Cara untuk Mempromosikan Makanan yang Aplikatif
cara untuk mempromosikan makananMedia sosial adalah channel paling menguntungkan untuk bisnis makanan dan minuman. Anda bisa melihatnya, bukan? Konten makanan dan minuman sedang booming di semua platform media sosial – terutama di Facebook, Instagram, dan Pinterest. Itu karena konten di platform ini menitikberatkan pada visual.Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda coba di semua jejaring sosial Anda:

Cara untuk Mempromosikan Makanan #1 Belajar dari Pesaing Anda

Kemungkinan besar, brand pesaing utama Anda sudah ada di semua platform ini. Strategi konten terbaik untuk membangun hype dan menumbuhkan basis penggemar Anda di media sosial adalah melakukan yang lebih baik daripada yang terbaik saat ini.Jadi, mulailah dengan memantau postingan media sosial dari para pemimpin pasar. Ini membantu Anda memahami tren, dan dengan cara ini, Anda dapat melewati semua analisis tren mahal yang mampu dilakukan oleh pemain besar. Gunakan alat pemantauan media sosial untuk memantau apa yang diposkan pesaing Anda.

Cara untuk Mempromosikan Makanan #2 Sering Posting

Jika Anda memposting sekali seminggu, itu benar-benar tidak akan memberi Anda ruang pikiran yang Anda butuhkan. Branding media sosial yang sukses untuk perusahaan makanan sangat bergantung pada frekuensi posting.Ambil contoh merek cokelat artisanal Kanada yang sukses, ZIMT. Tim memposting hampir setiap hari, dan keterlibatan yang didapat sangat besar.

Cara untuk Mempromosikan Makanan #3 Give Away

Give away media sosial populer untuk menghasilkan keterlibatan untuk profil Anda dan hype untuk komunitas Anda. Undian juga bagus untuk mempromosikan produk terlaris dan yang baru dirilis; dengan memberi pengikut Anda kesempatan untuk mencoba sesuatu dari merek Anda secara gratis, Anda menghasilkan visibilitas tidak hanya untuk produk tetapi juga untuk merek Anda. Minta pengguna media sosial untuk mengomentari kiriman giveaway Anda, menandai teman, atau mengikuti akun Anda – tergantung pada jaringan mana Anda ingin meningkatkan keterlibatan.

Cara untuk Mempromosikan Makanan #4 Investasikan Dalam Visual Berkualitas Tinggi

Posting Facebook dengan gambar mendapatkan keterlibatan 2,3 kali lebih banyak daripada yang tidak. Investasikan dalam visual berkualitas tinggi untuk posting Anda.Kami menyarankan Anda mencari jasa fotografer makanan profesional jika ingin membangun merek di Facebook, Instagram, dan Pinterest.

Cara untuk Mempromosikan Makanan #5 Kerjasama Dengan Influencer

Inilah kisah suksesnya. FitTea mendapatkan Kylie Jenner dan Vanessa Hudgens dalam kereta musik pemasaran media sosialnya, dan jumlah pengikutnya mencapai puncaknya. Hari ini, ia memiliki 1,4 juta pengikut Instagram.Gagasan utama di sini adalah memilih mikro-influencer Anda dengan cerdas, untuk membangun asosiasi merek yang tepat, dan untuk menarik audiens yang sangat tertarget. Ini adalah cara terbaik Anda untuk menciptakan hype, membangun basis pelanggan (bukan hanya pengikut), dan membangun buzz yang mendukung setiap kampanye pemasaran online lainnya yang Anda lakukan untuk merek makanan dan minuman Anda.

Cara untuk Mempromosikan Makanan #6 Jejaring Sosial Dalam Fokus: Pinterest

Kami akan membahas Pinterest lebih detail. Mengapa? Karena 20% dari semua pin berhubungan dengan makanan. Makanan dan minuman adalah kategori konten paling populer di Pinterest. Pengepin selalu ingin melakukan sesuatu yang baru, yang berarti Anda kemungkinan besar akan menemukan pemirsa kami – orang yang ingin mencoba produk makanan dan minuman baru – di sini.Beberapa tips yang bisa Anda tindaklanjuti:
  1. Rencanakan strategi konten Anda terlebih dahulu. Jangan hardselling produk Anda; sebagai gantinya, cobalah untuk membangun asosiasi emosional dengan brand Anda. Lihat bagaimana VegaTeam, yang membuat bubuk protein bebas gluten dan susu, mengaitkan mereknya dengan gagasan tentang kebugaran dan nutrisi cepat.
  2. Undang konten buatan pengguna dengan kontes. Misalnya, Anda dapat mengumpulkan resep dengan kompetisi untuk "memposting resep shake pagi favorit Anda dan memenangkan paket produk gratis". Anda bahkan dapat mengumpulkan video berkualitas tinggi dari pelanggan Anda! Lihat DEMO Kontes Video.
  3. Pertimbangkan untuk berinvestasi dalam kampanye iklan Pinterest. Kunci sukses adalah menargetkan audiens yang tepat. Pinterest memungkinkan Anda menentukan demografi utama untuk pin yang Anda promosikan.
  4. Bereksperimenlah dengan berbagai strategi penawaran untuk menemukan model promosi yang paling hemat biaya.
  5. Melacak analitik untuk melakukan koreksi arah yang terinformasi dengan baik dan memaksimalkan laba atas kampanye Anda.
  6. Promosikan silang konten Anda di jejaring sosial dan saluran media lain.
Nah itu tadi 6 cara mempromosikan makanan yang bisa Anda coba, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *