Jenis Jenis Minuman Kopi Yang Perlu Anda Ketahui
Jenis jenis minuman kopi- Kopi adalah salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Bagi sebagian orang, minum kopi sudah menjadi ritual pagi sebelum memulai aktivitas. Kopi diminum dan dicintai oleh orang-orang dari segala usia. Namun dengan munculnya kedai kopi modern atau kedai kopi modern, jumlah konsumen kopi di segmen remaja dan dewasa semakin meningkat setiap tahunnya, tidak terkecuali Indonesia.Istilah kopi bubuk atau kopdar sering digunakan dalam interaksi sosial di kalangan anak muda. Nongkrong di warung atau kafe sambil ngopi adalah salah satu cara komunikasi anak muda ini. Karena perannya yang penting, kopi semakin mendarah daging dalam budaya populer.Berbicara tentang minum kopi, ketika Anda mengunjungi kafe atau kedai kopi modern, Anda pasti akan menemukan beberapa nama Inggris asing seperti Espresso, Americano, Cappuccino, Latte, Flat White, Affogato, Long Black, Cold Brew dan masih banyak lagi. minuman kopi lainnya. Jika Anda hanya peminum kopi biasa, ini mungkin sedikit membingungkan Anda.Oleh karena itu, dalam artikel ini akan membahas tentang minuman kopi terpopuler yang paling sering terlihat di menu kafe atau kedai kopi modern, merujuk pada tasteofhome.com. Setelah Anda memahami perbedaan dan karakteristik masing-masing jenis minuman kopi, dijamin Anda tidak akan bingung lagi.

Jenis Jenis Minuman Kopi

1. Kopi Hitam

Minuman kopi pertama adalah kopi hitam. Siapa yang tidak mengenal jenis minuman kopi yang satu ini? Orang dewasa terutama menyukai kopi hitam. Kopi hitam adalah minuman kopi sederhana yang terbuat dari biji kopi bubuk yang direndam dalam air panas dan disajikan panas. Jika ingin terdengar mewah, kopi hitam bisa disebut dengan nama aslinya, cafe noir.

2. Latte

Jenis minuman lainnya adalah susu. Sebagai minuman kopi paling populer di dunia, latte terdiri dari espresso dan susu kukus dengan busa di atasnya. Latte dapat dipesan dalam bentuk dan rasa aslinya atau dengan rasa tambahan dari vanilla hingga kayu manis. Latte juga terkenal dengan latte artnya, yaitu seni menggambar bentuk atau pola pada buih minuman ini.

3. Cappuccino

Jenis minuman yang ketiga adalah cappucino. Cappuccino adalah susu yang memiliki buih lebih banyak daripada susu kukus dan sering ditaburi bubuk kakao atau kayu manis. Ada juga variasi cappuccino yang menggunakan krim sebagai pengganti susu atau yang menawarkan tambahan rasa.

4. Americano

Jenis minuman  yang keempat adalah Americano. Americano, yang rasanya seperti kopi hitam, terdiri dari bubuk espresso yang diencerkan dengan air panas. Tips khusus bagi yang ingin membuat americano sendiri di rumah, tuang dulu espressonya lalu tambahkan air panas.

5. Expresso

Jenis minuman yang kelima adalah espresso. Espresso adalah minuman kopi yang sangat pekat. Meski espresso terkesan sederhana, namun sulit bagi pemula untuk meminumnya karena rasanya yang pahit dan kental. Minuman espresso dapat disajikan sendiri atau digunakan sebagai dasar untuk sebagian besar minuman kopi seperti latte dan macchiato.

6. Macchiato

Jenis minuman kopi yang kesembilan adalah macchiato. Macchiato adalah minuman kopi berbasis espresso lainnya dengan busa di atasnya. Kata "macchiato" berarti tanda atau noda. Ini mengacu pada tanda bahwa susu yang dikukus meninggalkan permukaan espresso saat dituangkan ke dalam minuman. Sirup rasa sering ditambahkan ke minuman kopi ini sesuai dengan preferensi pelanggan.Buat anda yang sedang mencari mesin kopi, bisa langsung mengunjungi website rumahmesin.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *