Berikut Kode Frekuensi RCTI Update Terbaru di Palapa D
Frekuensi channel RCTI merupakan singkatan dari Rajawali Citra Televisi sudah mengalami perubahan. Sehingga ada banyak pengguna parabola mengeluh karena siaran tersebut menghilang. Apalagi kalau kita sering nonton acara RCTI tentunya tahu sinetron berjudul Anak Jalanan yang sering ditunggu oleh anak-anak hingga orang tua. Bahkan banyak dari sebagian mereka yakni tukang service parabola untuk memperbaikinya.Namun ternyata kita juga bisa membetulkannya sendiri dengan program tambah saluran atau pencarian frekuensi otomatis.Terpenting kita sudah tahu berapa kode frekuensi yang baru untuk dipakai dalam mencari channel RCTI yang saat ini. Disamping itu, juga wajib paham tombol remote mana saja yang harus ditekan dalam menambah saluran baru.

Cara Menambah Saluran Program

  • Pertama ambil remote receiver parabola dan tekan tombol bertuliskan Menu, kemudian akan muncul pilihan menu utama. Disini saya menggunakan receiver MATRIX, maka jangan kaget jika nanti tampilannya akan berbeda apabila receiver yang Anda gunakan tidak sama. Yang penting ikuti saja dulu perintahnya, barangkali perbedaan tampilan bukan menjadi penghalang buat Anda.
  • Langkah berikutnya jika sudah muncul menu pada layar televisi, maka geser ke bawah dengan menggunakan tombol arah hingga Pengaturan Program, lalu tekan Ok.
  • Selanjutnya Anda tekan OK lagi pada Tambah Saluran dan silahkan Anda pilih satelitnya apa, frekuensi, polaritas dan simbol rate berikut ini yang dikutip melalui situs Nirvana Harapan::

RCTI (MPEG2) Satelit: Palapa D

  • Frekuensi : 03036 / 4188
  • Polaritas : V (vertikal)
  • Symbol Rate : 08790 / 8800
  • Video PID : 1111
  • Audio PID : 1121
  • PCR : 1111
Jika semuanya sudah terisi dengan lengkap, maka geser lagi ke bawah pada tulisan Mencari lalu Ok. Anda tunggu prosesnya berjalan hingga gambarnya keluar.Selain RCTI ternyata channel lain yang termasuk ke dalam MNC Group seperti MNCTV dan Global TV dan juga mengalami perubahan frekuensi.Sedikit cerita mengenai RCTI, dimana RCTI atau Rajawali Citra Televisi Indonesia ini didirikan pada tanggal 1 januari 1987 dan merupakan salah satu stasiun televisi milik swasta yang paling awal di Indonesia yakni sebagai awal pihak swasta meramaikan dunia pertelevisian di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *