Cara Membuat Keripik Labu Siam Bermanfaat
Cara membuat keripik labu siam - Cara membuat keripik labu siam. Hallo apa kabar kali ini saya mau kasih resep bayu membuat labu siam. Anda pasti tahu kata labu.Nah disini saya akan membahas cara membuat Labu Siam. Yuk simak cara membuat Labu Siam, jangan sampai ketinggala.Keripik Labu Siam adalah keripik yang terbuat dari labu siam, banyak yang mencari keripik ini jadi jangan sampai ketinggalan ya. Bahkan mudah dilakukan. Jika Anda ingin tahu cara membuat Labu Siam, lihat dan lihat di bawah ini

Resep Membuat Keripik Labu Siam

Ada banyak sekali sayuran yang tumbuh subur di Indonesia, tentunya Anda bisa menemukan berbagai macam jenis sayuran.Dan di perkebunan, pasar modern, pasar tradisional, pasar dan mungkin juga di sekitar perkebunan, baik yang ditanam oleh petani maupun yang dibudidayakan dan untuk penggunaan pribadi.Sayuran yang terkenal adalah labu siam atau di Jawa disebut labu kuning. Tanaman rambat ini tumbuh subur di Indonesia terutama di daerah yang berhawa sejuk.Pernahkah Anda mengetahui kelezatan saus labu siam goreng atau bahkan labu goreng, pernahkah Anda mencoba handuk ikan tetapi baunya tidak menyengat?Karena sop ini sudah ditambahkan labu siam untuk menghilangkan bau amis. Langsung saja kita ke pembahasan utama. Cara membuat Kentang Labu Siam di bawah ini:

Cara Membuat Keripik Labu Siam

Cara Membuat Keripik Labu SiamKini menggoreng keripik bukan lagi masalah, Anda hanya perlu membeli vacuum fryer berkualitas yang didesain untuk menggoreng sayur dan buah.Jika Anda membuat keripik labu siam, Anda pasti membutuhkan bahan-bahan untuk membuatnya. Tentunya sebelum memulai buat keripik labu siam ini, bahan utamanya yaitu Anda harus memiliki alat mesin peniris minyak terlebih dahulu, tidak usah khawatir Anda bisa membeli mesin peniris minyak itu yang sangat mudah untuk digunakan dan juga hasil yang memuaskan.Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat keripik labu siam.
Bahan:
  • Labu siam 5 buah
  • Tepung sajiku 1/2 kg
  • Telur 1/4 kg
  • Minyak goreng 1 liter
Alat yang Dibutuhkan:
  • Pisau
  • talenan
  • baskom
  • wajan
  • nampan
  • sendok
  • panci
Proses Produksi Pertama Keripik Labu Siam:
  1. Kupas labu siam lalu cuci bersih.
  2. Potong labu menjadi irisan tipis.
  3. Rebus air hingga mendidih. Masukkan labu siam, masak hingga empuk (jangan overcook).
  4. Lalu tiriskan, biarkan labu siam dijemur di bawah terik matahari selama beberapa hari.
Langkah Kedua Proses Persiapan Labu Siam:
  1. Siapkan air panas untuk merendam labu siam kering selama kurang lebih 5 menit, lalu tiriskan.
  2. Celupkan labu siam yang sudah ditiriskan sebelumnya ke dalam telur yang sudah disiapkan.
  3. Siapkan porsi tepung dan tambahkan labu siam ke dalam tepung, aduk hingga merata.
  4. Kemudian goreng labu siam dalam minyak panas dengan api kecil, bisa juga menggunakan penggorengan kosong, hingga berubah warna dan matang hingga garing.
  5. Keringkan agar lebih tahan lama.
Juga, Ingatlah untuk Memperhatikan Hal-hal Berikut:
  1. Kenakan sarung tangan saat mengupas labu siam, karena jusnya bisa menyebabkan gatal.
  2. Labu siam kering memiliki umur simpan sekitar 1 bulan.
  3. Anda bisa mengganti tepung ransum saya dengan tepung terigu biasa dan rempah-rempah dengan komposisi yang tepat.
  4. Setelah keripik berada di spinner, Anda bisa menambahkan rasa yang berbeda seperti pedas atau asin dan sebagainya.
  5. Saat pengeringan, labu siam dikeringkan di atas nampan atau tidak ada logam.
  6. Gunakan peralatan yang bersih dan tetap bersih saat bekerja, karena ini adalah proses penyiapan makanan yang berhubungan langsung dengan tubuh kita.
Agar lebih praktis dan lebih baik dalam memulai pembuatan keripik labu siam ini, Anda harus mempunyai mesin peniris minyak yang ini. Nah, itulah cara membuat keripik labu siam yang perlu anda ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *