Apa Itu Backlink Dofollow dan Apa Manfaatnya?
Apa Itu Backlink Dofollow- Backlink adalah salah satu teknik SEO yang paling populer. Satu hal yang sangat penting dan harus dipahami dalam proses link building adalah mengetahui jenis-jenis backlink. Karena jenis backlink sangat berpengaruh terhadap kualitas backlink yang didapatkan nantinya. Ada 2 jenis backlink yaitu backlink dofollow dan backlink nofollow.

Apa Itu Backlink Dofollow

Backlink DofollowBacklink dofollow berasal dari kata bahasa Inggris yang terdiri dari kata "do" dan "follow", yang berarti "mengikuti". Jika postingan artikel berisi link ke situs lain dengan jenis backlink dofollow, maka situs dengan backlink dofollow langsung mengikuti link ke root-nya. Jadi ketika Google mengindeks postingan artikel yang ditanami backlink dofollow.Jadi, link-link tersebut otomatis terindeks oleh mesin pencari juga, karena link dofollow reverse mengindeks sampai ke akarnya, termasuk link dofollow artikel tersebut. Inilah mengapa blogger dan situs berita sangat sering menggunakan backlink dofollow. Ini meningkatkan posisi situs web Anda di bagian atas hasil pencarian.

Manfaat Backlink Dofollow

1. Sebagai Direktori dan Sumber Daya Terbalik Jangka Panjang

Internet merupakan sumber big data yang terus berkembang dan digunakan berulang kali sebagai sumber informasi. Jika Anda bisa mendapatkan backlink berkualitas dengan membuat direktori sumber daya dan situs web terkemuka, Anda dapat mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda.

2. Dapatkan Lalu Lintas Rujukan

Karena backlink dofollow adalah link standar,maka backlink Dofollow bisa meningkatkan traffic ke situs kamu lebih cepat dan lebih mudah.

3. Mempercepat Proses Pengindeksan

Backlink dofollow adalah backlink tercepat yang diindeks oleh Google karena "lakukan" agar Google meningkatkan peringkat situs web Anda di halaman teratas mesin pencari.

4. Meningkatkan Kredibilitas Website

Jika seseorang membaca konten blog Anda dan melihat backlink yang mengarah ke sumber atau penulis, ada kemungkinan besar mereka akan mengklik backlink tersebut untuk mempelajari lebih lanjut tentang siapa dan apa yang diwakili oleh backlink tersebut. Ini secara alami meningkatkan proporsi halaman berkualitas tinggi.

5. Otoritas Untuk Blog Konstruksi

Mendapatkan backlink dofollow dari website populer sangat bagus untuk SEO. Namun, hal ini juga harus diimbangi dengan kualitas konten di website Anda. Ini juga membantu membangun situs Anda sebagai sumber informasi dan dapat mengarah ke situs yang terhubung ke konten Anda, memberi Anda backlink dofollow alami yang disukai Google.

Apa Itu Backlink Nofollow

Backlink DofollowJenis backlink nofollow terdiri dari kata "no" dan "follow" yang berarti "jangan ikuti", dalam bahasa yang sudah kita pahami, jika publikasi artikel mengandung backlink nofollow saat pengindeksan, maka tautan Nofollow tidak akan diindeks. sepenuhnya di mesin pencari.Namun bukan berarti backlink nofollow tidak baik untuk website, karena backlink nofollow mampu menyeimbangkan backlink dofollow. Jika sebuah situs memiliki terlalu banyak backlink DoFollow, Google dapat menganggapnya sebagai spam dan mencegah situs Anda bersaing di mesin pencari.

Manfaat Backlink Nofollow

1. Kurangi Spam di Blog

Dengan bantuan backlink nofollow, internet terlindungi dari banyaknya spam yang dapat menurunkan kualitas blog. Beberapa backlink nofollow yang sering kita gunakan adalah Link komentar,Link menuju situs yang kurang dipercaya,Link review,Link afiliasi

2. Buat Backlink Secara Alami

Perlu anda ketahui bahwa backlink natural merupakan nilai tambah bagi perkembangan website anda di halaman mesin pencari, karena Google lebih memilih pencarian manual daripada backlink dofollow.

3. Meningkatkan Kekuatan Merek

Saat seseorang membaca konten blog Anda, Anda dapat dengan cepat mengidentifikasi backlink yang terlihat dari konten tersebut. Ketika pengunjung melihat merek Anda tertaut dalam konten di situs web utama, itu jelas meningkatkan kekuatan merek Anda.Meskipun tujuan utama backlink adalah untuk meningkatkan posisi pencarian organik blog, itu belum tentu menjadi satu-satunya faktor yang dapat kita manfaatkan. Karena backlink juga berperan sangat penting dalam membangun brand.

Perbedaan Backlink Dofollow dan Nofollow

URL tag rel dofollow dan nofollow

Faktanya, struktur kode HTML dari tautan DoFollow otomatis saat Anda menggunakan platform Blogger dan WordPress yang sama, jadi Anda tidak perlu mendefinisikannya di struktur HTML.Contoh backlink dofollow:<a href=”masukkan url” rel=”Dofollow”>TEXT</a>Contoh backlink nofollow:<a href=”masukkan url” rel=”Nofollow”>TEXT</a>Jika Anda ingin menambahkan link ke artikel Anda yang mengarah ke situs lain, coba berikan link eksternal atau backlink dengan jenis tag nofollow-link. Karena situs web Anda memengaruhi konversi tersebut. Kecuali Anda memiliki kerjasama dengan orang lain, maka memberikan link dofollow untuk saling menguntungkan tidak menjadi masalah.Jika dilihat dari tampilan item di website memang tidak ada perbedaan antara keduanya, namun jika dilihat dari crawler terdapat perbedaan diantara keduanya. Dan tentu saja keduanya berfungsi sebagai tautan yang sama, yaitu. mereka mengarahkan pengunjung ke situs web kami.Itulah pengertian dari link dofollow dan nofollow. Tentunya bagi anda yang ingin memaksimalkan SEO sangat perlu memahami pentingnya link dofollow dan nofollow. Apakah Anda ingin web hosting yang cepat dan kegunaan yang baik? Tunggu apa lagi, pesan hosting murah di punca digital valley sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *