Cara Mengambil Foto Aesthetic dengan Bermodal Smartphone
Cara Mengambil Foto Aesthetic dengan Bermodal Smartphone. Bukan hanya fotografer profesional dengan alat canggih yang bisa menghasilkan foto yang estetis. Orang biasa dengan alat seadanya juga bisa, lho! Bahkan pemula dengan kentang HP!Jika Anda ingin foto Anda terlihat lebih baik, Anda dapat menggunakan aplikasi pengeditan foto yang dapat membuat foto Anda lebih menarik!

Cara Mengambil Foto Aesthetic

Agar foto estetik Anda dibanjiri like di Instagram, TuCara Mengambil Foto Aesthetic mblr, atau Pinterest, Anda bisa mengikuti rangkaian fotografi estetik dengan ponsel Anda di bawah ini!
  1. Gunakan Pencahayaan Alami

Cahaya adalah hal terpenting saat mengambil gambar. Jadi, Anda harus memperhatikan cahaya di sekitar Anda sebelum mengambil foto!Cahaya alami yang baik dapat membuat foto Anda terlihat lebih jelas dan lebih estetis. Foto yang dihasilkan juga lebih cerah dan menampilkan warna-warna cerah. Waktu yang baik untuk mengambil foto dengan cahaya alami adalah di pagi hari, sekitar jam 9 pagi. Anda juga bisa mengambil foto estetik di sore hari menjelang matahari terbenam. Jam-jam ini disebut jam emas.Ingatlah bahwa Anda harus mengambil foto dengan cahaya alami. Jadi jangan pernah menggunakan fungsi flash karena semuanya akan sia-sia!
  1. Menemukan Sudut yang Tepat

Untuk fotografi estetika, sudut yang tepat juga perlu diingat! Jangan biarkan diri Anda mengambil gambar sembarangan.Sudut yang tepat dimungkinkan untuk foto dengan perspektif berbeda. Misalnya, Anda dapat membuat objek tampak lebih jauh, lebih besar, lebih kecil, lebih dekat, dan seterusnya.Untuk menemukan sudut yang tepat, Anda bisa bereksperimen dengan ponsel Anda sendiri. Cobalah memotret subjek dari berbagai sudut. Jika Anda berada di area yang luas, Anda dapat mencoba memotret pada sudut yang lebih rendah. Buat kamu yang ingin mengambil foto dengan sudut pandang estetik, Jaka merekomendasikan ponsel dengan kamera wide-angle.
  1. Perhatikan Tata Letak Warna

Warna terang memberi kita energi, sedangkan warna netral memberi kesan minimalis. Komposisi warna itu penting karena dengan warna yang tepat, foto bangunan pun bisa terlihat estetis! Warna yang tepat dapat semakin menyempurnakan subjek yang Anda bidik.Temukan warna yang sesuai dengan mood yang ingin Anda ekspresikan dalam foto estetik Anda. Umumnya warna hangat cocok untuk foto travel, warna dingin cocok untuk foto alam, landscape, sedangkan warna netral cocok untuk fashion, lifestyle atau produk.
  1. Mainkan dengan Kontras

Selain memperhatikan komposisi pencahayaan dan warna gambar, Anda juga perlu bermain dengan kontras. Menyertakan elemen kontras dalam foto estetik Anda dapat menambahkan sentuhan ekstra yang menarik pada foto Anda.Foto berwarna kontras menciptakan ketegangan visual yang akan membuat foto Anda menonjol!Misalnya, Anda dapat mengambil foto dengan nada terang dan gelap, subjek bersih dan kotor, memperhatikan emosi, gaya, dan kontras objek untuk menghidupkan foto Anda.Selain itu, warna yang membedakan subjek foto Anda dengan yang lain juga menciptakan kontras visual yang enak dipandang mata.
  1. Perhatikan Detail Foto

Detail sangat memengaruhi hasil estetika sebuah foto, mulai dari cara Anda berpakaian, objek, bahkan posisi foto. Detail sangat penting, terutama jika Anda menginginkan bidikan estetika orang.Jika Anda ingin membuat potret estetika, Anda harus memperhatikan pose, gaya, lingkungan, dan detail kecil lainnya sehingga Anda dapat menyampaikan pesan yang tepat untuk foto estetika Anda.
BACA JUGA Cara Mengedit Foto Aesthetic Agar Terlihat Keren
Anda juga perlu memikirkan emosi apa yang ingin Anda tangkap dari foto-foto estetika ini agar lebih menarik dan bermakna. Misalnya, Anda dapat mengambil foto Tumblr gaya lama, minimalis, pastel, hitam putih, grunge, dan estetik lainnya.
  1. Perhatikan Resolusi Gambar

Poin terakhir yang perlu Anda perhatikan jika ingin foto Anda terlihat lebih bagus lagi adalah resolusi fotonya. Percuma jika Anda bosan memotret dengan resolusi rendah. Tentu saja, detail dan seni dalam foto Anda tidak akan sempurna. Untuk alasan ini, sebaiknya siapkan kamera yang Anda gunakan untuk menghasilkan foto HD yang tajam. Sehingga komponen seperti warna, ketajaman, kontras dan detail lainnya semuanya terlihat optimal.

Kunjungi Juga Jasa Foto Produk Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *