Contoh Inbound Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan
Mengetahui apa saja contoh inbound marketing akan membantu Anda memahami apa itu inbound marketing yang lebih cepat. Baru-baru ini, pemasaran masuk telah menjadi topik hangat di dunia pemasaran. Banyak perusahaan yang mulai beralih ke strategi inbound marketing.Strategi inbound marketing memiliki return on interest (ROI) yang terjamin dalam jangka panjang. Ini adalah salah satu alasan utama mengapa pemasaran masuk adalah pilihan strategi pemasaran yang lebih disukai. Di sisi lain, dalam konteks pemasaran, masuk berarti "masuk" karena pelanggan dapat menjangkau bisnis Anda.Baca juga: Contoh iklan efektifDalam hal pemasaran masuk, ada juga strategi pemasaran populer yang digunakan oleh banyak bisnis yang dikenal sebagai pemasaran keluar. Jadi apa perbedaan antara pemasaran masuk dan keluar?

6 Contoh Inbound Marketing untuk Tingkatkan Penjualan

contoh inbound marketingInbound marketing pada dasarnya adalah cara untuk menjual tanpa mengganggu gempuran pelanggan potensial. Sebagai gantinya, inilah contoh calon pelanggan yang meluangkan waktu untuk mempelajari bisnis Anda dan menghubungi Anda:

1. Blog

Blog adalah contoh pemasaran masuk yang paling produktif, menurut pemasar masuk. Menurut DemandMetric, blog dapat meningkatkan pendapatan rata-rata perusahaan sebesar 67% lebih banyak prospek daripada perusahaan yang tidak membuat blog.Dengan menggunakan blog, Anda dapat membagikan manfaat produk perusahaan Anda untuk mendapatkan kepercayaan lebih dari pelanggan potensial.

2. Infografis

Infografis adalah alternatif bagi mereka yang tidak memiliki cukup waktu untuk membaca ratusan atau ribuan artikel kata. Infografis memuat banyak informasi dalam bentuk grafis sehingga memudahkan para peminat untuk menyerap informasi lebih cepat dengan gambar saja.Alasan infografis bisa menjadi contoh inbound marketing adalah karena kehandalannya. Jika pembaca Anda sudah tertarik dengan infografis yang sering Anda bagikan dan menganggapnya berguna, mereka mungkin ingin berlangganan infografis Anda. Ini secara tidak langsung membangun kepercayaan pada merek Anda.

3. White Paper

Buku putih, juga disebut jurnal, penelitian, pemerintah, dan Co., berperan dalam pemasaran masuk. Kertas putih menggunakan contoh pemasaran masuk disajikan dalam bentuk konten pelatihan terperinci. Konten ini bisa B2B atau B2C.Strategi pemasaran masuk dapat mencakup publikasi kertas putih untuk memperkuat dan mempublikasikan merek Anda. Misalnya, jika situs web Anda telah berhasil muncul di Wikipedia dan berisi informasi yang lengkap, hal ini dapat membuat pembaca semakin tertarik untuk mencari informasi tentang perusahaan Anda.

4. E-Book

Contoh pemasaran masuk ini hampir seperti kertas putih. Perbedaannya lebih pada jenis filenya, namun dari segi akses, e-book dan white paper cukup mirip. Saat membuat e-book, informasinya harus dikemas dalam format yang ringkas namun menarik.Umumnya, untuk menerima e-book, pembaca harus memberikan informasi pribadi, seperti memberikan alamat email, nama, atau nomor telepon. Perusahaan menggunakan informasi ini untuk mengubah pembaca ini menjadi prospek dan prospek yang dapat ditindaklanjuti dan diubah menjadi pelanggan perusahaan Anda.

5. Studi Kasus

Studi kasus dapat dimasukkan dalam kategori sebagai contoh inbound marketing. Studi kasus berfokus pada konten pengalaman pelanggan tertentu. Anda bisa mengambil topik dari perusahaan Anda kemudian membuat studi kasus berupa cerita dari sudut pandang pengalaman tersebut.Studi kasus ini juga disebut testimonial. Dengan mengandalkan pengalaman, perusahaan cenderung lebih mudah mendapatkan kepercayaan dan meyakinkan calon pelanggan yang sudah berniat berbisnis dengan perusahaan Anda namun masih ragu.

6. Webinar

Webinar ini menjadi populer saat pandemi dimulai. Pada dasarnya perusahaan masih ingin mengadakan seminar untuk memasarkan produknya secara besar-besaran, namun pandemi membatasinya, sehingga alternatifnya dilakukan secara online.Seperti halnya seminar tradisional, tujuan penyelenggaraan webinar adalah untuk memberikan informasi langsung kepada khalayak luas yang hampir tidak memiliki batasan ukuran. Audiens yang besar ini dapat dididik tentang topik tertentu dan menambah nilai pada produk Anda untuk menyelesaikan masalah yang dibahas di webinar.Dan apabila anda perlu berbagai informasi atau usaha anda dapat mengunujungi situsĀ tarijame.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *