Membuat Landing Page di WordPress dengan Mudah
Membuat landing page di wordpress - Landing page telah menjadi paket penting untuk membuat iklan digital di media sosial, situs web, dan mesin telusur. Pasalnya, landing page bisa menjadi tempat pertemuan digital bagi audiens setelah mereka melihat iklan yang dipasang. Kini membuat landing page pun seharusnya tidak menjadi masalah, karena bisa dilakukan dengan sejumlah tools yang tersedia, salah satunya adalah WordPress.

Apa itu Landing Page

Landing page adalah jenis website yang dibuat untuk tujuan tertentu, yaitu untuk meningkatkan penjualan dan prospek atau peluang bagi calon pembeli. Di sinilah pengunjung yang mengklik iklan kita melihat konten dan kemudian mengambil tindakan berdasarkan ajakan bertindak (CTA) iklan.Contoh tindakan yang berbeda adalah membeli produk kami, berlangganan buletin harian kami, memutar video, mengunduh modul dari web, dll. Singkatnya, landing page ini merupakan alat pemasaran yang dapat mengubah pengunjung menjadi pelanggan atau konsumen.

Cara Membuat Landing Page di WordPress

Setelah Anda memahami landing page di atas, saatnya berlatih membuat landing page menggunakan salah satu website builder terpopuler yaitu WordPress. Menggunakan landing page WordPress memiliki banyak keunggulan dibandingkan alat lain, terutama jika situs web bisnis Anda dibuat dengan penyedia hosting web. Tentunya hal ini menghemat biaya pemasaran yang diperlukan, karena kita hanya tinggal mendownload plugin dan tools yang diperlukan saja.Bisnis yang baru memulai dan tidak memiliki tim pengembangan juga dapat menggunakan landing page WordPress sebagai alat pemasaran. Hanya dengan mendesain landing page yang menarik dan ajakan bertindak yang menonjol, halaman ini dapat dengan mudah meningkatkan penjualan bisnis. Jika mau pakai cara yang mudah anda bisa pakai Jasa pembuatan landing page. Berikut ini adalah cara sederhana dan ampuh untuk membuat landing page dengan plugin Elementor.Cara membuat landing page di wordpress - Landing page telah menjadi paket penting untuk membuat iklan digital di media sosial, situs web 

1. Log in atau Sign up WordPress

Jika website bisnis dibangun dengan WordPress, pemilik atau administrator hanya perlu mendaftar dengan akun yang sudah ada. Jika tidak, mereka dapat membuat akun WordPress untuk membuat dan mengelola halaman arahan. Pendaftarannya mudah seperti biasa yaitu memasukkan alamat email/username dan password. Kemudian tunggu sebentar hingga halaman dashboard WordPress muncul di layar Anda.

2. Install Plugin Elementor Page Builder

Landing page WordPress biasanya dibuat menggunakan plugin, jadi kita perlu melalui proses pemasangan plugin terlebih dahulu. Plugin yang digunakan untuk membuat halaman arahan bervariasi, tetapi kami menggunakan Elementor untuk tips ini.Untuk menginstal, klik pada plugin dan kemudian klik Add New. Kemudian ketik "Elementor" di kotak pencarian dan pembuat halaman Elementor akan muncul. Setelah itu, klik Install Now buat memulai proses instalasi. Setelah penginstalan selesai, klik "Aktifkan" untuk mengaktifkan plugin agar dapat digunakan. Tunggu beberapa detik, maka Elementor Page Builder akan aktif dan siap digunakan. Jika ini pertama kalinya Anda membuat halaman arahan, klik Buat Halaman Pertama untuk memulai.

3. Buat Desain Landing Page

Keuntungan menggunakan landing page WordPress adalah situs ini memiliki menu untuk membuat desain atau template landing page. Ini adalah manfaat lain menggunakan WordPress untuk mengelola situs web, bersama dengan efektivitas biaya. Untuk membuat desain landing page, klik menu Pages, lalu klik Add New. Selain membuat konten untuk halaman arahan, Anda juga dapat memilih template berbeda untuk pembuat halaman atau template lebar penuh yang pasti sesuai dengan plugin.Anda juga dapat menggunakan latar belakang yang sama dengan tema WordPress yang digunakan di situs web jika Anda sedang membangun merek untuk bisnis Anda. Sebaiknya lakukan perencanaan beberapa hari sebelumnya agar bisa melalui proofreading dan proofreading terlebih dahulu. Alasannya adalah kita hanya bisa menggunakan tema yang dibuat di halaman tema Elementor. Anda bisa mendapatkan inspirasi landing page yang menarik dengan melihat contoh dari beberapa website.Setelah desain Anda siap, klik tombol Edit dengan Elementor untuk mulai membuat halaman arahan Anda. Anda akan diarahkan ke halaman tema beranda plugin, tempat Anda dapat membuat pengaturan tambahan. Di sisi kiri halaman desain terdapat banyak elemen yang dapat Anda gunakan untuk membuat halaman arahan Anda. Dari header, gambar, sisipan, editor teks, video, tombol, dll., Anda dapat menggunakan semuanya untuk membuat halaman arahan interaktif. Ini juga mudah digunakan, cukup seret dan lepas item yang ingin Anda gunakan ke kanvas.

4. Tambahkan Elemen dalam Landing Page

Mulai menggambar dengan mengklik tombol + dan memilih kolom tampilan halaman yang diinginkan. Kemudian mulailah membuat halaman arahan sesuai dengan desain yang dibuat. Sisipkan beberapa elemen sesuai kreativitas Anda, namun perhatikan juga kenyamanan pengunjung website yang melihatnya.Langkah-langkahnya sederhana, cukup seret dan lepas item yang Anda inginkan. Juga untuk membuat teks, sesuai dengan desain, kita harus memasukkan judul atau editor teks terlebih dahulu. Tampilan teks, seperti B. Font, warna, dll dapat diubah di tab "Konten" di sebelah kiri halaman. Pada saat yang sama, menu Lanjutan mengubah tema latar belakang dan CSS khusus pada laman landas yang dibuat.Sama dengan elemen lain seperti bilah progres, kotak gulir, dan lainnya. Seret dan lepas elemen-elemen ini, lalu sesuaikan agar sesuai dengan template yang Anda buat sebelumnya. Ini adalah keuntungan lain menggunakan halaman arahan WordPress, kita hanya perlu memasukkan elemen, termasuk tombol, tanpa harus mengatur kode yang digunakan di dalamnya.

5. Landing Page Siap Digunakan

Tampilan konten yang telah selesai dari halaman awal sekarang dapat dipublikasikan. Jangan lupa untuk menambahkan link pada iklan agar pengunjung dapat menemukan seluruh produk atau jasa yang Anda jual. Tentunya Anda juga bisa menambah jumlah hasil iklan di landing page tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *