Usaha Kuliner Di Desa Yang Bisa Anda Dirikan Di Tahun 2023
Usaha jualan kuliner di desa selalu menjadi salah satu peluang bisnis yang menarik untuk dikembangkan, dan tidak terkecuali bagi masyarakat desa.Membangun usaha kuliner merupakan potensi yang sangat menjanjikan dan peluang untuk mendapatkan keuntungan (profit) lebih bagi siapa saja yang ingin memulainya, karena peminat usaha kuliner jenis ini tidak pernah sepi.Hingga saat ini bisnis kuliner menjadi bisnis yang paling laris karena makanan dan minuman sudah menjadi kebutuhan pokok banyak orang, dimanapun berada.Di balik itu banyak ragam bisnis kuliner yang bisa dimulai dengan modal terjangkau. Tetapi menggunakan modal tersebut, sebenarnya mampu memperlihatkan beberapa laba. Berikut 10 perjuangan kuliner yg bisa dirintis dan dikembangkan di desa ini:

Berikut 5 Contoh Usaha Kuliner Yang Cocok Di Buka Di Desa

1. Dapur Kue Tradisional

Tentu saja banyak dijumpai dimana-mana. Berasal pasar sampai jalanan kota, penjaja kue tradisional bisa menggunakan praktis menjangkau setiap komunitas.Kue tradisional telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia dan memiliki kenangan tersendiri di hati setiap orang. Mulai dari dijadikan camilan pagi hari, sebagai lauk saat minum teh atau kopi, hingga sajian saat acara penting. Baik di desa maupun di kota.Di setiap daerah, kue khasnya berbeda-beda dan memiliki sahabatnya masing-masing. Oleh karena itu masakan ini bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan di desa. Selain itu, bahan-bahannya pula cukup praktis ditemukan.

2. Warung Makan Khas Tradisional

Beberapa daerah biasanya memiliki warung makan sebagai tempat singgah para turis atau pengunjung bahkan tempat singgah bagi beberapa pengemudi sebelum melanjutkan perjalanan.Sebagian akbar dari mereka memilih warung makan menjadi tempat singgah, terutama yang menyajikan kuliner lokal. Selain momen istirahat, momen ini juga menjadi kesempatan untuk mencoba makanan khas daerah atau desa.

3. Makanan Beku

Maraknya penjual makanan beku di masa pandemi menjadi hal yg menarik. Penyajian yang simpel, praktis dan cepat menjadi daya tarik dapur kuliner ini.Tidak heran Bila sajian ini laku anggun dan mempunyai sasaran pasar yang semakin meluas. Ini bisa menjadi pilihan yang patut dicoba di desa, karena makanan beku adalah makanan yang bisa disimpan dalam waktu lama (disimpan di lemari es) dan harganya juga menguntungkan.Oleh karena itu, bisnis kuliner ini tidak membutuhkan banyak modal dan Anda bisa memulainya dari rumah. Anda pun tidak perlu repot untuk pemasaran, cukup gunakan smartphone Anda dan Anda bisa memasarkannya melalui grup chat WhatsApp atau akun media sosial.

Baca Juga : Usaha Makanan Yang Cocok Untuk Pemula Yang Mau Memulai Bisnis Di Bidang Makanan/Kuliner

4. Gorengan

Jajanan yang satu ini pasti sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia, tidak sempurna rasanya jika sudah lama tidak makan gorengan. Berjualan gorengan adalah pilihan yang tepat untuk memulai usaha sendiri. Kebanyakan orang menyukai kudapan ini karena mudah serta relatif simpel ditemukan.

5. Usaha Kuliner Di Desa Yang Terakhir Street Food

Bakso Bakar, Bakso Goreng, Sosis Panggang, Cimol, Batagor dan sejenisnya merupakan jajanan pinggir jalan yang sangat populer terutama di kalangan remaja dan anak-anak yang suka makan jajanan yang mengenyangkan.Usaha kuliner ini bisa menjadi peluang untuk mendapatkan uang karena mudah menarik perhatian orang. Selain lokasi yang strategis (kebanyakan di pinggir jalan atau di tengah keramaian) sebagai nilai tambah asal peluang usaha kuliner ini.Anda hanya perlu mendapatkan gerobak, penyewa atau meja berukuran sedang dan Anda sudah siap. menghasilkan keuntungan Maka tidak ada salahnya untuk mulai mencoba peluang usaha street food yaitu berjualan makanan jajanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *