Cari tahu apa yang bisa salah jika Anda membeli antibiotik tanpa resep dokter
Seperti semua orang tahu, sekarang mudah untuk mendapatkan resep yang ditebus secara online tanpa pergi ke apotek. Ada banyak jenis obat yang hanya bisa dibeli dengan resep dokter agar tidak membahayakan Anda saat Anda meminumnya. Bagaimana dengan orang yang membeli antibiotik tanpa resep dokter? Antibiotik adalah jenis obat yang sering digunakan untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Kecuali jika infeksinya sangat buruk, dokter biasanya tidak memberikan antibiotik jika infeksinya masih ringan. Sebelum meresepkan antibiotik, dokter perlu memikirkan kesehatan orang tersebut dan antibiotik itu sendiri. Jadi, berikut adalah beberapa hal buruk yang bisa terjadi jika Anda minum antibiotik tanpa perintah dokter.

1. Mempengaruhi kerja otak

Antibiotik adalah obat yang akan memberikan efek yang kuat namun tetap efektif untuk membunuh bakteri penyebab penyakit. Ketika antibiotik diminum tanpa perintah dokter, mereka dapat mempengaruhi seberapa baik otak bekerja, yang merupakan organ yang sangat penting dalam tubuh. Jika Anda minum antibiotik tanpa resep, itu bisa membuat Anda merasa sedih dan cemas sepanjang waktu. Terlebih lagi jika Anda sering melakukan hal ini.

2. Obesitas

Ternyata mengonsumsi antibiotik tanpa resep dapat menyebabkan kenaikan berat badan lebih banyak selain gangguan kecemasan dan depresi. Efek ini dapat terjadi dalam jangka panjang, dan sering terjadi pada penderita diabetes tipe 2. Seseorang yang kelebihan berat badan sangat mungkin terkena diabetes tipe 2. Jadi, Anda tidak boleh minum antibiotik tanpa pertimbangan.

3. Kesehatan usus

Antibiotik juga dapat merusak kesehatan usus jika diminum tanpa pertimbangan. Juga, jika Anda konumsi terlalu banyak, bakteri baik dalam tubuh Anda akan mati juga. Beberapa orang berpikir bahwa ketika antibiotik bekerja, perut menjadi lebih baik, tetapi yang lain berpikir bahwa mereka masih memiliki masalah perut. Tetapi Anda harus tahu bahwa mengkonsumsi terlalu banyak antibiotik dapat membuat Anda lebih mungkin mengalami masalah di usus. Dari iritasi pada saluran pencernaan hingga kolitis ulserativa.

4. Resistensi antibiotik

Ketika antibiotik digunakan tanpa aturan, resistensi antibiotik tidak bisa dihindari. Resistensi antibiotik adalah jenis kekebalan yang terjadi ketika antibiotik dikonsumsi dalam dosis yang tidak sesuai yang dikatakan dokter.Ini adalah beberapa risiko minum antibiotik sembarangan dan tanpa perintah dokter. Jika Anda ingin membeli antibiotik, Anda harus berpikir untuk mendapatkannya setelah mendapatkan saran dari dokter. Meskipun mudah untuk mendapatkan resep yang ditebus secara online, Anda masih perlu berbicara dengan apoteker. Untuk tetap memastikan obat yang ingin Anda beli aman. Apotek 24 jam memudahkan untuk mendapatkan resep dokter online. Anda bisa mendapatkan obat resep dan obat bebas di apotek ini, yang buka 24 jam sehari. Tentu saja, Anda harus berbicara dengan apoteker terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *