Tips Mendesain Logo Agar Terlihat Bagus
Tips Mendesain Logo Agar Terlihat Bagus . Berfungsi seperti nama seseorang, logo merupakan salah satu faktor yang menentukan identitas sebuah brand.Oleh karena itu, jika Anda ingin mempelajari cara membuatnya, Anda harus mengetahui beberapa trik membuat logo bisnis.Mengapa Anda Membutuhkan Nasihat? Karena membuat logo untuk sebuah brand tidak semudah kelihatannya lho. Logo harus terhubung dan desain dapat mewakili nilai-nilai perusahaan.Selain itu, desainer juga perlu memastikan bahwa logo yang dibuatnya unik dan berbeda dengan bisnis lainnya. Pastinya tidak mudah bukan?

Tips Mendesain Logo Agar Terlihat Bagus

1. Gunakan Teknik Visual Double Entendre

Double entendre adalah kata yang digunakan untuk menggambarkan gambar dengan dua makna. Tip ini dapat digunakan ketika Anda ingin membuat logo untuk bisnis Anda.Pasalnya, menurut Mayven Studios, desain visual double entendre memberikan kesan cerdas dan artistik pada logo. Proyek desain dapat memberikan nama merek tanpa menyertakannya sebagai teks pada logo.Oleh karena itu, trik ini akan membuat logo perusahaan Anda mudah diingat oleh pelanggan.

2. Sesuaikan Padanan Warna

Tip selanjutnya yang harus Anda ikuti saat membuat logo bisnis adalah selalu menyesuaikan warna yang sesuai.Warna memiliki arti tersendiri dan dapat digunakan secara efektif dalam logo untuk mengomunikasikan nilai dan ide merek.Oleh karena itu, penting bagi desainer untuk menggunakan palet warna yang saling melengkapi, menurut Venngage.Nyatanya, kombinasi warna yang tepat juga bisa membuat logo lebih hidup dan nyata, membuatnya relevan di benak pelanggan.

3. Gunakan Font Yang Sudah Di-Custom

Banyak logo yang hanya berupa teks. Ini sebenarnya cukup logis karena tipografi sedang menjadi tren di kalangan desainer.Namun, untuk kesan yang lebih personal dan unik, desainer sebaiknya menggunakan font yang telah mereka kustomisasi secara mandiri.Sebenarnya, tidak buruk menggunakan stok font yang sering tersedia di perangkat lunak desain logo. Namun, font kreatif yang dapat menyelaraskan dengan visi dan misi merek akan tampil jauh lebih otentik.Ambil Perusahaan Coca-Cola sebagai contoh. Mereka menggunakan font khusus dan berhasil menjadi yang teratas dalam daftar soda favorit.Mengapa? Salah satu alasannya adalah logo kreatif mereka yang mudah diingat.
Baca Juga: Membuat Logo di Android dengan Mudah dan Cepat

4. Gunakan Logotype

Beberapa merek besar memilih untuk menggunakan nama merek mereka sebagai logo mereka. Oleh karena itu, mereka memilih alternatif dan menciptakan gaya logo seperti desain logo perusahaan.Nah, logo itu sendiri adalah sebuah desain yang menempatkan branding di jantung desain.Seperti yang dikatakan Design Crowd, menggunakan desain ini adalah saran yang bagus untuk Anda yang ingin membuat logo perusahaan.Karena desain ini melekatkan nama merek pada citra identitas logo tanpa menimbulkan kebingungan bagi pelanggan.Keunggulan tersebut menjadikan desain logo sebagai senjata ampuh bagi perusahaan untuk menyebarkan identitas mereknya.

5. Membuat Desain Yang Sederhana

Saat mendengar kata Apple atau Nike, hal yang pasti terlintas di benak Anda adalah desain logo minimalis yang keren. Pola pikir ini dibentuk oleh desain logo mereka yang sederhana dan tidak merepotkan.Nah, menurut Designs Hack, desain yang sederhana memang bisa memberikan kesan brand yang kuat dan elegan.Nyatanya, desain yang sederhana dapat menghadirkan karakter pada sebuah logo, menjadikannya unik, dan memberikan makna filosofis yang lebih dalam.Tip ini juga bagus, terutama bagi pemula yang ingin membuat logo perusahaan.Jika Anda merasa memiliki kapasitas desain yang kecil, jangan khawatir. Dengan desain yang sederhana, hasil desain logo Anda selalu bisa benar-benar memenangkan hati pelanggan Anda.

6. Membuat Logo Yang Dapat Dikenali

Logo yang sukses adalah logo yang dapat dikenali dan unik untuk sebuah merek.Meskipun proses kreatif tampak sulit, sebenarnya tidak. Dengan ikon atau gambar biasa, Anda dapat menambahkan sedikit kesenangan untuk membuatnya berbeda dan unik.Juga, bagaimana logo dapat dikenali? Triknya adalah mencampur warna dan membuat logo yang sangat mirip dengan nama mereknya, seperti kata Designs Hack.Sama seperti di Apple. Mereka membuat logo dari sebuah apel dan memberinya dua warna hitam dan putih. Apakah itu cocok dengan produk bermerek mereka?

7 . Memasukkan Makna ke Dalam Setiap Elemen Logo

lebih dari sekadar gambar yang teridentifikasi secara acak yang dicetak pada kartu nama. Aspek penting dalam mendefinisikan identitas merek ini memiliki fungsi yang jauh melampaui itu.Sebenarnya, logo adalah representasi dari sebuah merek dengan cerita dan makna unik di baliknya. Makna logo dapat hadir baik secara implisit maupun eksplisit.Nah, memahami arti elemen desain bukanlah tugas yang mudah. Oleh karena itu, trik memberi arti pada logo perusahaan yang perlu Anda ketahui adalah bermain dengan warna.Ya, menurut pernyataan Just Creative, skema warna secara tidak langsung dapat memengaruhi suasana hati dan emosi pelanggan.Oleh karena itu, cobalah untuk membuat pola dan kombinasi warna untuk setiap elemen logo. Tidak perlu terlalu terang, yang penting warnanya bisa membawa sense of brand recognition.Demikianlah pembahasan mengenai Tips Mendesain Logo Agar Terlihat Bagus dari saya. Anda dapat menggunakan Jasa Desain Logo dari Punca.id untuk membantu promosi produk Anda.Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam mencapai tujuan kalian kedepanya. Manfaatkan media sosial dengan sebaik baiknya, karena banyak hal menarik di dalamnya. Tentu pintar pintar memilih informasi yang bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *