Cara Membuat Video Yang Bagus Dan Menarik
Cara membuat video yang bagus- Sepuluh tahun yang lalu, Anda mungkin tidak pernah berpikir bahwa menjadi YouTuber tidak hanya menjadi hobi, tetapi juga pengembangan profesional. Seorang YouTuber sering disebut sebagai kreator konten yang sepertinya tidak pernah kehabisan ide untuk membuat konten video yang menarik perhatian penonton.Ide membuat website video sharing juga cukup sederhana. YouTube lahir pada Februari 2005 oleh trio mantan karyawan PayPal, Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim, yang terkejut saat menemukan platform untuk berbagi video makan malam di sebuah apartemen di San Francisco.Tiga tahun lalu website ini diblokir di Indonesia. Itu diblokir pada 8 April oleh Menteri Penerangan Muhammad Nuh, meskipun pemerintah membukanya kembali dua hari kemudian. Baru-baru ini, produsen peralatan dan merek pakaian pecinta alam mengeluarkan protes setelah pengguna YouTube meninjau produk mereka dalam resolusi video rendah. Namun, ini menjadi bumerang bagi Eiger.Video Youtube mana yang dianggap bagus dan menarik? Sebelum membahas hal ini, perlu kita pahami bahwa video merupakan gabungan dari visual dan audio. Bisa dibilang keduanya harus saling mendukung. Selain konsep cerita yang disajikan dengan apik, masih banyak aspek lain yang perlu diperhatikan agar konten video YouTube menjadi menarik.Jika Anda membutuhkan jasa kelola video jogja Anda Dapat mengunjungi web punca.id.

Cara Membuat Video Yang Bagus

1. Menentukan Tema Video Kalian

Setelah membuat channel YouTube, tentunya Anda perlu menentukan topik apa yang akan ditekankan pada konten video yang akan datang. Katakanlah Anda ingin membuat konten vlog, tutorial, fakta menarik, olahraga, film, cover lagu, dll.Tema yang Anda tentukan akan memandu konten Anda selanjutnya. Sama pentingnya dengan popularitas dan jumlah pelanggan adalah konsistensi dan fitur dalam hal konten video YouTube. Jika Anda kehabisan ide nanti, Anda cukup mendekati masalah dari sudut yang berbeda.

2. Lakukan Riset Topik

Setelah topik ditentukan, pastikan untuk meneliti topik yang akan dikemas ke dalam video. Meneliti suatu topik bisa dimulai dengan keingintahuan Anda dan kemudian menulis garis besar atau poin-poin. Ini dapat mencegah Anda dari panjang tetapi tidak penuh informasi.Anda juga dapat memperkenalkan konsep 5W 1H untuk memudahkan mempelajari subjek ini. Sebelum Anda bisa membuat audiens Anda penasaran, Anda harus memuaskan rasa ingin tahu itu.

3. Anda Harus Memastikan Hasil Dari Kamera Anda

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, video sangat erat kaitannya dengan aspek visual. Pastikan video Anda memiliki resolusi yang cukup untuk menyenangkan penonton. Selain itu, banyak smartphone saat ini sudah mendukung resolusi HD.Bagi pemilik kamera DSLR atau mirrorless yang sudah mendukung autofokus untuk merekam video, ini bisa menjadi nilai tambah tersendiri. Video beresolusi HD sudah cukup untuk pemula. Soalnya resolusi Full HD membutuhkan perlengkapan laptop dan komputer yang memadai. Tujuannya agar proses editing tidak membebani perangkat Anda.

4. Buat Judul Yang Menarik Untuk Video Anda

Salah satu hal tersulit dalam membuat video YouTube adalah judul yang menarik. Ingatlah bahwa judul yang menarik tidak boleh diklik, apalagi mengganti huruf tertentu dengan angka. Bagi para youtuber baru, hal ini sebenarnya bisa mempengaruhi kredibilitas video yang Anda miliki.Kecuali jika saluran Anda sudah besar dan memiliki banyak pelanggan. Seperti kutipan Pablo Picasso: "Pelajari aturan seperti seorang profesional sehingga Anda dapat melanggarnya seperti seorang seniman" atau singkatnya, jika Anda ingin melanggar aturan, Anda harus menjadi master terlebih dahulu.

5. Anda Juga Harus Berlatih Di Depan Kamera

Kiat-kiat ini harus dipraktikkan bagi mereka yang ingin melihat lebih dekat apa yang Anda lakukan di konten video YouTube. Namun, tampil di depan kamera yang berbicara terkadang menimbulkan perasaan yang berbeda. Anda juga harus gugup saat tidak ada yang melihat.Nanti Anda bisa menilai sendiri hal-hal sederhana yang sebenarnya dianggap tidak menyenangkan, seperti posisi duduk dan tersenyum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *