Tips Jitu Bersihkan Jok Beludru
Bersihkan jok beludru yang terkena noda ataupun kotoran memang memerlukan cara yang sedikit berbeda dengan jok kulit. Umumnya, jok beludru rentan sekali terkena kotoran. Terlebih jika setelah melakukan perjalanan panjang. Misalnya saja mudik. Untuk itu, simak berikut ini tips dalam membuat jok beludru supaya kembali bersih.

Tips Bersihkan Jok Beludru

Dalam melakukan perawatan serta membersihkan jok dengan bahan beludru memang tidak mudah. Bahkan memerlukan kehati-hatian. Namun bukan berarti, jok jenis beludru tidak bisa dibersihkan.
kunjungi juga: cuci jok mobil depok
Sebelum pada tahapan membersihkan. Anda perlu menyediakan alat-alat pendukung. Antara lainnya seperti sikat, lap bersih, vacuum cleaner, serta pembersih beludru atau cairan khusus penghilang noda yang dapat Anda beli di supermarket maupun toko aksesoris mobil. 

Tahapan Membersihkan

Pertama lakukan sedot debu atau kotoran yang ada pada sela-sela serta permukaan jok dengan menggunakan penyedot debu atau vacuum cleaner.Kemudian bisa Ana semprotkan cairan pembersih yang berupa busa ke permukaan yang sudah siap akan Anda bersihkan. Lakukan penyikatan pada bagian yang telah Anda semprot dengan langkah satu arah saja. Hal tersebut bertujuan supaya terhindar dari kotoran yang bisa saja kembali. Anda bisa melakukannya dengan perbagian atau parsial.
kunjungi juga: jasa cuci jok mobil depok
Perlu Anda ketahui, bahwa noda yang telah melekat dapat dihilangkan. Namun kecuali noda tinta, makanan dan juga minuman yang memakai bahan pengawet. Pasalnya noda tersebut akan mengalami kesulitan dalam membersihkannya. Bahkan membutuhkan pekerjaan ekstra keras dalam menghilangkannya.Untuk tahapan selanjutnya, Anda bisa usap permukaan jok dengan memakai lap bersih serta langsung Anda jemur ketika sinar matahari sedang terik. Tunggu sampai dengan kering.Idealnya dalam membersihkan jok yang berbahan beludru, jok Anda lepas serta Anda jemur pada sinar matahari yang terik. Akan tetapi, jika hal tersebut merasa terlalu repot atau ribet, Anda bisa dengan cara membuka pintu mobil secara keseluruhan.Nah itu tadi tips bersihkan jok beludru yang bisa Anda terapkan pada mobil Anda. Degan kehati-hatian, tentunya jok mobil Anda akan selalu awet serta terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *