Cara Membuat Jasuke Mozarella yang Lumer dan Enak!!
Cara membuat jasuke mozarella lumer, creamy, dan lembut. Camilan yang disukai berbagai kalangan ini sangat mudah untuk dibuat menjadi camilan saat bekerja atau duduk santai. Jasuke bisa disajikan selagi masih hangat ataupun dingin.Jasuke merupakan singkatan dari nama makanan jagung, susu, keju, yang menjadi jajanan di kalangan remaja maupun anak-anak karena rasanya yang manis dan enak.Bahan dasar jasuke sama seperti namanya yaitu jagung manis yang direbus, kemudian dicampur dengan susu, keju, margarin, dan topping sesuai selera yang dicampur menjadi satu.Jasuke dikenal sebagai makanan khas dari Jawa Barat yang sudah ada sejak dahulu. Makanan ini menjadi jajanan yang dijual dengan penyajian menggunakan cup dan berharga mulai dari Rp3.000,-.Dengan adanya perkembangan jaman, jasuke menjadi jajanan yang dibuat menjadi macam-macam hidangan, mulai dari sweet jasuke, jasuke mercon, risol jasuke, jasuke cokelat, hingga pudding jasuke pun ada.Di era sekarang, kepopuleran jasuke yang beragam jenisnya telah membawa nama jajanan yang satu ini ke tingkat internasional. Jajanan sederhana ini dapat kita jumpai juga di berbagai negara seperti Singapura, Thailand, Malaysia, dan masih banyak lagi.Biasanya jajanan jasuke disajikan menggunakan keju parut biasa sehingga kurang lumer saat dimakan. Kali ini, kita akan berbagi resep jasuke dengan keju mozarella dijamin lumer, creamy, lembut membuat sensasi mulur nikmat saat dimakan.Membuat jasuke di rumah sangat mudah dan cepat karena hanya membutuhkan waktu 15-20 menit saja kamu sudah bisa menikmati camilan manis ini.

Apa itu Jasuke?

Jasuke adalah singkatan dari jagung susu keju. Camilan ini berbahan dasar jagung manis. Biasanya jasuke di jual di mall atau pusat-pusat keramaian, seperti alun-alun, pasar malam, atau supermarket. Jasuke banyak disukai karena rasanya yang manis bercampur gurih. Awalnya jasuke hanya tersedia dalam satu rasa yaitu susu dan keju. Namun, seiring berjalannya waktu, ada banyak cara membuat jasuke dengan rasa yang semakin beragam.

Bagi kamu yang menyukai rasa manis, kamu bisa mencoba jasuke dengan tambahan meises cokelat, selai strawberry, atau blueberry. Kalau kamu lebih suka rasa gurih dan asin, kamu bisa coba jasuke dengan tambahan margarin dan saus sambal.

Cara Membuat Jasuke Mozarella

Cara membuat jasuke mozarella
Resep ini dapat kamu sajikan untuk dimakan selagi hangat ataupun dingin, namun lebih disarankan untuk dimakan selagi hangat.

Bahan-bahan:

  • 2 jagung manis yang sudah dipipil, anda juga bisa menggunakan mesin pemipil jagung agar lebih mudah, anda bisa menggunakan mesin pemipil jagung dengan harga terjangkau hanya di rumah mesin.
  • 1 kotak keju mozarella
  • 1 kotak keju cheddar
  • 300 gram susu kental manis putih
  • 1/2 sdm margarin
  • Air 1 liter

Cara membuat jasuke mozarella:

  1. Langkah pertama, cuci jagung yang sudah dipipil
  2. Siapkan air dengan takaran 1L, lalu rebus air terlebih dahulu hingga mendidih.
  3. Jika air rebusan sudah mendidih, kamu bisa masukkan jagung yang sudah bersih.
  4. Selanjutnya, parut keju cheddar dengan parutan keju. Sisihkan.
  5. Setelah itu, potong keju mozarella kotak memanjang dengan potongan yang tipis. Sisihkan.
  6. Siapkan wadah seperti mangkuk, lalu beri magarin pada bagian sisi dalam mangkuk.
  7. Tuangkan jagung rebus secukupnya ke dalam mangkuk.
  8. Tuangkan susu kental manis sesuai selera, semakin banyak maka semakin manis dan berair.
  9. Beri taburan keju cheddar dan keju mozarella pada bagian paling atas.
  10. Kamu juga bisa beri tambahan taburan cokelat meses, kacang, ataupun lainnya sesuai selera.
  11. Lalu, masukkan jasuke mozarella ke dalam microwave agar mozarella meleleh. Jika tidak punya microwave, kamu bisa melelehkan keju mozarella menggunakan teflon anti lengket.
  12. Keluarkan jasuke dari microwave yang sudah dipanaskan.
  13. Jasuke mozarella ala rumaham sudah siap dihidangkan. Kamu bisa simpan dalam lemari es untuk disajikan secara dingin.
Selain resep jasuke mozarella di atas, kamu juga bisa berkreasi untuk memberi topping pada hidangan agar lebih istimewa lagi dan lebih menarik.Terkadang jasuke yang kita buat sendiri akan sedikit berbeda dengan penjual di pinggir jalan. Hal ini dapat dipengaruhi karena kualitas jagung yang kita pakai untuk membuat jasuke.Demikian itulah ulasan mengenai cara membuat jasuke mozarella yang bisa anda tiru, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *