Contoh Startup Indonesia yang sudah terkenal di mancanegara
Contoh Startup Indonesia - Industri digital terbukti menawarkan peluang besar bagi Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, startup Indonesia semakin meningkat dan menunjukkan prospek positif ekonomi digital Indonesia.Dengan 267 juta penduduk, pasar Indonesia sangat besar. Selain itu, penggunaan internet yang terus berkembang menjadikan Indonesia sebagai potensi industri digital dan berhasil menarik banyak pelanggan. Tidak salah jika dikatakan bahwa startup atau startup digital memberikan kontribusi positif bagi bangsa. Poster ini menawarkan berbagai keunggulan seperti: B. menyerap tenaga kerja besar, sebagai saluran penjualan pengusaha mikro, kecil, dan menengah melalui saluran digital, serta solusi inovatif dan adaptif untuk masalah yang ada dan muncul di masyarakat.di bawah ini adalah contoh startup yg ada di indonesia :

1. Startup di Indonesia GoTo

Contoh Startup IndonesiaGoTo Group merupakan perusahaan yang baru saja melebur antara Gojek dan Tokopedia pada 17 Mei 2021. GoTo disebut sebagai startup terbesar di Indonesia berstatus Decacorn dengan total nilai USD 17 miliar atau Rp 245 triliun. Pada April 2022, GoTo go public dengan harga saham perdana Rp382/saham. Sebelum merger, baik Gojek maupun Tokopedia memiliki pengalaman yang luar biasa. Gojek sendiri berstatus 10 besar biji-bijian Indonesia senilai $10 miliar. Sementara itu, Tokopedia, salah satu startup e-commerce terbesar di Indonesia, bernilai $7 miliar.baca juga : Contoh Landing Page dan bebrapa pengertiannya

2. Startup di Indonesia Traveloka

Traveloka adalah salah satu unicorn Indonesia, memesan penerbangan, kereta api, hiburan, dan hotel. Didirikan pada tahun 2012, Traveloka kini bernilai $2 miliar.

3. Startup di Indonesia Bukalapak

Bukalapak adalah pasar yang mencakup berbagai kebutuhan. Perusahaan yang didirikan oleh Achmad Zaky ini kini telah mencapai valuasi sebesar $1 miliar.

4. Startup di Indonesia OVO

OVO adalah layanan pembayaran digital dari Lippo Group. OVO adalah startup Indonesia yang telah mencapai level unicorn dengan estimasi valuasi lebih dari $2,9 miliar.

5. Awal di Indonesia Kopi Kenangan

Pada 27 Desember 2021, Kopi Kenangan sebagai startup yang berkembang di bidang kuliner akhirnya resmi menjadi startup yang berhasil mendapatkan predikat unicorn di Indonesia.Kopi Kenangan bahkan mengklaim sebagai perusahaan New Retail F&B pertama yang meraih gelar unicorn di Indonesia dan Asia Tenggara. Oleh karena itu, Kopi Kenangan juga berencana memperluas jaringan kedai kopinya hingga ke pasar internasional.

6. Kredibilitas

Credivo adalah startup di bawah naungan PT FinAccel Teknologi Indonesia. Fintech ini didirikan pada Desember 2015 dan bergerak di bisnis pinjaman. Credivo akan resmi menjadi unicorn pada pertengahan tahun 2021.Dalam enam tahun, Kredivo telah mencapai perkembangan dan pertumbuhan yang pesat, yang menarik perhatian investor.

7. Xends

Meski jarang terdengar, Xendit masuk dalam daftar startup Indonesia berstatus unicorn. Sebelumnya, startup ini menghimpun pendanaan Seri C sebesar $150 juta atau sekitar Rp 2,1 triliun.Moses Lo mendirikan fintech ini pada tahun 2015. Xendit menangani layanan sistem pembayaran yang memfasilitasi transaksi antara lain e-commerce, UKM, startup hingga koperasi.

8. ajaib

Ajaib Startup adalah perusahaan Fintech (financial technology atau financial technology) yang bergerak di bidang investasi yaitu reksa dana dan saham.Setelah mendapatkan pendanaan Seri B senilai US$153 juta atau Rp2,2 triliun dari DST Global, Ajaib telah menjadi salah satu startup unicorn Indonesia hanya dalam waktu 2,5 tahun.

9. Pluang

Pluang adalah perusahaan financial technology dengan misi besar – memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mengakses produk-produk keuangan. Misi Pluang menjangkau seluruh lapisan masyarakat, baik kalangan menengah ke bawah maupun menengah ke atas.

10. Benih

Seeds adalah program reksa dana yang membantu pemula mulai berinvestasi. Setiap orang dapat berinvestasi secara optimal tergantung pada tingkat risikonya. Sema Technology menggunakan penelitian pemenang Hadiah Nobel dari Teori Portofolio Modern untuk menyesuaikan investasi Anda dengan reksa dana yang sesuai dengan profil risiko Anda berdasarkan usia, toleransi risiko, dan situasi keuangan Anda.

11. J&T Express

CB Insights melaporkan J&T Express menjadi salah satu startup Indonesia yang meraih predikat Decacorn. Seperti dikutip dari CB Insights, J&T Express menerima pendanaan sebesar $2,5 miliar. Ini meningkatkan nilai J&T Express menjadi $20 miliar. Startup logistik ini didirikan pada tahun 2015 dan telah memiliki jaringan di beberapa negara Asia seperti Vietnam, Thailand, dan Malaysia.baca juga cara membangun startup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *