Rekomendasi Manga Bertemakan Crossdressing
Komik Jepang atau kerapkali disebut dengan manga memang memiliki genre yang  begitu banyak. Salah satunya adalah crossdressing. Bagi sebagian orang, tema tersebut memang cukup menarik sehingga tidak ada salahnya bagi Anda untuk mengikutinya.

Rekomendasi Manga Bertemakan Crossdressing

3 Rekomendasi Manga Bertemakan Crossdressing

Berikut ini adalah tiga rekomendasi komik Jepang yang tidak hanya asyik dibaca saja melainkan juga mengangkat tema cukup menarik dan tidak biasa. Beberapa diantaranya mengusung kisah tentang peragaan busana lawan jenis hingga bapak rumah tangga. Berikut daftar kisahnya di sikomik:
  1. Papa Told Me
Setelah karakter ibu meninggal ketika Matoba Chise masih kecil, akhirnya sang anak dibesarkan oleh naaknya. Ayah Chise lebih banyak bekerja di rumah saja sekaligus menjaga anaknya. Ia akan keluar rumah hanya untuk pergi rapat ataupun urusan lainya.Apabila ayahnya terlalu sibuk bekerja, Chise akan mengingatkan ayahnya untuk segera beristirahat. Terkadang Ayah Chise pun meminta adiknya, Yuriko untuk menjaga Chise. Hingga akhirnya Chise pun belajar menjadi perempuan yang mandiri.
  1. Gokushufudou: The Way of The House Husband
Yakuza merupakan mafia sadis yang bergerak di sindikat kejahatan Jepang. Salah satu anggotanya memutuskan untuk berhenti dan beralih profesi menjadi bapak rumah tangga. Tentu terdengar sangat menarik dan klise.Tatsu, seorang mantan Yakuza dan istrinya adalah pegawai kantoran. Meski mengisahkan tentang Yakuza, namun penulis komik mengemas ceritanya dalam kehidupan sehari-hari. Terutama dalam mengangkat masa transisi Tatsu dari mafia menjadi orang rumahan biasa.
  1. Papa’s and Daddy’s Home Cooking
Pria yang sering mengenakan baju hitam bernama Sengoku, terapis yang memiliki tanggung jawab untuk membesarkan anak mantan pacarnya. Kemudian ia pun bertemu dengan Harumi, komikus yang sedang membesarkan anaknya setelah perceraian pernikahannya.Mereka berdua pun sepakat untuk tinggal bersama dan sama-sama mengurus anaknya dengan belajar masakan rumahan dari awal. Perjalanan dua ayah ini pun tampak begitu seru ketika mereka mencoba mengikuti kelas masak bersama ibu-ibu.Tema crossdressing memang cukup jarang diangkat pada serial anime atau komik. Namun Anda pun bisa sedikit mengikutinya dengan beberapa rekomendasi di atas. Mengingat bahwa kisahnya masih berhubungan pada kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *