Cara Membuat Minyak Cengkeh yang Simple dan Berguna
Cara Membuat Minyak Cengkeh – Minyak cengkeh merupakan obat alami yang biasa digunakan untuk meredakan sakit gigi. Kekuatannya berasal dari bahan kimia yang disebut eugenol, yang merupakan antioksidan kuat.  Anda dapat membeli minyak api komersial (siap pakai) di toko minyak atsiri, tetapi membuatnya sendiri relatif mudah.Jika Anda ingin menggunakan minyak esensial, diskusikan terlebih dahulu penggunaannya dengan dokter Anda. Dokter Anda dapat memberi tahu Anda tentang tindakan pencegahan, terutama jika Anda sedang dirawat karena penyakit kronis. berikut ini adalah Cara cara Membuat Minyak Cengkeh

Cara Membuat Minyak Cengkeh

Cara Membuat Minyak Cengkeh
  1. Beli daun Bawang Segar dan Utuh

Cari online atau di toko kelontong (atau pasar) untuk mendapatkan kulit utuh yang segar. Kualitas eugenol dalam singkong menurun seiring bertambahnya usia, jadi cobalah untuk mendapatkan singkong segar untuk hasil terbaik.Cengkih kering tidak mengandung banyak eugenol, jadi Anda tidak akan mendapatkan banyak manfaat darinya. Api juga dijual dalam bentuk bubuk atau bubuk, tetapi tidak memberikan banyak esensi atau eugenol.
  1. Hancurkan Cengkeh Dengan Cobek

Siapkan sekitar 2 sendok makan (sekitar 30 gram) sekam utuh. Masukkan kacang ke dalam mangkuk atau lesung dan hancurkan dengan alu. Prosedur ini akan membantu memisahkan inti kuku. Hentikan saat benang memiliki konsistensi atau tekstur kasar.[3]Anda juga dapat menambahkan sedikit minyak pembawa biasa (kelapa, biji anggur, dan minyak zaitun adalah pilihan yang baik) ke dalam kulitnya sebelum digiling. Ini memungkinkan oli pembawa mencapai kompartemen secara merata.
  1. Masukkan Cengkeh ke dalam Stoples kaca kecil Berwarna gelap.

Pilih gelas yang bisa menampung setidaknya 60-120 ml cairan. Guci kaca gelap mencegah cahaya merusak minyak. Tuang cengkih yang sudah dihancurkan ke dalam toples. Kocok stoples untuk memastikan jeli tersebar merata di dasar stoples.Lensa merah tua atau coklat tua adalah pilihan. Jika Anda hanya memiliki kaca bening, tidak apa-apa. Namun, pastikan Anda menyimpannya di tempat yang tidak terkena cahaya sama sekali. dan anda bisa merontokkan cengkeh dengan mesin perontok cengkeh
  1. Olesi Cengkeh yang di Hancurkan dengan Minyak Krier

Gunakan minyak kelapa, minyak biji anggur atau minyak zaitun sebagai minyak pembawa. Tuangkan minyak pada kuku sampai terendam minyak (tidak perlu menuangkan terlalu banyak minyak!). Kocok stoples untuk memastikan benangnya terlapisi minyak pembawa dan terendam.Anda bisa menambahkan lebih banyak minyak pembawa jika mau, tetapi konsentrasi minyak api tidak sekuat itu.
  1. Tutup Toples dan kocok Perlahan Beberapa kali.

Kencangkan tutup stoples agar minyak tidak tumpah. Goyangkan wadah oli dan helm dengan lembut untuk memastikan bahwa helm terlapisi oli dengan benar. Prosedur ini juga membantu mendistribusikan dan mencampur esensi yang membara dengan sisa minyak.Saat Anda yakin tutupnya sudah tertutup dengan benar, coba putar toples beberapa kali. Dengan cara ini Anda dapat memastikan bahwa semua helm benar-benar tertutup minyak.
  1. Biarkan Toples Selama Kurang lebih Seminggu.

Ambil stoples dan kocok sekali sehari. Mengocok memungkinkan esensi yang keluar dari kuku tercampur rata dengan minyak pembawa. Simpan stoples di tempat yang sejuk dan gelap, seperti B. di belakang pantry. Secara teknis, minyak api siap digunakan dalam beberapa hari saat dibutuhkan, tetapi mungkin tidak terlalu pekat.
  1. Saring Cengkih dari Minyak.

Tempatkan saringan keju di atas bukaan toples dan kencangkan dengan karet gelang. Minyak mengalir melalui kain, meninggalkan endapan di kaca. Saring minyaknya dan kumpulkan dalam mangkuk. Kemudian tuangkan kembali ke dalam toples setelah membuang residu atau bingkai.Jika mau, Anda bisa membiarkan benang di dalam minyak, yang meningkatkan konsentrasi minyak jarak. Namun jika helm dibiarkan dalam minyak lebih dari sebulan, tambahkan minyak zaitun sebelum digunakan agar konsentrasi minyak api tidak terlalu kuat atau terlalu pedas.Anda juga bisa menuangkan minyak api yang sudah disaring ke gelas lain. Guci dengan penutup tetesan memudahkan untuk mengeluarkan minyak atau bagan, tetapi menggunakan toples semacam itu adalah opsional. Itulah beberapa ulasan mengenai cara membuat minyak cengkeh yang mudah dan tentunya tidak memerlukan banyak biaya dalam pengolahannya.Bila anda sedang memerlukan mesin pertanian, mesin perkebunan, mesin perikanan, baik pra atau pasca panen, alat dan mesin olahan makanan, alat laboratorium, anda bisa mengunjungi RumahMesin untuk memesan produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *