Cara Membuat Americano Yang Berkualitas
Cara membuat americano, Americano adalah minuman kopi espresso dengan tambahan air panas. Namanya diambil dari cara orang Amerika meminum espresso. Namun, penyebutan Americano adalah lelucon dan mengolok-olok orang Amerika yang ingin espresso mereka lebih mengalir.Ada banyak variasi minuman berbahan dasar espresso yang populer di banyak kedai kopi, seperti cara membuat moccasin, cappucino, matcha dan masih banyak lagi. Jenis kopi ada banyak sekali, mulai dari espresso sendiri, kemudian latte, cappucino, mocha dan masih banyak lagi lainnya. Pernahkah Anda mencoba berbagai jenis dan varietas kopi Amerika?Sepintas, Americano terlihat hampir seperti kopi hitam atau brewed. Namun pada dasarnya membuat kopi Amerika tidak seperti kopi hitam pada umumnya.Kopi Amerika dibuat dari satu atau dua gelas espresso diikuti dengan air panas. Kopi hitam adalah minuman yang terbuat dari bubuk kopi tanpa espresso. Jadi jangan salah pesan kopi karena salah paham bahwa Americano itu sama dengan kopi hitam. Anda tidak akan menemukan crema kental (buih coklat) seperti espresso saat membuat Americano. Karena biasanya krim di atas espresso dicampur dengan air panas. Sebab, bentuk Americano hampir menyerupai kopi hitam.Perbandingan espresso dengan air panas yang paling umum digunakan adalah 1:4. Satu untuk satu atau dua espresso dan empat untuk air panas. Secangkir Amerika biasanya disajikan hingga 240 ml. Selain rasio ini, beberapa orang menggunakan rasio 1:2 atau bahkan 1:1. Rasio mana yang baik digunakan karena setiap orang memiliki selera kopi yang berbeda.Tidak ada kopi khusus yang terbaik untuk membuat kopi Amerika. Anda dapat menggunakan asal tunggal atau campuran kopi. Jika ingin mencoba, cobalah racikan kopi yang terbuat dari kopi Sasama. Produk Sasame Coffee merupakan racikan kopi Indonesia yang menawarkan pengalaman ngopi jenis baru yang lebih fun dan klasik.

Cara Membuat Americano

1. Teknik French Press

Cara lain untuk membuat kopi Amerika adalah dengan menggunakan alat bernama French press. Cukup dengan memasukkan bubuk kopi ke dalam French press dan menambahkan air panas. Saat menuangkan air panas dari teko, tempatkan teko lebih tinggi dari French press.Hal ini menghasilkan lebih banyak gelembung kopi dan aroma kopi menjadi lebih baik. Aduk perlahan dan diamkan kopi selama 4 menit. Kemudian tekan perlahan tutup French press dan kopi bisa dituangkan ke dalam cangkir.Anda juga bisa menggunakan mesin kopi untuk membuat kopi. Metode ini meningkatkan cita rasa kopi. Belakangan ini banyak kafe yang menggunakan cara atau teknik ini, karena rasa kopinya jauh lebih terasa dan nikmat.

2. Dengan Metode Turkish

Metode kopi Turki telah dikenal di Turki sejak abad ke-15. Metode seduh ini sering disebut dengan metode arab. Dengan menggunakan cara ini, rasa kopi yang dihasilkan lebih kental dan kuat. Biji kopi harus digiling dengan tangan. Setelah itu, bubuk kopi dituang ke dalam wadah dan ditambahkan gula serta air, setelah itu kopi siap disajikan.

3. Memakai Metode Espresso

Meskipun metode kopi Turki adalah metode tradisional, teknik ini berbeda. Teknik espresso ini membutuhkan penggunaan alat berteknologi tinggi dan pengerjaannya lebih praktis. Seorang teknisi espresso harus memiliki keterampilan yang kompeten saat menyajikan kopi Amerika.Biji kopi harus digiling dengan mesin ini. Tekstur bubuk kopinya bisa kamu atursesukamu.Menyediakan kopi yang enak dengan teknologi espresso membutuhkan waktu yang lama.Buat kalian yang ingin lebih mudah dalam membuat kopi kekinian bisa menggunakan produk mesin kopi dari rumahmesin.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *