Cara Menanam Rumput Kucing Agar Tumbuh dengan Rimbun
Cara Menanam Rumput Kucing Agar Tumbuh dengan Rimbun. Menanam rumput kucing tidak serumit kelihatannya. Anda bisa menanamnya di rumah menggunakan media tanam yang berbeda. Ayo belajar di sini!Wheatgrass atau dikenal juga dengan Wheatgrass merupakan tanaman rumput yang mengandung nilai gizi yang tinggi.

Cara Menanam Rumput Kucing di Rumah

Cara Menanam Rumput Kucing Agar Tumbuh dengan RimbunTak heran tanaman ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia, seperti : B. meningkatkan daya tahan tubuh dan menurunkan tekanan darah tinggi.Oleh karena itu, tidak ada salahnya menanam tanaman ini di rumah daripada terus menerus membeli rumput kucing dari toko. Bagaimana tepatnya Anda menanam rumput kucing dengan mudah di rumah?Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!
  1. Pilih Bibit yang Berkualitas

Sebelum disemai, pastikan Anda mendapatkan benih yang berkualitas baik dari toko online yang terpercaya.Jika memungkinkan, sebaiknya Anda bisa membelinya langsung untuk menghindari benih terkontaminasi pestisida berbahaya.
  1. Tumbuhkan Tunas

Cara menanam rumput kucing selanjutnya adalah dengan memilih lingkungan yang tepat yaitu pot atau nampan.Setelah Anda memilih penanaman, isi dengan tanah dan kompos.Kemudian ambil biji rumput kucing.Di atas nampan berukuran 40 x 40 cm, tawarkan secangkir kecil biji rumput kucing.Kemudian cuci bijinya dan masukkan ke dalam mangkuk bersih. Dalam mangkuk yang dialasi kain bersih, rendam hingga semua biji terendam.Biarkan semalaman atau kurang lebih 8-10 jam.Mangkuk tertutup ini mempertahankan kelembapan, sehingga bijinya cepat terbuka dan kecambah muncul.Untuk hasil terbaik, Anda dapat mengulangi proses ini tiga kali.Saat akar kecil muncul, tiriskan air dan tiriskan tunas.
  1. Tanam Kecambah

Selanjutnya, Anda bisa mulai menanam rumput kucing di dalam pot atau nampan yang telah disediakan media tanam atau tanah yang sudah dikomposkan.Sebarkan benih dengan menempatkannya berdekatan.Kemudian tekan bijinya dengan lembut, tetapi jangan dikubur.Sirami sedikit dan tutupi dengan koran agar rumput kucing tidak bertunas. Lakukan penyiraman ini setiap pagi dan sore hari saat rumput kucing sedang dalam proses bertunas.Pada hari keempat, lepas koran yang menutupi media tanam, namun tetap menyirami benih dengan interval teratur sehari sekali.Jauhkan tanaman dari sinar matahari langsung saat menyiram untuk mencegah akar mengering.Jika Anda melihat jamur di permukaan rumput kucing, segera semprot dengan campuran soda kue dan air untuk membasmi hama dan jamur tanaman.
  1. Pemanenan Rumput Kucing

Pada hari ke 9 atau 10 Anda bisa mulai memanen rumput kucing.Rerumputan yang tampak terbelah dan tumbuh setinggi 15 cm adalah dua tanda umum tanaman siap panen.Panen rumput kucing dengan memotong tepat di atas akar dengan gunting tajam.Rumput potong bisa langsung dijus atau disimpan di kulkas.Jika Anda memiliki kucing di rumah, Anda tidak perlu memotong rumput. Taruh saja pot rumput kucing di depan anak anjing peliharaan.Permennya dijamin instan dan moodnya bagus.
  1. Menumbuhkan Kembali Rumput Kucing

Caranya adalah dengan menyirami tanaman hingga tumbuh kembali setinggi 15 cm.Namun, Anda hanya bisa makan rumput kucing yang dipanen dua kali. Pasalnya, rumput kucing yang sudah dipanen tiga kali cenderung lebih keras dan kadar gulanya menurun.Cara Menanam Rumput Kucing Agar Tumbuh dengan Rimbun cara ini cukup mudah di lakukan di rumah agar kucing betah tinggal di tempatnya.Namun jika anda memiliki hewat ternak lainnya yang  membutuhkan banyak rumput gunakan Mesin Pencacah Rumput Multifungsi yang dapat membantu anda dalam mengolah pakan, mesin ini  bisa di dapat di Rumah Mesin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *