampu mencegah terjadinya kerusakan kolagen. Melihat banyaknya kandungan yang bagus untuk kesehatan kulit, apa saja ya manfaat susu kedelai untuk kecantikan?

3. Mencerahkan kulit

Kacang kedelai terkenal akan khasiatnya dalam mengurangi produksi melanin. Melanin merupakan pigmen kulit yang berfungsi untuk menentukan warna kulit kita.Semakin banyak jumlah melanin, maka akan menyebabkan kulit semakin gelap. Konsumsi susu kedelai secara rutin dalam porsi yang sesuai akan membantu mengurangi produksi melanin sehingga kulit tampak lebih cerah.

4. Mencegah penuaan dini

Salah satu cara ampuh untuk menunda penuaan dini adalah dengan konsumsi makanan yang sehat. Manfaat susu kedelai untuk wajah adalah membantu mengurangi kerutan.Kandungan vitamin A dan vitamin E pada kacang kedelai dinilai efektif mengurangi kerutan. Vitamin A dan E merupakan antioksidan yang dapat menjaga kulit wajah agar tampak awet muda.Baca Juga : manfaat susu kedelai untuk wajah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *