Cara menggunakan santan kelapa untuk wajah
Cara menggunakan santan kelapa untuk wajah. Memiliki kulit wajah yang glowing, sehat, bebas noda dan kerutan tentu jadi impian setiap orang. Kini semakin banyak produk kecantikan yang membuat kulit menjadi glowing dalam waktu cepat. Namun, produk kecantikan berbahan dasar kimia tersebut bisa menguras kantong dan belum tentu cocok di kulit teman-teman. Selain itu anda juga harus memahami tentang cara menggunakan santan kelapa untuk rambutJika teman-teman melakukan perawatan secara alami untuk kulit glowing, teman-teman bisa mencoba menggunakan santan. Santan kaya akan asam lemak sehat, vitamin, dan protein yang bagus untuk kulit. Santan dapat melembapkan kulit sehingga membuat kulit menjadi lebih lembut.Cara menggunakan santan kelapa untuk wajah

Cara menggunakan santan kelapa untuk wajah, Berikut sederet perawatan menggunakan santan yang bisa teman-teman pilih untuk mencoba praktek dirumah:

1. Cara menggunakan satan kelapa untuk wajah, Pembersih wajah dari santan

Santan bisa membantu membersihkan wajah teman-teman dari kotoran, minyak berlebihan atau kotoran yang menumpuk diwajah. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu teman-teman cukup membutuhkan santan dan dadih atau yoghurt. Campurkan kedua bahan dengan perbandingan jumlah yang sama ke dalam mangkuk. Lalu, oleskan wajah dengan pembersih ini dan beri pijatan yang lembut. Sesudah itu, bilas dengan air hingga bersih.

2. Pijat wajah dengan santan

Setelah pengelupasan kulit, teman-teman perlu menutrisinya dengan krim pijat yang baik. bahan yang perlu teman-teman perlukan untuk perawatn pijat wajah adalah 1 sdm santan, 1 kapsul vitamin E, dan 1/2 sdt tepung maizena. Caranya, teman-teman harus mencampurkan semua bahan sampai rata lalu oleskan ke wajah dan beri pijatan yang lembut. Lalukan pijatan lembut ini selama kurang lebih 15 menit. Sesudah itu bilas dengan air bersih.Perawatan terakhir yang sangat ampuh untuk mencerahkan kulit adalah menggunakan masker dari santan. Untuk hasil yang optimal, teman-teman bisa mencampurkan bubuk santan dengan kunyit untuk meningkatkan kesehatan kulit. Caranya, cukup campurkan 2 sdm santan dan 1/2 sdt kunyit bubuk sampai tercampur merata. Lalu, oleskan masker tersebut ke wajah dan leher lalu diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih.

3. Pelembab malam

Jika anda ingin mendapatkan manfaat santan yang lebih untuk kulit, saya sarankan coba anda mengencerkan sekitar 25 persen santan dengan air. Dan mengoleskannya ke bagian wajah atau leher yang kering sebelum tidur, kemudian membilasnya dengan air dipagi hari.

4. Sebagai masker

Cara menggunakan santan kelapa untuk wajahUntuk meningkatkan hidrasi secara instan, gunakan santan sebagai masker. Caranya anda cukup ambil kain bersih dan basahi dengan santan kelapa. Kemudian letakkan diwajah selama lima menit, dan kulit akan segera terasa lebih halus dan lebih lembap.

5. Sebagai krim tangan

Jika mencuci membuat tangan anda terasa pecah-pecah, coba menggunakan dengan santa. Saya merekomendasikan untuk mengoleskannya ke tangan semalaman, dan biarkan lalu tidur. Dan cuci menggunakan air bersih pada saat pagi hari.

Manfaat santan kelapa untuk wajah

Santan kelapa memiliki antioksidan, yang membuatnya baik untuk kulit. Di bawah ini, saya akan membagikan tiga manfaat santan untuk kulit.

1. Membersihkan

Seperti minyak kelapa, santan bekerja sebagai pembersih yang efektif untuk menghilangkan kotoran dari pori-pori. sambil menutrisi kulit dalam prosesnya.

2. Menghidrasi

Santan kelapa adalah hidrator super, karena pada nutrisi dan lemaknya dapat membantu menghaluskan sel-sel kulit dan mengunci kelembapan. Anda akan sering menemukan santan sebagai bahan paling unggul dalam pelembab kulit kering.

3. Menenangkan iritasi

Jika kulit anda di wajah, tangan, atau dimanapun di tubuh anda terasa merah, santan kelapa dapat membantu menghilangkan merah tersebut. Santan kelapa dikenal memiliki sifat menenagkan dan melembabkan yang membuat kulit terasa lembut dan kenyal.Oke teman-teman hanya ini saya artikel yang saya bawakan mengenai cara menggunakan santan kelapa untuk wajah, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua.Kunjugi juga: https://www.rumahmesin.com/produk/mesin-pemeras-santan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *