Bukti Menarik Tentang Cincin Nikah
Sejak dahulu cincin nikah dilihat seperti simbol yang penting dalam ikatan pernikahan. Tapi tahukah Anda jika ternyata anting emas terbaru tidak cuma melambangkan pernikahan saja? Cincin nikah taruh bermacam bukti unik di dalamnya. Apakah itu? Baca penjelasannya berikut ini.Bukti Menarik Tentang Cincin Nikah

Cincin Nikah Harus Terpasangkan Di Jari Tertentu

Satu diantaranya bukti unik terkait cincin nikah adalah penggunaannya harus di jari tertentu. Di negara seperti Amerika, Perancis, Kanada, dan Inggris, cincin nikah hanya dapat dipakai di jari manis tangan kiri. Mereka yakin bila di jari manis tangan kiri mempelai lelaki dan wanita ada saraf yang berkaitan langsung dengan hati.Ini menjadi simbol bila hati mereka akan sama bertaut dan memiliki ke-2 nya. Tapi, hal sebaliknya justru berlaku di India, Norwegia dan Jerman. Di 3 negara tersebut, cincin nikah harus terpasangkan di jari manis tangan kanan.

Bukan Hanya Sebagai Pengikat Pasangan

Pada sekarang ini, kita lebih menggambarkan cincin nikah sebagai simbol ikatan suci pernikahan. Tapi di awal kedatangan, cincin bukan diperuntukkan sebagai simbol ikatan suci pernikahan tapi simbol kemapanan dan status sosial dari mempelai lelaki.Ini cukup berbeda karena jaman dahulu perhiasan terutamanya cincin dilihat seperti benda yang paling khusus. Sampai tidak sembarangan orang yang bisa membeli dan mempunyai.

Sebagai Pengikat Pasangan

Pada masa Perang Dunia ke 2, upacara lamaran dan pernikahan mulai populer. Kewajiban memakai cincin setiap hari untuk beberapa pria dimulai sejak lakukan lamaran. Ini berlaku sejak pria diwajibkan untuk ke medan perang. cincin yang dipakai pria sebagai tanda bila saat perang sudah usai memiliki makna ia harus menikah dengan tunangannya.

Tidak Selalu Terpasangkan Di Jari Tangan

Bukti unik lainnya terkait cincin nikah yaitu tidak harus perlu terpasangkan di jari tangan. Banyaknya model cincin nikah emas Wanita paling cantik di dunia memakai anting emas terbaru sebagai trend perhiasan 2023 yang ditawarkan dan salah satunya jadi pilihan, tentu terpasangkan ke jari manis tangan kanan atau kiri mempelai wanita.Tapi hal berbeda akan kita temui dalam pernikahan dengan tradisi Hindu. Jika biasanya mempelai pria akan memasang cincin di jari tangan, pada tradisi Hindu mempelai pria akan memasang cincin ke jari kaki mempelai wanita.

Tradisi Tukar Cincin Di Pernikahan Ke-25

Bukti lainnya tidak kalah unik adalah tradisi bertukar cincin di usia pernikahan ke-25 untuk pasangan di Rumania. Hal tersebut memiliki arah untuk mengenang kembali masa elok saat ucapkan janji suci pernikahan 25 tahun kemarin. Mereka akan bertukar anting emas terbaru tapi dengan cincin yang berbahan dasar perak.Itu 5 bukti unik cincin nikah yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *