Ternak yang Paling Cepat Panen dan Menguntungkan!!
Ternak yang paling cepat panen - Usaha ternak bisa menjadi pekerjaan sampingan yang dapat menambah penghasilan. Apalagi ada banyak jenis usaha ternak yang cepat panen, dan untung berkali lipat.Memulai usaha ternak bisa djadikan sampingan di saat anda masih memiliki pekerjaan tetap. Ada beberapa peluang usaha ternak yang paling cepat panen serta mempunyai prospek menjanjikan.Bahkan sudah ada banyak peternak yang sukses dalam mengembangkan usaha ternak, yang cepat panen dan menghasilkan untung berkali lipat. Berikut jenis usaha ternak yang cepat panen dan untung berkali lipat:

Ternak yang Paling Cepat Panen

Ternak yang Paling Cepat Panen

1. Ternak Kelinci

Hewan mungil kecil ini ternyata bisa dijadikan peluang usaha dengan untung berkali lipat. Melakukan ternak kelinci sangat mudah dan dapat cepat menghasilkan anakan.Kelinci bisa menghasilkan 6 anak dalam 30 hari. Ini bisa balik menjadi pendaatan tinggi dengan balik modal selama dua bulan.Anda juga bisa menggunakan mesin pencacah rumput untuk dapat mempermudah anda dalam memotong rumput untuk pakan kelinci, anda juga bisa mendapatkan mesin pencacah rumput dengan harga terjangkau hanya di rumah mesin.

2. Ternak Burung

kicau Burung kicau adalah burung yang termasuk jenis unggas yang cepat panen dan mudah buat dikembangkan. Saat ini ternak burung kicau mempunyai prospek yang begitu menjanjikan, hal ini dibuktikan dengan semakin maraknya peternak burung yang bisa menghasilkan banyak uang dan sukses.

3. Ternak Lele

Usaha ikan lele selalu menguntungkan. Memulai ternak lele tidaklah sulit, dengan memodalkan pengetahuan akan mudah merawat lele.Dalam waktu 40 hari atau 50 hari bisa menghadirkan pendapatan yang tinggi. Usaha ternak lele ini bisa dibilang murah meriah.

4. Ternak Ikan

Cupang Ikan hias sangat diminati berbagai usia, salah satunya adalah ikan cupang. Bentuknya yang mungik dan memiliki keindahan fisik, membuat ikan cupang menawan bagi siapa saja, tak peduli orang tua ataupun anak-anak.Apalagi ikan cupang cocok dipelihara di dalam rumah sebagai penghias ruangan, dan tidak membutuhkan peralatan yang banyak seperti ikan hias lainnya. Tidak mengherankan, jika usaha ternak ikan cupang memiliki peluang dan keuntungan yang menjanjikan, karena banyak diminati dan pemeliharaannya sederhana.

5. Peternak Jangkrik

Memulai usaha beternak jangkrik sangatlah mudah apalagi dengan modal yang tinggi bisa menghasilkan pendapatan yang tinggi.Saat ini Jangkrik telah menjadi sebuah keperluan khusus bagi kalangan ternak, misal para peternak burung, peternak ikan dan pihak lainnya.Selain itu harga per kilo jangkrik cukup mahal sekali di pasaran, maka tidak salah kalau ternak jangkrik begitu menguntungkan.

6. Ternak Cacing

Cacing mungkin merupakan hewan yang dinilai menjijikan oleh sebagian orang. Namun, siapa sangka ternyata cacing tanah dapat dibudidayakan dan laris dijual.Mayoritas konsumen membeli cacing tanah untuk keperluan pakan ternak, penyubur dan penggembur tanah, dan juga untuk keperluan obat herbal.Demikian usaha ternak yang cepat panen dan untung berkali lipat. Siapa tahu, ada yang membuat Anda tertarik untuk memulai usaha tenak.

7. Ternak Bebek

Bebek bisa menjadi pilihan lain jika kamu ragu menjadikan entok sebagai pilihan ternak paling cepat panen dan menguntungkan. Apalagi bebek ternak juga lebih familiar untuk masyarakat indonesia.Selain itu, tentu saja ada berbagai alasan lainnya mengapa sebaiknya kamu ternak bebek.
  • Kandang anti ribet karena berbeda dari kandang ayam, sehingga tidak perlu membuat kandang dengan desain bertingkat. Cukup manfaatkan tanah kosong dan beri pagar bambu, dan atap berupa terpal.
  • Hemat biaya pakan karena bisa kamu ajak ke sawah habis panen.
  • Tahan Penyakit, meski harus tetap diberi vaksin untuk daya tahan tubuh yang lebih baik.
Bagaimana? Sudah siap mencoba usaha ternak cepat panen dan menguntungkan yang satu ini?Demikian lah penjelasan mengenai ternak yang paling cepat panen, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *