Cara Membuat Coklat Batangan Yang Sederhana Dan Mudah
Cara membuat coklat batangan yang sederhana dan mudah - Hampir sebagian besar penduduk di dunia ini sangat suka dengan coklat, baik itu dikonsumsi sebagai minuman atau pun makanan. Yang dimana dalam bentuk coklat batangan atau yang sudah diolah menjadi coklat bubuk, kue coklat dan es coklat. Jadi tak heran lagi semua orang banyak yang suka dengan coklat, rasa coklat sendiri aslinya pahit. Tapi setelah di proses dicampur dengan bahan tertentu rasa coklat menjadi manis. Siapa nih yang bilang coklat itu manis, rasa manis itu hasil dari proses kakao yang membuat coklat menjadi manis lhoo.Coklat sangat mudah ditemukan, terutama coklat batangan. Anda juga bisa untuk membuat coklat sendiri di rumah. Ide coklat batangan ini bisa dijadikan sebagai bisnis yang sangat menguntungkan, akan tetapi dalam proses pembuatan coklat batang tentu saja tidak mudah. Anda harus cari bahan baku yang terpenting dulu yaitu kakao, tapi Anda tak perlu khawatir untuk membuat coklat batangan ternyata bisa membuatnya dari coklat bubuk lhoo.

Bagaimana Cara Membuat Coklat Batangan?

Cara Membuat Coklat Batangan Yang Sederhana Dan MudahSelama ini, semua orang hanya mengetahui bagaimana cara pembuatan coklat cair yang terbuat dari lelehan coklat batang. Tapi, Anda juga bisa membuat coklat batang sendiri yang dibuat dari coklat bubuk tanpa alat dan mesin khusus untuk membuatnya. Anda hanya memerlukan bahan-bahan serta alat-alat yang mudah ditemukan di dapur rumah atau di lingkungan sekitar.Kalau Anda seorang pecinta coklat pasti Anda bisa memanfaatkan coklat untuk dijadikan kreasi yang bisa dijadikan bisnis. Cara membuat coklat batangan lebih mudah dari pada membuat aneka olahan ayam untuk usaha. Ini saatnya untuk Anda berekperimen dan berkreasi dengan makanan kesukaan Anda yaitu coklat, yang bisa dilakukan dirumah. Untuk itu Anda harus mengetahui resep atau cara membuat coklat batangan yang sederhana dan mudah, berikut ini resepnya.

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Coklat Batang

Untuk membuat coklat batang Anda tidak perlu untuk mencari kakao, Anda hanya perlu mencari kakao yang sudah menjadi coklat bubuk untuk dijadikan coklat batang. Selanjutnya Anda harus mempersiapkan bahan-bahan berikut ini untuk memulai proses pembuatan coklat batang:
  • 230 gram coklat bubuk, Anda harus memilih produk coklat bubuk yang rasanya terjamin enak.
  • 35 gram gula halus atau gula tepung
  • 110 gram gula pasir, untuk takaran sendiri Anda bisa sesuaikan dengan seberapa manisnya hasil coklat batang yang diinginkan.
  • 174 gram mentega, suhu ruangan
  • 155 ml susu cair, suhu ruangan. Anda harus memilih produk susu yang bisa sesuaikan untuk membuat coklat batang.
  • 234 ml air

Langkah-Langkah Pembuatan Coklat Batang

Setelah semua bahan yang sudah Anda siapkan , selanjutnya Anda mulai memproses bahan-bahan tersebut menjadi coklat batang yang nikmat! berikut ini langkah pembuatan coklat batang:
  1. Sediakan sebuah panci untuk dijadikan wadah masak coklat.
  2. Tuangkan air putih sekitar 234 ml dalam panci, lalu panaskan dengan api yang sedang atau Anda bisa mengaturnya sendiri agar dari panas kompor tidak membuat air mendidih.
  3. Selanjutnya, ambil sebuah wadah lalu masukkan kokoa bubuk dan mentega kedalamnya, kemudian aduk hingga merata tanpa ada adonan yang menggumpal. Untuk mengaduknya Anda bisa menggunakan garpu untuk menghilangkan gumpalan.
  4. Masukkan adonan tersebut ke dalam air lalu aduk kembali sampai suhu menaik dan jangan biarkan campuran adonan tersebut sampai mendidih. Ketika campuran adonan dan air sudah terlihat seperti coklat yang lumer, tuangkan adonan tersebut ke dalam mangkuk yang kosong.
  5. Tambahkan gula pasir sekitar 110 gram dan gula halus sekitar 35 gram kedalam mangkuk yang sudah ada adonan tersebut, lalu adak hingga rata. Kemudian tambahkan susu ke dalam coklat yang sudah lumer untuk tekstur coklat lebih lembut. Terakhir tuangkan coklat lumer tersebut ke dalam cetakan yang sesuai dengan bentuk selera Anda.
  6. Setelah dicetak, masukan cetakan yang berisi coklat ke dalam kulkas dan diamkan selama satu malam. Keluarkan coklat yang sudah Anda diamkan selama satu malam dan selamat menikmati. Cukup mudah kan untuk membuat coklat batang di rumah.

Cara Menikmati Coklat Batang

Untuk membuat coklat batang di rumah cukup mudah kan, Anda bisa menikmati coklat batang tersebut begitu saja. Atau Anda menyiapkan segelas susu bersama beberapa potongan coklat batang ke dalamnya dan tunggu sampai meleleh. Terlihat menggiurkan bukan?, rasa coklat batang yang nikmat dicampur dengan susu yang enak yang bisa dinikmati bersama orang tersayang dan pastinya akan terasa lebih nikmat. Anda juga jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsi coklat, karena tidak baik bagi kesehatan kalau mengonsumsi coklat secara berlebihan. Semoga informasi ini bermanfaat!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *