Cara Membuat Coffee Beer
Cara membuat cofee beer, Apakah Anda sudah tahu cara membuat coffee beer! jika belum, mari kita lihat cara membuat bir kopi di bawah ini dan pengertiannya. Kopi bir adalah minuman segar yang menggabungkan kopi, karamel, dan soda. Minuman dari ekstrak biji kopi asli yang dipadukan dengan soda atau berkarbonasi.Sekarang ada banyak cara untuk membuat bir kopi dari berbagai jenis. Kopi ini juga sedang trend di kalangan anak muda dan semuanya. maka Anda harus mencoba minuman ini. Minuman ini juga non-alkohol ya teman-teman. jadi kamu juga bisa mencicipi minumannya. Setelah trend kopi susu saat ini menggemparkan dunia kopi Indonesia, kini hadirnya coffee beer mulai diperhatikan. Belakangan ini, beberapa kedai kopi atau coffee shop di Jakarta menjual minuman ini. Resep kopi hitam ini juga termasuk Meski namanya bir kopi, minuman ini tidak mengandung alkohol seperti bir atau pahit seperti kopi. Jadi apa itu bir kopi? Padahal, minuman ringan ini merupakan salah satu produk minuman khas Indonesia yang sudah ada sejak lama. Berikut fakta lain tentang bir kopi dan cara membuat bir kopi. mari kita lihat cara membuat bir kopi!Mari mengenal sedikit sejarah limun Agung Ngoro! Minuman ini pertama kali dibuat oleh sebuah perusahaan bernama Agung Ngoro pada tahun 1963. Perusahaan tersebut berlokasi di Ngoro, Jombang. Menurut situs resmi Agung Ngoro, bir kopi ini merupakan produk pertamanya.Mari mengenal sedikit sejarah limun Agung Ngoro! Minuman ini pertama kali dibuat oleh perusahaan bernama Agung Ngoro pada tahun 1963. Perusahaan ini berlokasi di Ngoro, Jombang. Menurut situs resmi Agung Ngoro, bir kopi ini merupakan produk pertamanya. Root beer kopi adalah minuman segar yang terbuat dari kombinasi kopi dan root beer. Minuman ini paling enak disajikan saat cuaca panas. Berikut beberapa resep kopi hitam agar rasa haus yang Anda rasakan bisa teratasi dengan minuman segar yang satu ini. Jika biasanya kamu mendapatkan minuman segar ini di kafe atau gerai lainnya, kali ini kamu bisa membuatnya sendiri di rumah lho. Karena OKEMOM akan memberikan resep root beer kopi Anda bisa membuat minuman ini dari Jawa Timur tanpa menggunakan alkohol. Sebelum membuatnya, kamu bisa perhatikan dulu bahan-bahan dan langkah-langkah membuatnya.   

Resep dan Cara Membuat Root Beer Kopi

Cara Membuat Coffee Beer
Cara Membuat Coffee Beer
Bahan:3 sdt kopi hitam1 kaleng root beer1 kaleng soda biasa100ml air panas150 gram gula pasir100 ml susu full creamEs batu secukupnyaCara membuatnya:Langkah pertama siapkan panci lalu masukkan kopi hitam, air panas, dan gula pasirMasak ketiga bahan tersebut menggunakan api kecil tanpa diaduk sampai gula larutSetelah gula larut, matikan kompor dan tuang ke dalam gelas yang sudah disiapkanSelanjutnya, campurkan susu full cream, root beer, soda biasa, dan es batu ke dalam cairan kopi. Lalu aduk hingga merataCoffee Root Beer siap disajikan1.Coffee beer vs saparellaeCoffee Beer Kini Makin Populer, Ini 5 Fakta MenariknyaAnda mungkin pernah mendengar minuman khas Yogyakarta bernama Saparella. Sering kali, bir kopi ini disamakan dengan Saparella. Tapi itu tidak sama. Coffee beer memiliki resep sendiri yang sudah ada sejak tahun 1963. Dan resep ini masih dipertahankan sampai sekarang.2.Minuman asli dari JombangCoffee Beer Kini Makin Populer, Ini 5 Fakta MenariknyaMinuman ini pertama kali dibuat oleh perusahaan bernama Agung Ngoro pada tahun 1963. Perusahaan tersebut berlokasi di Ngoro, Jombang. Menurut para ahli kopi, bir kopi ini merupakan produk pertama. Selain bir kopi, Agung Ngoro juga memproduksi minuman tradisional lainnya dengan campuran jahe dan nasi kencur.

6. Fakta Menarik tentang Coffee Beer Halal

Fakta Kopi BirKopi bir adalah minuman menyegarkan yang menggabungkan kopi, karamel, dan soda. Minuman dari ekstrak biji kopi asli yang dipadukan dengan soda atau berkarbonasi. Berbeda dengan bir pada umumnya yang identik dengan minuman beralkohol, bir kopi menawarkan pengalaman minum bir yang berbeda. Karena minuman dengan rasa dan aroma kopi ini bisa dinikmati oleh siapa saja, baik orang dewasa maupun anak-anak. 

1.Dari Jombang, Jawa Timur

Moms, kalau Jakarta ada bir pletok, maka di Jombang juga ada bir kopinya. Kopi bir diproduksi oleh PT Tirta Agung, di Jalan Supriyadi Ngoro Jombang. Dengan dua produk unggulan, yaitu bir kopi dan temulawak. Komposisi yang digunakan dalam pembuatan produk ini adalah gula, air, CO2, karamel, soda dan kandungan kopi atau sari temulawak. Menurut situs resmi Agung Ngoro, bir kopi sudah mendapat izin edar dari BPOM, sehingga sangat aman untuk dikonsumsi. 

2.Tanpa Alkohol

Moms, meski namanya coffee beer, minuman ini tidak mengandung alkohol seperti bir atau pahit seperti kopi. Minuman ini dikemas dalam botol berwarna hijau tua seperti botol bir pada umumnya. Biasanya minuman ini disajikan dalam gelas berisi es batu untuk menambah kesegaran saat diminum. Berbeda dengan bir pada umumnya, ketika dituangkan kopi, bir tidak akan menimbulkan busa. Sehingga aman untuk dikonsumsi dan dapat dinikmati oleh siapa saja. 

3. Popularitas Awal

Sebelum populer di Jakarta, bir kopi sudah terkenal di Jombang, Jawa Timur. Pada awal popularitas minuman ini tidak seperti bir pletok Betawi. Ini karena bir kopi hanya dikenal oleh masyarakat lokal. Kemudian, banyak pendatang baru yang menikmati minuman ini di warung makan lokal dan mereka menyukai rasanya. 

4.Tersedia di Coffee Shop

Popularitasnya memasuki kota-kota besar membuat kehadirannya tersedia di kedai-kedai kopi. Sejak beredar di Jakarta, minuman ini disajikan ala kafe. Hal ini membuat tampilan bir kopi semakin menarik sehingga minuman ini menjadi pilihan baru bagi pengunjung kedai kopi di Jakarta dan sekitarnya. 

5.CB Ngoro Nama Lain Kopi Bir

Kopi bir disebut dengan nama "CB Ngoro" oleh masyarakat Jombang. Nama ini diambil dari asal usul bir kopi yaitu Ngoro. Gelar ini merupakan bentuk kebanggaan masyarakat setempat atas produk lokalnya. Pantas saja banyak orang yang selalu menyebut CB Ngoro saat memesan minuman ini 

6. Ada 3 menu

Moms, selain coffee beer, perusahaan Agung Ngoro juga punya menu minuman lainnya. Minuman tersebut adalah sarsaparilla dan linum temulawak. Meski terlihat seperti jamu, rasanya tidak pahit dan cenderung segar. Kedua minuman ini tak kalah menarik dan populer dari bir kopi. 

Resep Bir Kopi

Minuman coffee beer segar ini sangat cocok disajikan Moms saat bersantai di rumah atau di luar rumah. Minuman ini sebaiknya dibuat sesaat untuk dinikmati agar rasa soda dan es batu tidak cepat hilang dan meleleh sebelum dinikmati. Berikut berbagai resep bir kopi yang bisa Moms buat di rumah:Baca disini : produk mesin kopiBaca disini : usaha kue bolu rumahanBaca disini : usaha puding kekinian

1. Resep Bir Kopi Basis Moka Pot

Apakah Anda penggemar kopi dengan cita rasa otentik? Moms wajib coba resep dasar coffee beer moka pot ini. Coffee beer mocha pot base mudah dibuat dan sangat praktis lho. Mari kita lihat resepnya di bawah ini. Bahan:Kopi arabika tumbuk kasarAir panas1 sendok makan gulaSoda (root beer/soda biasa)Bagaimana membuat:Seduh kopi menggunakan metode mocha pot.Dan pastikan air yang digunakan sudah dipanaskan terlebih dahulu agar rasanya tidak terlalu pahit.Kemudian Anda perlu memasukkan ekstrak kopi ke dalam botol kaca 400ml. Biarkan selama 4 menit.Tambahkan 1 sendok makan gula pasir dan aduk sebentar. Biarkan hingga agak dingin.Setelah suhu kopi menjadi suam-suam kuku, tambahkan soda hingga penuh.Tutup botol dengan tutup kayu dan masukkan ke dalam lemari es.Sajikan kopi beer mocha pot base saat dingin

2. Resep Kopi Beer Float

Kombinasi porter dengan es krim kopi sangat cocok untuk diminum di musim panas. Resep pelampung bir kopi ini memberikan kesegaran sehingga mood Anda membaik. Bahan:1 botol porter atau stout dengan warna espresso atau cokelat.Es krim rasa kopiBagaimana membuat:Pertama-tama, siapkan gelas dengan es krim kopi yang Anda suka.Anda perlu perlahan, menuangkan bir yang cukup kuat atau porter.Float bir kopi siap disajikan.Baca disini : peluang usaha ayam crispyBaca disini : cara menyimpan buttercreamBaca disini : usaha kue bolu rumahan

3.Resep Kopi Bir Susu

Kopi susu menjadi minuman yang populer belakangan ini. Nah, kali ini Moms bisa membuat varian yang berbeda yaitu kopi bir susu. Membuat kopi bir susu sangat mudah, kurang dari 30 menit kopi sudah siap untuk diminum. Yuk Bahan:1/2 botol bir kopi1 sachet susu kental manis putihEs batu secukupnyaBagaimana membuat:Anda hanya perlu menyiapkan gelas.Kemudian Anda tuangkan susu kental manis, es batu, dan bir kopi.Lalu aduk hingga rata, kopi bir susu siap diminum. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *