Yang Perlu Diperhatikan Saat Pemasangan Pipa HDPE
Saat mencari jenis atau merek pipa air HDPE yang tepat, tentu Anda juga tidak boleh ketinggalan untuk mengetahui informasi mengenai harga jasa pemasangan pipa HDPE agar budget yang dikeluarkan tidak melebihi kapasitas.Selain mengetahui harga jasa pemasangan pipa HDPE air, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal yang yang diperhatikan sebelum melakukan pemasangan pipa air HDPE. Lalu apa sajakah hal yang harus diperhatikan tersebut? Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pemasangan pipa HDPE.

Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Instalasi Pipa HDPE

1. Pastikan Pipa dalam Keadaan Bersih

Sebelum melakukan pemasangan, pastikan tidak ada debu atau kotoran yang ada pada pipa. Jika pipa masih dalam keadaan kotor, kemungkinan terjadi kebocoran akan lebih besar. Selain itu, hal ini juga berfungsi agar sambungan yang nantinya dihasilkan akan menjadi senyawa atau homogen.

2. Jangan Menggunakan Lap Basah

Hal yang harus Anda perhatikan ketika memasang pipa air HDPE adalah tidak menggunakan lap yang basah pada saat membersihkan atau pun pada proses pemasangan. Jika pipa dalam keadaan basah saat disambung maka akan menyebabkan gelembung dan pori-pori pada saat proses penyambungan.

3. Hindari Memutar Pipa Saat Menyambung

Selain mengetahui harga jasa pemasangan pipa HDPE, Anda juga harus mengetahui hal yang harus dihindari pada saat pemasangan. Salah satunya adalah dengan tidak memutar pipa pada saat proses penyambungan.Hal tersebut bertujuan agar tidak terjadi adanya fusi pada kedua pipa yang dapat menyebabkan kebocoran.

4. Pastikan Proses Penyambungan Sesuai dengan Tabel Parameter

Selanjutnya, Anda juga harus memastikan bahwa proses penyambungan sesuai dengan tabel parameter. Hal ini biasanya sering dilewatkan oleh aplikator pada saat proses penyambungan sehingga menyebabkan beberapa masalah.Biasanya, aplikator akan langsung melakukan tes pada saluran air dengan menyiramkan air secara tiba-tiba. Padahal hal tersebut dapat membuat sambungan material menjadi sedikit getas sehingga dapat menyebabkan kebocoran. Oleh karena itu, penting sekali untuk mendinginkan sambungan air sesuai dengan tabel parameter sebelum menggunakannya.Pastikan Anda untuk memperhatikan beberapa hal di atas agar sambungan air dari pipa HDPE bisa awet dan tahan bocor. Anda bisa juga mengetahui beberapa produk serta harga jasa pemasangan pipa HDPE terbaik di https://www.wintara-corp.com/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *