Membuat Coklat Batangan Di Rumah
Membuat coklat batangan di rumah - Cara membuat coklat batangan di rumah cukup mudah untuk membuatnya. Hampir semua orang sangat suka dengan coklat baik dari segi penampilan coklat yang cair, bubuk, atau pun batangan. Coklat umumnya dikonsumsi sebagai minuman atau pun makanan. Yang dimana bentuk coklat batangan atau yang sudah diolah menjadi coklat bubuk, kue coklat, dan es coklat. Coklat juga dijadikan sebagai camilan untuk memperbaiki mood Anda lhoo.Jadi tak heran lagi mengapa banyak yang suka dengan coklat ini, rasa coklat sendiri aslinya pahit. Rasa coklat yang manis, dikarena ada proses pencampuran antara coklat dengan susu atau pun gula untuk mempermanis coklat. Contohnya seperti milk chocolate, coklat yang satu ini yang paling banyak di sukai lhoo. Jadi siapa nih yang suka coklat? Untuk Anda yang suka dengan coklat, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah lhoo.Anda bisa membuat coklat batangan di rumah, ide ini juga bisa dijadikan sebagai bisnis usaha coklat yang menguntungkan lhoo. Seperti halnya dengan ide bisnis sosis bakar, hanya dengan modal yang lumayan bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Akan tetapi dalam proses pembuatan coklat batang tentu saja cukup mudah, Anda hanya memerlukan coklat bubuk saja tidak perlu untuk membuatnya sendiri dari biji kakao.

Bagaimana Cara Membuat Coklat Batangan Di Rumah?

Membuat Coklat Batangan Di RumahSelama ini, semua orang hanya mengetahui bagaimana cara pembuatan coklat cair yang terbuat dari lelehan coklat batangan saja. Tetapi kini, Anda juga bisa membuat coklat batang sendiri di rumah, yang dimana prosesnya dibuat dari coklat bubuk dari hasil olahan biji kakao. Untuk menemukan coklat bubuk, Anda tidak perlu membuatnya cukup saja dengan membeli coklat bubuk di supermarket terdekat. Dalam pemilihan coklat bubuk, Anda harus melihat komponen yang ada di bungkus coklat bubuk.Untuk mengetahui komponen apa saja yang ada di dalam coklat bubuk. Sehingga membuat coklat batangan tidak perlu membutuhkan alat atau mesin khusus untuk membuatnya. Anda hanya memerlukan bahan-bahan dan alat-alat yang mudah ditemukan di dapur rumah atau di lingkungan sekitar Anda. Kalau Anda pencinta coklat tentunya pasti akan memanfaatkan ide ini untuk dijadikan sebagai bisnis usaha.Nah, ini saatnya untuk Anda bereksperimen dan berkreasi dengan salah satu makanan kesukaan Anda, yaitu coklat ini. Untuk membuat coklat bisa dilakukan di rumah lhoo, untuk itu Anda harus mengetahui resep atau cara membuat coklat batangan di rumah.

Cara Membuat Coklat Batangan Di Rumah

Berikut ini resep cara membuat coklat batangan di rumah yang bisa Anda lakukan untuk membuatnya dan peralatan atau bahan yang harus Anda siapkan.Bahan-bahannya:
  • 223 gram bubuk coklat kakao
  • 32 gram gula halus
  • 110 gram gula pasir
  • 180 gram mentega, dilelehkan pada suhu ruangan
  • 160 ml susu cair
  • 233 ml air
Cara Membuatnya:
  1. Siapkan panci, kemudia masukkan air ke dalam panci. Lalu panaskan api, aturlah api supaya tidak sampai mendidih airnya.
  2. Langkah selanjutnya, campurkan bubuk coklat kakao serta mentega yang sudah dilelehkan di dalam mangkuk. Kalau sudah aduk sampai rata hingga menjadi pasta yang lembut. Gunakan garpu untuk menghilangkan gumpalan, atau blender tangan dan peralatan lainnya untuk menghilangkan gumpalan.
  3. Setelah selesai, masukkan adonan tadi ke dalam air yang sudah dipanaskan dan diaduk sampai merata. Biarkan supaya suhu menaik, dan jangan sampai mendidih.
  4. Kemudian, tuangkan adonan kakao panas ini ke dalam mangkuk. Kalau sudah ayak gula pasir dan gula halus secara bersamaan masuk ke dalam mangkuk. Hilangkan gumpalan pada adonan tersebut dan masukkan gula ke dalam adonan kakao panas sambil di aduk.
  5. Jangan lupa diberi tambahan susu supaya adonan tersebut menjadi lembut.
  6. Kemudian tuangkan adonan tersebut kedalam cetakan aneka bentuk, lalu bekukan adonan coklat ini ke dalam kulkas dan biarkan sampai mengeras selama satu malam. Selamat mencoba.
Agar pembuatan coklat batangan berbahan coklat bubuk ini menjadi mudah, maka ada baiknya menggunakan mesin pendingin makanan atau freezer. Mesin ini cocok digunakan untuk membuat coklat bubuk, salah satu mesin dari rumah mesin ini cocok digunakan dalam pembuatan coklat bubuk kakao. Fungsi mesin ini untuk mendinginkan danmembekukan berbagai macam makanan. Mesin ini akan membantu mempermudah mendinginkan coklat batangan yang dibuat. Dan hasilnya tentu saja akan maksimal dan berkualitas. Mesin ini sangat cocok digunakan untuk pengusaha pengolahan coklat, membekukan atau mendinginkan coklat akan menjadi lebih mudah dengan menggunakan mesin ini. Semoga informasi ini bermanfaat!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *