Kelebihan Menggunakan Jasa Peruri Sign
Seiring dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, banyak hal dapat dilakukan secara digital termasuk tanda tangan elektronik. Tanda tangan elektronik atau dikenal dengan istilah digital signature memang sangat memudahkan masyarakat dalam transaksi digital.Sebagai salah satu BUMN di Indonesia, Peruri hadir memberikan layanan Peruri Sign atau tanda tangan digital yang dapat digunakan kapan saja dan dimana saja secara mudah dan praktis. Untuk mengetahui kelebihan dari Peruri Sign, berikut ulasan selengkapnya.

Kelebihan Peruri Sign

Peruri merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang menjamin keaslian dokumen milik negara seperti meterai, uang, paspor, sertifikat tanah, pita cukai, dan tanda tangan digital atau Peruri Sign. Ada beberapa kelebihan dari penggunaan Peruri Sign antara lain sebagai berikut ini.

1. Praktis dan Terintegrasi

Kemudahan yang ditawarkan dari penggunaan Peruri Sign ini didukung dengan web portal yang bisa langsung digunakan alias ready to use sehingga lebih praktis dan efisien.Selain itu, pihak Peruri juga sudah menyediakan Application Programming Interface (API) yang bisa diintegrasikan dengan platform milik klien. Proses penggunaanya juga sangat mudah dan cepat, bahkan hanya membutuhkan hitungan menit dan detik saja.

2. Dijamin Teruji Kredibilitasnya

Tanda tangan digital yang dikeluarkan pihak Peruri sudah dijamin kredibilitasnya dan bisa dipertanggungjawabkan mengenai kemampuannya dalam mencegah tampering dan kejahatan dunia maya.Sebagai perusahaan Penyelenggara Sertifikasi Elektronik atau PSE, Peruri memang sudah terbukti tersertifikasi oleh Kementerian Kominfo Republik Indonesia.

3. Proses Verifikasi Menggunakan Metode e-KYC Level 4

Peruri Sign atau digital signature yang dikeluarkan Peruri sudah menggunakan metode e-KYC level 4 untuk proses verifikasinya. Metode ini menggunakan teknologi biometric yang sudah terhubung dengan data kependudukan resmi milik pemerintah sehingga dijamin aman dan kredibel.

4. Sudah Menggunakan Kode OTP

Untuk memastikan keamanannya, Peruri Sign sudah menggunakan kode OTP atau one-time password yang terhubung melalui email atau SMS.

5. Fleksibel

Kelebihan lain yang ditawarkan Peruri Sign atau tanda tangan elektronik yaitu kemudahannya untuk digunakan kapan saja dan di mana saja tanpa mengenal ruang dan waktu. Dengan begitu, penggunaan tanda tangan digital ini tentunya dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja karyawan.Dengan digital signature atau tanda tangan digital dari Peruri, data atau dokumen menjadi lebih aman dan terlindungi karena sudah menerapkan metode e-KYC dan sejumlah pengamanan lainnya. Untuk mengetahui produk Peruri Sign secara lebih lengkap, cek infonya di https://www.peruri.co.id/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *