cara membuat es degan gula merah dan menjadikan bisnis
Membuat es kelapa muda gula merah sendiri di rumah sebenarnya sangat mudah. Daripada beli di luar dengan mahal dan kurang tahu apa saja bahan campurannya, memang lebih aman buat sendiri di rumah. Bahannya mudah dan cara membuatnya juga tidak susah.Bahan:
  • 2 buah kelapa muda
  • 2 sdm biji selasih, seduh air panas
  • 3 sdm gula merah, sisir
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 sdm kental manis (optional)
  • 1 lembar daun pandan
  • 1 buah jeruk nipis
  • air dan es batu secukupnya

Cara Membuat:

  1. Tuang air kelapa muda di wadah dan kerok dagingnya.
  2. Rebus 200 ml air, masukkan daun pandan, gula merah dan gula pasir. Aduk hingga gula larut dan aromanya harum, masak hingga mendidih. Matikan api
  3. Tuang gula merah di dasar gelas, lalu air kepala muda beserta dagingnya. Masukkan selasih dan perasan jeruk nipis. Beri es batu secukupnya.
Nikmati es kelapa muda gula merah yang segar dan manis.Es kelapa muda merupakan minuman yang banyak dicari masyarakat dari berbagai kalangan. Hal ini membuat bisnis es kelapa muda cukup menjanjikan. Selain rasanya yang nikmat dan segar, es kelapa muda juga memiliki berbagai khasiat yang baik untuk tubuh.Hampir di setiap kota di Indonesia banyak usaha-usaha es kelapa muda dari mulai di gerobak, di warung tenda, maupun di restoran besar. Namun, bisnis es kelapa ini bersifat musiman, yakni hanya tepat dilakukan pada musim kemarau. Sebab, pada musim hujan, orang cenderung akan suka minuman-minuman hangat.Berbicara cara bisnis eskelapa muda,tentu saja langsung terbayang di benak kita adalah usaha yg sepele atau kurang menjanjikan,ett tapi dengar dulu.usaha kelapa muda adalah usaha yg sederhana tapi hasilnya sangat menjanjikan.Usaha es kelapa muda mempunyai kekurangan nya.apa kekurangan nya? Usaha ini agak sedikit turun omsetnya dalam musim hujan,consumen akan memilih lebih minuman hangat daripada dingin,tp jangan takut dulu mari kita bahas tentang awal mula kita buka usaha es kelapa muda.Awal mula kita bergerak dalam usahan ini adalah dengan modal,tp jangan takutt.usaha es kelapa muda ini adalah usaha yg memiliki modal yg sangat minim tp hasinya cukup untuk menjalankan hidup.Awal mula kita berjalan di usaha es kelapa muda ini ialah kita harus melihat dulu tempat atau lokasi berjualan es kelapa muda strategis ialah di pinggir jalan raya,karena jalan raya selalu ramai di lalui orang.tempat yg di gunakan untuk berjualan es kelapa muda haruslah memiliki area yg luas, sehingga pembeli yg ingin membeli dapat meletakkan kendaraan nya dengan mudah dan aman.Seterus nya kita juga harus memiliki kan modal dari perlengkapan untuk menjual es kelapa muda,perlengkapan menjual es kelapa muda adalah gerobak dengan ukuran sedang,gerobak dengan ukuran sedang akan di pergunakan untuk meletakkan 2 sampai 3 termos untuk isian es kalapa muda.Seterusnya kita juga harus siapkan 1 atau 2 toples untuk isian air gula.apabila akan membuat usaha es kelapa muda di pinggir jalan raya sebaiknya   sediakan tenda untuk berteduh Agar tidak terkena sengatan matahari atau hujan.perlengkapan lainnya iyalah sendok,gelas,sedotan,plastik dan sediakan pula kursi dan meja untuk para peminat apabila ingin menikmati es kelapa muda di tempat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *