Langkah Optimasi Seo Facebook yang Harus Anda Ketahui
Langkah Optimasi Seo Facebook - Tahukah Anda bahwa Indonesia saat ini menduduki peringkat ke-3 sebagai negara dengan jumlah pengguna Facebook terbanyak.Saat ini, lebih dari 43,06 juta orang menggunakan jejaring sosial Facebook, kata Kementerian Informasi dan Komunikasi. Berdasarkan data tersebut, Indonesia berada di peringkat ketiga dunia. Bahkan pada tahun 2021, ia menduduki peringkat kedua.Apa itu pengoptimalan FB? Mengoptimalkan Facebook untuk Pemasaran adalah proses mengambil tindakan dalam FB yang dapat meningkatkan penjualan organik.Nah, jika Anda ingin mengetahui tindakan apa saja yang bisa membuat akun bisnis Facebook Anda lebih populer dari akun pesaing Anda, maka Anda telah datang ke artikel yang tepat sekarang.

Cara Optimasi Facebook untuk Bisnis

  1. Masalah dengan gambar profil Facebook dan hal lainnya

Cara pertama untuk mengoptimalkan akun Facebook Anda adalah dengan foto profil, foto sampul, dan foto produk. Kesalahan pertama yang banyak dilakukan pengguna akun FB bisnis adalah foto profilnya menggunakan foto produk.langkah optimasi Seo facebook-Dan kesalahan kedua adalah foto sampul tidak cocok. Anda dapat mencoba seperti ini:
Foto profil
Foto profil untuk akun FB profesional menggunakan foto wajah asli, bukan foto produk. Namun jika Anda memiliki 2 akun, akun bisnis dan akun pribadi, dan Anda bingung dalam memilih gambar profil.Sarannya begini sob, menggunakan foto profil Facebook bisnis memang menggunakan wajah asli, namun berbeda dengan foto profil di akun pribadi. Misalnya foto profil akun pribadi dengan menggunakan pakaian santai.Di akun bisnis Anda, Anda bisa menggunakan foto berpakaian rapi, memakai jas, atau memakai kacamata. Atau pakaian yang mewakili Anda sebagai pemilik atau pemilik bisnis.
Gambar sampul
Di bagian foto sampul, Anda bisa memberikan foto produk yang Anda jual. Agar menarik, Anda juga bisa mengeditnya terlebih dahulu. Salah satu aplikasi edit foto sampul FB yang sangat mudah digunakan adalah CANVA (coba sendiri untuk membuktikannya).
Gambar produk
Bentuk terbaik untuk foto produk adalah persegi. Selain itu, kualitas foto produk juga harus benar-benar detail dan jelas. Karena itu juga akan mempengaruhi penjualan organik Anda di Facebook Marketplace. Berikut adalah beberapa cara mengoptimalkan Facebook untuk pemasaran di bagian FOTO.
  1. Gunakan nama Anda di FB

Pengguna akun Facebook bisnis sering membuat kesalahan bahwa nama yang digunakan adalah nama produk. Entah apa alasannya, mungkin pemiliknya bingung karena ingin nama yang berbeda untuk akun pribadinya atau semacamnya.Yang jelas menggunakan nama akun Facebook Business dengan nama brand bisa jadi dianggap tidak efektif atau tidak sepenuhnya benar.Cara yang baik untuk menerapkan nama ke akun bisnis Facebook adalah dengan menggunakan nama asli Anda. Jika Anda tidak tahu harus memberi nama apa karena sudah terlanjur digunakan untuk akun pribadi, berikut tipsnya.Misalnya, jika Anda menggunakan nama Ardi Sulaiman di akun pribadi Anda. Maka nama akun bisnis yang benar adalah Sulaiman Ardi atau bisa menggunakan nama lain milik Anda.
  1. Siapkan kata kunci dengan jumlah 2 sampai 3

Cara memaksimalkan Facebook untuk bisnis yang ketiga adalah menyiapkan 2 atau 3 kata kunci. Untuk apa kata kunci ini? Fungsi kata kunci tersebut adalah untuk menuliskan nama alias FB profesional Anda.Jadi di akhir nama akun FB Anda akan ada kata kunci yang Anda tulis. Misalnya “Jualan kue kulit sapi, bagi-bagi helm segala jenis”.Poin ketiga ini diperlukan karena ada beberapa keuntungan menggunakan kata kunci panjang atau pendek.
  1. Tulis artikel pendek dari 100 hingga 500 kata

Untuk apa artikel ini? Dengar, kamu menulis ini di kategori bio. Isi artikel mencakup penjelasan tentang produk atau layanan dan penawaran lainnya. Cobalah untuk tetap sederhana dan mudah dibaca. Sehingga pengunjung dapat dengan mudah memahami apa yang ingin Anda sampaikan. Ini disebut sindikasi.Jika Anda sudah memahami keempat poin program pengoptimalan pemasaran organik Facebook di atas. Ikuti langkah-langkah yang biasa seperti biasa, seperti mencari pengikut, membuat cerita, bergabung dengan banyak grup, dan melibatkan audiens.Anda juga dapat melibatkan audiens dengan mengajukan beberapa pertanyaan tentang kisah Facebook bisnis Anda untuk mengetahui masalah yang mereka hadapi. Bagi Anda untuk mendapatkan ide produk untuk dijual di Facebook Marketplace.Berikut semua informasi tentang cara mengoptimalkan akun Facebook Anda untuk bisnis. Semoga informasi ini dapat membantu bisnis Anda. Selamat mencoba dan ingat untuk selalu konsisten.Baca Juga : Langkah,Manfaat dan cara Meriset Kata Kunci yang Harus Anda Ketahui!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *