Cara membuat video Profil perusahaan yang Berkualitas
Cara membuat video Profil perusahaan merupakan salah satu alat promosi yang penting bagi para pelaku bisnis untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat secara umum. Selain dalam bentuk cetak atau file seperti PDF/Power Point yang dapat didistribusikan dan ditampilkan, Video Cara Membuat Company Profile sebagai video yang harus anda ketahui.Jika bisnis Anda tidak memiliki waktu untuk membuat profil bisnis video, mengapa tidak menyewa Jasa video profile Jogja agar mempunyai video yang profil yang menarikVideo profil adalah salah satu sarana branding terpenting untuk bisnis apa pun. Tidak perlu khawatir membuat video profil yang menarik untuk bisnis Anda. Ikuti tips berikut beserta contoh konsep video company profile yang bisa Anda tiru.

Cara Membuat Video Profil Perusahaan

Cara membuat video Profil perusahaanPembuatan video profil perusahaan melewati beberapa langkah utama, meliputi pembuatan konsep, penulisan naskah, proses shooting, rekaman voice over, hingga editing. Berikut penjelasan masing-masing tahapan tersebut.

1. Tentukan Konsep Video Profil

Hal pertama yang perlu kamu persiapkan sebelum melakukan shooting adalah menentukan konsep dari video itu sendiri. Diskusikan dengan manajer perusahaan atau tim kreatif yang telah Anda tunjuk. Konsep ini meliputi pokok bahasan, pemilihan lokasi syuting, bakat dan kostum yang digunakan.Alih-alih, buat video konsep berdasarkan budaya perusahaan Anda. Misalnya, perusahaan Anda memiliki budaya milenial yang menyenangkan dan energik, jadi buatlah video profil dengan konsep tersebut. Jangan membuatnya terlalu serius atau formal.Di sisi lain, jika bisnis Anda adalah perusahaan bisnis-ke-bisnis, sebaiknya buat video konsep resmi yang terlihat profesional. Contoh konsep video profil perusahaan untuk jenis bisnis ini adalah syuting di kantor dan menyisipkan video sambutan dari CEO.

2. Buatlah Naskah Video Profil

Setelah konsep video disepakati, sekarang buat skenario untuk video company profile. Sebenarnya, tidak ada struktur khusus untuk membuat skrip ini. Penting bahwa konten berisi profil perusahaan dan data penting yang perlu diketahui audiens.Anda dapat menjelaskan bagaimana perusahaan memulai, visi dan misinya, industri tempatnya beroperasi, dan produk atau layanan yang ditawarkan. Tambahkan juga profil singkat C-level, direktur dan manajer dari setiap departemen.

3. Buatlah Storyboard

Jika skrip sudah siap, jangan langsung menggunakan rekamannya. Buat storyboard yang berisi daftar adegan, desain adegan, dan kumpulan footage untuk syuting hingga Anda menentukan lokasi dan durasinya. Ini akan memudahkan videografer untuk merekam video.

4. Shooting Video Sesuai Konsep

Proses keempat adalah memulai pengambilan gambar berdasarkan storyboard yang sudah dilakukan. Tidak, Anda tidak harus melacak semua yang ada di storyboard secara mendetail. Jika semua tidak memungkinkan, Anda juga dapat berimprovisasi urutan lain yang relevan.

5. Editing dan Finishing Video

Setelah rekaman selesai, saatnya editor menggabungkan semua video menjadi satu. Jika ada tambahan voice acting untuk men-dubbing naskah video, tinggal merekam audio, lalu editor menggabungkannya dengan video.Dalam prosesnya, Anda juga perlu menyesuaikan soundtrack dengan nilai-nilai perusahaan. Jika semuanya sudah diubah, periksa hasil videonya terlebih dahulu. Jangan biarkan apa pun meluncur atau menyisipkan video dengan tidak benar.Itu saja, bagaimana cara membuat video company profile yang berkualitas, jika Anda mengerti tapi tidak tahu cara membuat video company profile? Cukup gunakan jasa pembuatan video company profile yang tersedia.Daripada bingung cara membuat video profil di atas, lebih baik Anda menggunakan layanan foto dan video profil bisnis ke Punca Digital Agency Prosesnya cepat dan hasilnya profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *