Cara Meningkatkan Traffic Youtube
Cara meningkatkan traffic youtube- Saluran YouTube dengan konten yang bagus tetapi jumlah penontonnya sedikit sangat mengganggu. Padahal, upaya yang Anda lakukan cukup tinggi. Ingin tahu cara menambah view youtube? Dalam artikel ini kami akan menjelaskan berbagai cara untuk meningkatkan penayangan YouTube. Jadi, tujuan Anda dalam membuat saluran, apakah itu menghasilkan uang di YouTube atau membangun merek pribadi Anda, tercapai.Anda juga bisa mengunjungi cara meningkatkan traffic website.

Cara Meningkatkan Traffic Youtube

1. Konten Harus Menarik Dan Unik

Konten adalah daya tarik terbesar bagi pemirsa YouTube. Jadi, membuat konten yang menarik adalah cara paling penting untuk meningkatkan viewer YouTube. Konten yang bagus tidak hanya mendapat banyak view, tapi juga bisa menimbulkan respon positif dari penonton.Misalnya like, comment, share dan juga subscriber. Semakin tinggi engagement video Anda, semakin tinggi pula kemungkinan video tersebut muncul di timeline dan berada di bagian atas halaman pencarian.Kirimkan konten yang memiliki nilai dan relevan dengan tujuan Anda membuat saluran YouTube. Misalnya berupa konten pendidikan, program pendidikan atau konten hiburan. Jika Anda bisa konsisten membuat konten yang menarik, penonton video YouTube Anda pasti akan bertambah.Bahkan, mereka sering tidak membagikan video di media sosial lain. Menambah viewer youtube ini pasti akan meningkatkan viewership konten youtube anda.

2. Lakukan Riset Keyword

Pengunjung biasanya memasukkan kata-kata tertentu di kolom pencarian. Jika video Anda terkait dengan kata ini, mungkin muncul di atas. Peluang video diklik bahkan lebih tinggi. Nah, Anda harus melakukan kata kunci YouTube untuk mendapatkan hasil tersebut. Strategi ini juga bisa menjadi cara untuk meningkatkan penonton YouTube Anda.Kata kunci membantu Anda menentukan kata kunci yang tepat untuk konten YouTube Anda. Agar video Anda bisa mendapat peringkat lebih tinggi di hasil pencarian berdasarkan kata kunci yang relevan. Anda dapat menggunakan alat seperti Google Keyword Planner untuk penelitian kata kunci.Perencana Kata Kunci Google memberi tahu Anda kata kunci apa yang dicari orang. Tidak hanya itu, Anda bahkan bisa mendapatkan inspirasi untuk membuat video berikutnya berdasarkan volume atau kesulitan kata kunci tertentu. Jika Anda meningkatkan jumlah penonton YouTube ini, video Anda akan memiliki banyak pengunjung. Mengapa? Karena konten video Anda sesuai dengan apa yang dicari audiens Anda.

3. Beri Deskripsi Yang Tepat

Menulis deskripsi video yang tepat juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan jumlah penonton di YouTube. Ini karena penjelasan video membantu penonton memastikan bahwa video tersebut sesuai dengan keinginan mereka. Selain itu, menurut YouTube, cara meningkatkan view YouTube dengan menambahkan deskripsi video membuat algoritma mereka lebih mudah.Ada tiga langkah yang perlu Anda lakukan untuk membuat video yang bagus. Pertama, buat deskripsi pengantar yang kuat dan menarik. Di bagian ini Anda dapat mengatakan tentang apa video Anda. Tidak perlu terlalu lama. Kerjakan hanya 2-3 kalimat di bagian ini.Kami merekomendasikan untuk menyertakan kata kunci konten Anda di bagian ini juga. Mengapa? Ini karena baris pertama deskripsi ini pada akhirnya akan muncul di halaman hasil pencarian YouTube. Kedua, buat sinopsis untuk video Anda. Buatlah setidaknya 150 kata. Jelaskan agar pemirsa YouTube dapat memahami konten video Anda.Pastikan untuk memasukkan kata kunci di bagian ini agar algoritme YouTube membacanya. Tujuannya untuk meningkatkan posisi di hasil pencarian. Ketiga, tulis tautan ke deskripsi video. Tautan yang disertakan dapat mengarahkan Anda ke situs web, blog, atau media sosial Anda. Tujuannya adalah untuk mengundang pemirsa untuk mengunjungi tautan tersebut.

4. Lakukan Optimasi Pada Judul Konten Anda

Judul konten juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan jumlah penonton di YouTube. Nah untuk meningkatkan view YouTube, YouTube juga sudah memastikan bahwa judul bisa membuat pengguna mengklik video.Jangan klik umpan, oke? Selain membuat pengguna frustasi, judul di luar topik juga merusak reputasi saluran YouTube Anda. Jadi membuat headline yang bagus bisa mendapatkan banyak klik. Bisa dibilang ini adalah cara yang efektif untuk meningkatkan jumlah penonton YouTube.1. Tambahkan frasa dalam tanda kurung di akhir kalimat judul.2. Tambahkan nomor pada judul. Angka ini dapat berupa:
  • Tahun berjalan
  • Jumlah cara atau langkah dalam video tutorial
  • Jumlah daftar dalam daftar
  • nomor lain yang masih terkait dengan konten video Anda.
3. Buat judul dengan 10-50 karakter. Menurut penelitian Justin Briggs, video di bawah 50 karakter berperingkat baik dalam pencarian YouTube.

5. Pakai Formula MVC Pada Tag Video

Melengkapi tag video adalah bagian dari optimasi SEO YouTube. Nah, menambahkan tag video ini bisa menjadi salah satu cara untuk menambah jumlah penonton di YouTube. Karena tag membantu YouTube memahami topik video Anda. Menggunakan tag yang tepat juga akan meningkatkan peringkat video YouTube. Langkah ini adalah cara untuk memperbanyak view youtube. Pertanyaannya adalah bagaimana cara menggunakan tag dengan benar? Jawabannya adalah dengan menggunakan pola MVC yaitu "kata kunci utama", "varian" dan "kelas".
  • Kata Kunci Utama: Kata Kunci Utama sebagai Tag Pertama atau Kedua
  • Variasi: Kata Kunci Sekunder atau Kata Kunci LSI
  • Kategori: Kategori konten video YouTube Anda.
Dengan mengisi kolom tag dengan template MVC, YouTube dapat lebih mudah menentukan topik dan kategori video Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *