Jenis – Jenis Backlink Yang Wajib Anda Ketahui
Jenis - Jenis Backlink Yang Wajib Anda Ketahui. Banyak blogger dan praktisi SEO yang tidak mengetahui pengertian, manfaat, dan jenis backlink.Backlink sendiri merupakan salah satu faktor penting SEO (Search Engine Optimization). Backlink biasanya berupa sitelink yang terdapat di dalam halaman web dan sering mengarah ke situs web lain yang disebutkan.Meski menuai kontroversi, algoritma mesin pencari yang termasuk dalam Google hingga saat ini masih menganggap backlink sebagai salah satu metrik untuk mengecek otoritas dan relevansi halaman web.Lalu bagaimana cara mendapatkan backlink yang berkualitas? Salah satunya bisa Anda dapatkan melalui Backlink.co.id, sebuah website layanan jual beli backlink yang dipercaya oleh puluhan perusahaan dan agen di Indonesia.

Apa itu backlink?

Backlink adalah sebuah link yang dapat ditempatkan pada sebuah website dan kemudian akan mengarah ke website tertentu. Backlink building sering disebut sebagai link building, inbound link building, dan outbound link building.Backlink nantinya akan membantu pengunjung website menemukan informasi tambahan yang sebelumnya tidak diberikan oleh website asli.Dengan menambahkan backlink ke situs web lain, Anda akan memiliki kesempatan untuk membuat konten berkualitas sangat tinggi yang akan menarik mesin pencari.Dengan kata lain, Anda bisa mendapatkan beberapa backlink berkualitas dari situs web lain dan kemungkinan posisi SERP (Search Engine Results Pages).Semakin tinggi peringkat suatu website di SERP, maka semakin baik pula SEO situs yang dikembangkan.

Jenis - Jenis Backlink Yang Wajib Anda Ketahui

Setelah memahami apa itu backlink, sebaiknya Anda mengetahui bahwa backlink terbagi menjadi beberapa kategori.Akibatnya, para pengembang web seringkali menyelaraskan jenis backlink yang digunakan dengan tujuan yang ingin dicapai.Berikut jenis-jenis backlink yang banyak diminati beserta penjelasan singkatnya:

1. Tautan Balik Editorial

Tautan balik editorial adalah jenis tautan balik alami dari situs web lain ke halaman pribadi Anda dengan banyak konten berkualitas. Isi backlink editorial seringkali mencakup banyak bentuk seperti referensi, kutipan, dan sumber informasi.

2. Guest Post Backlink

Guest post adalah jenis backlink yang terjadi ketika Anda menulis artikel yang dapat digunakan oleh situs lain.Tautan Posting Tamu akan memungkinkan setiap pengguna untuk membangun kredibilitas mereka dan juga kepercayaan para pengunjung di situs.

3. Backlink Ulasan

Backlink Komentar dibuat dengan memasukkan backlink dalam komentar tentang konten web lainnya.Jika Anda tidak menyalahgunakannya, backlink yang dikomentari dapat membantu menarik banyak lalu lintas dan meningkatkan popularitas situs web Anda.Namun, jika dilakukan secara berlebihan, dampaknya dapat merugikan kesehatan situs.

4. Backlink Dofollow

Backlink Dofollow adalah jenis backlink yang paling umum di dunia SEO. Konsep backlink dofollow akan memberikan informasi kepada perayap mesin pencari untuk mendistribusikan otoritas situs web untuk meningkatkan skor SEO.

5. Nofollow link

Konsep ini tidak sama dengan backlink jenis dofollow, dimana backlink akan mencoba memberitahu crawler mesin pencari untuk mengabaikan backlink tersebut.Tidak seperti tautan dofollow, tautan balik nofollow tidak memperhitungkan masalah skor SEO. Di sisi lain, backlink nofollow selalu berguna untuk diversifikasi serta kebutuhan branding.

Manfaat Backlink untuk Website

Sebagai pengembang website, sangat penting untuk memahami apa itu backlink, jenis dan manfaatnya.Tidak hanya membantu dalam hal SEO saja, namun dengan menggunakan backlink akan memberikan banyak keuntungan bagi anda seperti berikut ini.

1. Meningkatkan Reputasi Website

Semakin relevan backlink yang Anda dapatkan, semakin banyak insentif situs tersebut memiliki reputasi yang baik di mesin pencari.Jumlah backlink yang berkualitas menunjukkan bahwa situs yang Anda kembangkan merupakan situs yang layak untuk dijadikan referensi.Namun, jika website yang Anda kembangkan secara rutin menerima link yang tidak pantas, justru akan berdampak negatif.Bahkan backlink yang tidak relevan akan menyebabkan situs yang Anda kembangkan sama sekali tidak muncul di mesin pencari Google karena sudah dideindex.

2. Sebagai Sumber Traffic

Dengan memiliki banyak backlink, website Anda berpeluang besar untuk direferensikan oleh website lain.Menggunakan backlink yang tepat juga dapat mendorong pengunjung yang perlu dirujuk kembali ke situs Anda di masa mendatang.

3. Percepat Indeks

Salah satu cara bot Google menemukan halaman web adalah dengan mengikuti tautan. Bayangkan Anda memiliki banyak backlink, akan semakin banyak cara bagi Google untuk menemukan website tersebut.Demikianlah pembahasan mengenai Jenis - Jenis Backlink Yang Wajib Anda Ketahui dari saya. Anda dapat menggunakan Jasa Backlink PBN dari Punca.id untuk membantu promosi produk Anda.Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam mencapai tujuan kalian kedepanya. Manfaatkan media sosisl dengan sebaik baiknya, karena banyak hal menarik di dalamnya. Tentu pintar pintar memilih informasi yang bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *