Ide Bisnis Mete Goreng Bagi Pembisnis Makanan Pemula
Ide Bisnis Mete Goreng - Menyediakan cemilan kacang mete, selain itu rasa kacang metenya enak dan renyah di mulut. Kacang mete ini memiliki rasa yang enak dan disukai banyak orang sehingga harga jualnya di pasaran tinggi.Diolah, kacang mete ini bisa diolah sebagai suplemen makanan atau dijadikan camilan tanpa pendamping makanan lain. Nah disini kita sama-sama membahas tentang ide bisnis kacang mete goreng yang menjanjikan.

Mete Goreng

Ide Bisnis Mete GorengKacang ini merupakan jenis kacang-kacangan yang biasa dijadikan makanan ringan. Kacang ini bisa disebut sebagai kacang mete, kacang mete, atau bahkan kacang mete. Padahal, kacang ini merupakan biji dari buah jambu mete atau buah jambu mete yang sudah melalui beberapa proses untuk bisa dikonsumsi.Untuk melepaskan biji dari buah mete, petani biasanya menggunakan alat pengupas mete untuk memudahkan pelepasan.

Manfaat Kacang Mete Goreng

Jambu mete merupakan kacang yang mengandung lemak tak jenuh, beberapa serat, vitamin, mineral dan antioksidan yang baik untuk tubuh. Pasalnya, kacang mete ini memiliki banyak manfaat karena kandungan bahan yang ada. Di bawah ini adalah beberapa manfaat kacang mete.

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kacang mete mengandung lemak tak jenuh yang dapat menurunkan kolesterol. Kacang mete yang dikonsumsi dapat menjaga kesehatan jantung dan juga melawan penyakit jantung.

2. Meningkatkan Kepadatan Tulang

Kandungan mineral kacang mete dapat bermanfaat untuk pembentukan tulang, karena kacang mete juga mengandung tembaga dan magnesium, yang juga membantu penyerapan kalsium sehingga tulang tumbuh lebih kuat.

3. Menurunkan Berat Badan

Jenis kacang-kacangan dikenal sebagai salah satu makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan. Secara umum, semua jenis kacang mengandung lemak tak jenuh yang dapat membantu penyimpanan lemak.Selain itu, kandungan protein yang dikandungnya membuat konsumen merasa kenyang meski tanpa mengonsumsi makanan berat, oleh karena itu kacang mete banyak digunakan untuk menurunkan berat badan.

Ide Bisnis Mete Goreng

Jika sebelumnya kita sudah membahas kacang mete dan manfaat bahan-bahannya, sekarang mari kita pikirkan bersama tentang ide bisnis yang bisa dibuka atau dibuat dengan kacang mete dan apa saja yang bisa diolah dengan bantuan kacang mete. Berikut adalah resep yang berhasil untuk ide bisnis Anda.

1. Kacang Mete Wijen Saos

Sementara kacang mete biasanya digoreng hanya dengan minyak dan tanpa bahan tambahan atau campuran, resep membuat kacang mete goreng dengan Inovasi Wijen dan coklat di sampingnya kini muncul di layar.Bahan-Bahan :
  • 75 ml saus BBQ
  • 1 sendok makan saus Worcestershire
  • 1 sendok makan gula aren
  • ¼ sendok teh garam
  • ½ sendok teh lada hitam yang ditumbuk halus
  • 250 g kacang mete goreng
  • 50 g wijen hitam yang telah disangrai
Cara Membuat :
  • Langkah pertama panaskan wajan dengan api kecil. Kemudian tambahkan saus BBQ, saus Worcestershire, gula merah, garam dan lada hitam, aduk rata.
  • Jika sausnya agak lengket, Anda bisa menambahkan kacang mete goreng yang sudah disiapkan lalu aduk cepat hingga sausnya merata ke seluruh permukaan kacang tanah. Jika terasa rata, Anda bisa menaikkannya.
  • Selanjutnya masukkan kacang mete ke dalam wijen hitam yang telah disangrai sebelumnya dan aduk rata hingga wijen menempel di seluruh permukaan kacang.
  • Terakhir, bisa dikemas dengan hand sealer jika akan dibagikan, atau bisa juga disimpan dalam toples untuk konsumsi pribadi.
 Berikut ini beberapa pembahasan ide bisnis kacang mete sangrai yang dilengkapi juga dengan pembahasan manfaat kandungan kacang mete yang ada. Semoga ide usaha yang disajikan bisa menjadi menu tambahan untuk kacang mete goreng yang anda jual. Semua orang tahu hasilnya jika Anda ingin mencoba. Semoga artikel ini bermanfaat dan salam sejahtera bagi para trader!Bila anda sedang memerlukan mesin pertanian, mesin perkebunan, mesin perikanan, baik pra atau pasca panen, alat dan mesin olahan makanan, alat laboratorium, anda bisa mengunjungi RumahMesin untuk memesan produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *