Situs Untuk Membuat Blog Secara Gratis
Situs untuk membuat blog - Ingin menjadi penulis konten, tetapi tidak memiliki pengalaman kerja? Mulai sekarang kamu bisa mulai menyusun portofolio dengan membuka berbagai website untuk membuat blog secara gratis lho.Dengan membuat blog Anda sendiri, pemberi kerja akan melihat bahwa Anda setidaknya memiliki pengalaman membuat konten Anda sendiri.Ini juga akan memudahkan Anda untuk menampilkan portofolio Anda tanpa harus menggabungkan beberapa dokumen menjadi satu.Glints telah menyiapkan rekomendasi situs web yang dapat digunakan jika Anda ingin memulai blog dan membangun portofolio artikel Anda di sana. Sebelum melanjutkan ke rekomendasi situs mmebuat blog Anda harus mengetahui cara meningkatkan pengunjung blog. Tunggu apalagi, yuk, simak selengkapnya!

7 Rekomendasi Situs Membuat Blog Gratis

1. Blogger

Situs gratis pertama yang direkomendasikan untuk blogging adalah Blogger. Di Blogger, membuat blog pribadi bisa dilakukan dengan sangat mudah.Yang harus Anda lakukan adalah membuat akun dan memilih tema blog yang ingin Anda gunakan, Anda dapat langsung menulis apapun yang Anda pikirkan.Pada dasarnya, Blogger sangat bagus untuk para pemula yang sedang mempelajari dunia penulisan konten.

2. WordPress

Ingin kepemilikan penuh atas blog Anda? WordPress mungkin jawaban yang Anda cari.WordPress adalah platform gratis yang memungkinkan Anda membuat blog sambil mempelajari cara membuat situs web sendiri. Anda dapat membangun semuanya sepenuhnya dari awal, bahkan merawat perangkat lunak hosting. Artinya Anda memiliki kontrol penuh atas website yang sedang dibangun. Lihat, rasakan, dan cara menghasilkan uang dari blog.Sangat menarik, bukan?Namun, untuk menghasilkan uang dengan WordPress, Anda tidak dapat menggunakan versi gratisnya dan harus membayar biaya langganan reguler.

3. Medium

Jika Anda ingin membuat portofolio yang menarik untuk penulis konten, Anda bisa mencoba membuat blog di Medium.Medium adalah situs web yang memungkinkan Anda membaca dan membuat konten blog gratis, tentang berbagai topik.Di situs web ini, publikasi yang Anda buat hanya akan ada di Media. Oleh karena itu, ini bukan blog pribadi seperti dua contoh sebelumnya.Artinya, artikel Anda dapat dilihat oleh jutaan pengunjung Medium. Ini tidak hanya akan membantu proses pembuatan portofolio tulisan, tetapi Anda juga dapat menarik pembaca tanpa harus melakukan pencarian sendiri.

4. Wix

Anda mungkin sering melihat iklan Wix di berbagai platform media sosial seperti YouTube.Wix sendiri adalah platform yang dapat digunakan untuk membuat situs web Anda sendiri dan memungkinkan Anda mengonfigurasi tampilan dan nuansa Anda sendiri.Nah, Wix memiliki hosting gratis jadi Anda tidak perlu khawatir lagi.Anda hanya perlu membuat akun, memilih tata letak dan template yang Anda inginkan, lalu Anda bisa langsung membuat blog gratis di website ini.Anda dapat mengutak-atik banyak hal, hingga situs tersebut dibuat menjadi seperti yang Anda inginkan.

5. Weebly

Situs web berikutnya yang dapat Anda gunakan untuk memulai blog gratis adalah Weebly.Pada dasarnya, Weebly kurang lebih mirip dengan Wix.Anda dapat memodifikasinya sesuka Anda dan menambahkan elemen, hingga blog yang Anda buat terlihat dan digunakan sesuka Anda.Anda juga bisa memiliki domain sendiri dan juga mendapatkan analitik dari Weebly, namun tentunya tidak gratis.

6. Tumblr

Siapa yang tidak tahu Tumblr?Sama seperti Blogger, Tumblr adalah salah satu situs blog gratis tertua dan terpopuler.Meski begitu, antarmuka situs ini seperti jejaring sosial dan platform hanya untuk menulis catatan pribadi.Jika Anda ingin mengejar karir profesional, Tumblr mungkin bukan pilihan terbaik untuk Anda.Namun, jika itu sejalan dengan karir yang ingin Anda kejar, lakukanlah. Blog yang kamu buat di Tumblr bisa menampilkan iklan dan juga bisa terintegrasi dengan Google Analytics lho.Jadi Anda bisa melihat kinerja konten yang dihasilkan di sana.

7. Ghost

Anda mungkin pernah mendengar tentang Ghost, website yang juga bisa digunakan untuk membuat blog gratis.Perangkat lunak Ghost gratis, tetapi Anda harus membayar untuk menghosting blog Anda sendiri.Setelah mengatur masalah teknis, Anda dapat langsung menyesuaikan tampilan dan nuansa blog Anda dengan mudah.Ini adalah tujuh situs web gratis yang dapat Anda pilih dan gunakan untuk membuat blog Anda sendiri.Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk segera memulai blog dan menyusun portofolio artikel Anda? Jika portofolio Anda sudah siap, berarti Anda sudah siap untuk melamar pekerjaan.Di Glints, banyak tawaran pekerjaan dari berbagai perusahaan menunggu kandidat yang paling cocok untuk Anda.Anda dapat melampirkan blog Anda sebagai portofolio untuk melamar pekerjaan yang sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *